Teori dan Kebenaran Dibalik Kematian Hashirama Senju, Sang Dewa Shinobi

alasan dan teori dibalik kematian hashirama senju
Sekarang ini, serial manga maupun anime Naruto telah tamat. Namun masih ada beberapa misteri dan teka-teki yang belum terjawab. Salah satu yang paling populer adalah kematian Hashirama Senju. Sampai sekarang belum ada yang tahu apa dan bagaimana sosok yang dijuluki sebagai Dewa Shinobi ini meninggal.

Sebelum kita masuk lebih jauh, marilah mundur sebentar dan sedikit berkenalan dengan siapa Hashirama Senju itu. Seperti yang telah kita ketahui bahwa ia merupakan pendiri dari desa Konohagakure sekaligus sebagai Hokage Pertama. Hashirama jugalah yang mengakhiri perang berkepanjangan antara para klan shinobi dengan cara membentuk desa.
teori penjelasan penyebab kematian hashirama senju

Bersama Madara Uchiha, ia menyatukan klan Senju dan Uchiha sehingga tidak ada klan lain yang berani melawan. Hashirama juga dijuluki sebagai Dewa Shinobi. Hal itu karena kekuatannya yang sangat luar biasa bahkan lebih kuat dari Madara Uchiha. Hashirama diberkati dengan elemen kayu yang langka. Ia juga dapat menggunakan chakra senjutsu serta jurus regenerasi. Hal itu membuatnya nampak tak terkalahkan dalam pertarungan.

Diceritakan Hashirama telah meninggal sesaat sebelum perang pertama dunia shinobi terjadi. Mungkin kematiannya jugalah yang menyebabkan perang tersebut berkobar. Karena sosok dewa shinobi telah tiada, mungkin ada pihak yang ingin menggunakan kesempatan ini. Setelah sepeninggalannya, Tobirama Senju yang merupakan adiknya naik jabatan menjadi Hokage Kedua. Sampai saat ini belum ada penjelasan bagaimana sang dewa shinobi itu meninggal. Apakah karena usia atau pertarungan?

teori penjelasan penyebab kematian hashirama senju

Ok dalam kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas dan memberikan teori serta gagasan apa yang membawa Hashirama menuju kematian. Pertama seperti yang telah diketahui bahwa Hashirama memiliki jutsu regenerasi terhebat. Selain mokuton, jurus itulah yang membuatnya sulit untuk dikalahkan. Bahkan Madara Uchiha pun kuwalahan dengan jutsu ini dan tidak pernah menang melawannya.

Namun hal itu bukanlah tanpa resiko. Kemampuan regenerasi milik Hashirama merupakan jutsu terlarang (kinjutsu). Ia juga membutuhkan chakra dalam jumlah yang banyak. Selain itu ada efek samping yang lain. Jutsu tersebut akan mempercepat proses penuaan dan juga membunuh sel-sel yang ada dalam tubuh. Fenomena ini disebut sebagai Hayflick Limit, dimana sel berkembang biak hanya beberapa kali dalam jumlah terbatas.

teori penjelasan penyebab kematian hashirama senju

Mungkin kalian tidak ingat, hal itu juga pernah terjadi pada Tsunade saat pertarungannya melawan Orochimaru. Hashirama juga hidup pada masa perang dimana pastilah ia telah melewati banyak pertempuran. Hal ini mungkin membuat Hashirama menjadi sangat sering menggunakan jutsu regenerasinya. Itu akan membuat tubuhnya semakin rusak dan melemah. Dari luar ia mungkin nampak masih muda, akan tetapi secara biologis ia sudah sangat tua.

Teori diatas nampaknya cukup masuk akal dan bisa dipercaya. Mungkin saja saat keadaan tubuhnya sudah lemah, banyak shinobi yang ingin membunuhnya. Kita tahu selain Madara, ada beberapa shinobi yang pernah berhadapan dengan Hashirama. Salah satunya adalah Kakuzu, namun tidak pernah dijelaskan bagaimana akhir pertarungannya.

teori penjelasan penyebab kematian hashirama senju

Dengan gelarnya sebagai dewa Shinobi, tentu Hashirama adalah sosok yang menjadi incaran banyak pihak. Jika memang keadaan tubuhnya melemah karena jutsu regenerasi yang terlalu sering digunakan. Maka saat itulah momen yang paling tepat jika ingin membunuhnya. Yah siapa yang tahu, semua hal bisa terjadi.

Nah itulah pembahasan serta teori apakah alasan dibalik kematian Hashirama Senju sang dewa Shinobi. Hal ini memang masih sebatas teori namun juga didukung dengan bukti yang ada. Menurut kalian apa penyebab kematian sang legenda di dunia shinobi ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *