[TEORI] Hiruzen Sarutobi, Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah Konoha

Halo, terima kasih karena masih setia berkunjung ke Chamelenime. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Hiruzen Sarutobi sang Hokage ketiga. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dong dengan dia? Hiruzen merupakan seorang hokage dengan masa jabatan paling panjang dalam sejarah.
Ia tercatat lulus dari academy pada usia 12 tahun. Beberapa tahun setelah perang dunia shinobi pertama, Tobirama Senju mengangkatnya sebagai hokage ketiga. Hiruzen jugalah yang melatih Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru serta menjadikan mereka sangat kuat dan mendapatkan julukan Sannin.
Hiruzen Sarutobi, Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah Konoha

Menurut spekulasi, Hiruzen mulai menjadi hokage pada umur 17 atau lebih sedikit. Hal ini mungkin menjadikannya sebagai sebagai hokage termuda dalam sejarah Konoha.  Pada masa jayanya, kemungkinan Hiruzen adalah hokage terkuat yang pernah ada. Sekarang mari kita lihat beberapa fakta yang mendukung teori bahwa ia merupakan hokage terkuat.

Segel Kutukan Ini Membuat Para Penggunanya Semakin Kuat!
8 Segel Kutukan Terkuat Serta Paling Mengerikan di Naruto dan Boruto

Pertama Hiruzen dijuluki sebagai ‘The Profesor’ karena pengetahuannya akan semua teknik yang ada di konoha. Kedua, ia merupakan satu-satunya shinobi yang diketahui mampu menguasai 7 elemen chakra. Walaupun Naruto nampaknya juga menguasai banyak tapi itu karena chakra bijuu.

Hiruzen Sarutobi, Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah Konoha

Hiruzen terbukti mampu menguasai banyak tipe chakra dan menggunakannya secara efektif dalam pertarungan. Ia dapat membaca serangan lawan dan menggagalkannya dengan tipe chakra yang efektif.

Bahkan di databook, Hiruzen telah menguasai beberapa teknik terlarang, teknik khusus milik klan dan juga genjutsu. Menurut data, Hiruzen adalah satu-satunya shinobi yang memiliki skor sempurna dalam empat skill utama shinobi yaitu Ninjutsu, Taijutsu, Genjutsu dan Segel. Hiruzen juga merupakan seseorang yang mahir dalam penggunakan bukijutsu maupun fuinjutsu (jurus segel). Ia juga memiliki skor sempurna dalam hal intelejen.

Hiruzen Sarutobi, Hokage Terkuat Sepanjang Sejarah Konoha

Pada saat penyerangan Orochimaru ke Konoha, Hiruzen tetap memiliki kekuatan yang besar. Padahal waktu itu ia sudah dalam keadaan usia lanjut. Bahkan Hiruzen bisa menghadapi 2 hokage edo tensei sekaligus (walau mungkin saat itu edo tensei tidak dalam kekuatan maksimal). Dan mungkin saja saat itu ia bisa membunuh Orochimaru dengan mudah. Namun karena rasa sayangnya, Hiruzen mengurungkan niat tersebut.

Bayangkan jika saat itu Hiruzen dalam masa jayanya. Ia mungkin merupakan salah satu Hokage terkuat yang pernah ada. Walaupun Naruto juga sangat kuat, itu karena chakra bijuu dan rikudou dalam dirinya. Mungkin jika masih muda dan terjadi pertarungan dengan Hashirama, siapakah yang akan menang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *