Oppai Mau Meledak? 10 Hal Klise yang Sering Kita Temui di Anime (Part 1)

Sudah berapa banyak anime yang kalian tonton? Apakah kalian pernah sadar kalau ada beberapa scene yang sama dan sering kita temui di serial-serial tersebut? Itulah hal klise yang sering terjadi di dunia anime.

Bahkan karena saking seringnya dipakai, kita kadang jadi hafal apa yang akan terjadi pada scene selanjutnya. Formula seperti ini apabila selalu diulang terus menerut, maka tentu akan terasa membosankan.

 

Scene Absurd di Anime yang Kadang Kurang Masuk Akal

Bukan rahasia lagi jika memang banyak scene yang sama dan bisa dijumpai pada anime yang berbeda. Bahkan hal ini kadang sudah menjadi ciri khas dari dunia anime itu sendiri. Nah apa saja ya adegan-adegan yang sering kita temui di banyak anime?

 

1. Mimisan Saat Berpikir Mesum

scene klise di animeYap, siapa yang tak tahu dengan adegan yang satu ini. Sudah tak terhitung ada berapa anime yang selalu menggunakannya. Ketika seorang karakter anime berpikiran mesum, mereka akan mimisan secara tiba-tiba.

Bahkan tak jarang juga jumlah darah yang keluar dalam jumlah banyak. Scene seperti ini umumnya dipakai untuk tujuan comedy. Dan sampai sekarang memang masih cukup ampuh dan menarik jika digunakan dengan cara yang benar.

 

2. Bersin Saat Dibicarakan Orang

scene klise di animeEntah bagaimana hubungan antara dinyinyirin orang dengan bersin. Tapi seringkali kita melihat saat seseorang dibicarakan orang lain, maka ia akan bersin. Konon, hal ini berdasarkan takhayul yang berasal dari wilayah Asia.

 

3. Meneriakan Nama Jurus

scene klise di animeSebuah hal klise yang terjadi di anime bergenre shounen. Ketika seorang karakter akan melancarkan serangan, maka ia akan meneriakan nama serangan tersebut. Entah apa motivasi mereka untuk melakukan hal ini.

Bahkan ketika melakukan serangan dadakan/sergapan, mereka tetap meneriakannya. Hold on, terus buat apa mengendap-ngendap kalau pas nyerang tetap aja teriak nggak jelas? Secara logika itu malah memberikan peringatan kepada musuh agar bisa mengantisipasi serangan tersebut.

Tapi inilah yang menjadi ciri khas dari sebuah serial shounen itu sendiri. Sangat jarang ditemui anime yang tidak melakukan hal ini. Jika kalian menemukan salah satunya, bisa tulis di kolom komentar.

 

4. Makan Banyak Tapi Tidak Gemuk

scene klise di animeSatu lagi ciri khas dari serial shounen, dimana ada karakter yang bernafsu makan besar. Lihat saja Goku, Luffy, Naruto, Sasha dan lain sebagainya. Setiap kali mereka makan pasti menghabiskan porsi yang banyak.

Namun anehnya, tetap saja mereka tidak menjadi kelebihan berat badan karena hal tersebut. Apakah makanan yang mereka cerna ngebug? Yahh tidak usah dipikirkan terlalu jauh, karena masalah hidup kita sendiri sudah banyak.

Baca Juga : Sisi Lain Kehidupan Mangaka yang Tidak Banyak Diketahui

5. Oppai Mau Meledak

scene klise di animeIni nih yang pastinya menjadi favorit kalian semua. Dimana cewek dengan ukuran oppai besar di anime itu sudah biasa. Bahkan mereka yang bertubuh kecil pun seringkali diperlihatkan beroppai lebih besar daripada kepalanya.

Ini oppai apa balon sih? Beneran dah, mungkin kalau dilihat di anime bisa bikin kalian mpssshhh ahhh… Tapi kalau beneran ada di dunia nyata, mungkin kalian akan merasa heran atau mungkin jijik melihat ukuran tersebut.

 

6. Orang Tua yang Hilang Entah Kemana

scene klise di animeJika melihat banyak serial terutama yang bergenre shounen, kebanyakan karakternya masih remaja. Namun meski begitu, seringkali tidak dipelihatkan sosok orang tuanya. Bahkan banyak pula yang dibuat sudah yatim piatu sejak mereka masih kecil.

Hal ini seringkali bisa dijadikan bahan untuk pengembangan background si karakter itu sendiri. Namun juga untuk membebaskan si karakter atas segala tindakannya. Karena kalau masih serumah sama ortunya, mungkin mereka bakal dilarang pulang malam hahahah…

 

7. Masa Lalu yang Tragis

scene klise di animeMungkin menjadi karakter di anime sama dengan bernasib sial. Karena sudah tak terhitung berapa tokoh yang memiliki masa lalu tragis. Yah memang setiap orang punya masalah masing-masing, tapi mereka seringkali punya terlalu banyak masalah untuk ditanggung.

Namun ini jugalah yang mendorong pengembangan dari seorang karakter. Dari masa lalu yang kelam tersebut bisa memberikan motivasi atas apa tindakan dan tujuan hidupnya. Tapi pernah nggak sih kalian kasian sama mereka?

 

8. MC yang Ngamuk

scene klise di animeAnime shounen memang penuh dengan hal klise. Dan yang satu ini, hampir bisa kita temui di setiap serial shounen. Dalam pertarungan yang terjadi, adakalanya si MC berada dalam kondisi keputusasaan. Hal tersebut akan mendorong amarah dari dalam diri mereka. Dan tentu saja, kemudian mereka akan ngamuk dan memenangkan pertarungan.

 

9. Arc Latihan

scene klise di animeSetiap serial dengan banyak adegan pertarungan, pasti berawal dengan musuh yang mudah. Kemudian berlanjut ke lawan yang lebih kuat dan begitu seterusnya. Dan tentu MC kita juga perlu power up untuk menghadapi mereka semua.

Dan sebuah arc tentang latihan adalah suatu hal lumrah yang bisa kita temui. Contohnya? Yahh sebut saja One Piece, Naruto, Boku no Hero Academia dan masih banyak lagi. Formula seperti ini memang masih cukup digemari dan menarik untuk diikuti.

 

10. Pengorbanan Untuk Si MC

scene klise di animeKarakter utama seringkali diperlihatkan sebagai sosok yang rela berkorban. Namun di sisi lain, juga diperlihatkan adanya orang yang rela berkorban untuk si MC tersebut. Hal ini sebagai bentuk motivasi untuknya serta agar mengembangkan ikatan emosional kepada para penonton.

 

Itulah beberapa hal klise yang sangat sering kita temui di berbagai serial anime. Yah bisa dibilang hal tersebut tidak bisa dihindari sepenuhnya karena sudah menjadi ciri khas. Nah apakah kalian tahu scene lain yang juga sering dipakai di anime? Nantikan juga part 2 untuk lebih banyak hal absurd di anime.

2

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *