Rekomendasi 7 Anime Paling Sedih Bikin Nangis

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Apa judul anime dengan cerita paling sedih dan bisa buat kalian nangis pas nonton? Anime mampu memberikan hipnotis yang tidak bisa diremehkan. Setiap cerita yang disajikan bisa membuat para penonton terbawa sangat dalam hingga baper, terutama untuk genre drama.

Beberapa anime terbukti telah mampu menenggelamkan para penonton ke dalam lautan air mata. Bahkan “stress” yang diakibatkan karenanya bisa bertahan selama beberapa minggu.

Buat kamu yang ngga percaya, Chameleonime tantang kalian untuk menonton rekomendasi 7 anime yang bikin baper dan banjir air mata.

Daftar Anime Dengan Cerita Paling Menyedihkan

7. Grave of the Fireflies

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

“Hidup itu memang sulit”, mungkin itu kalimat yang cocok untuk menggambarkan anime ini. Seita dan Setsuko telah menjadi yatim piatu sejak kecil, kerabat dekat mereka bahkan meninggalkannya.

Keduanya harus berusaha untuk bertahan hidup dengan susah payah di dunia yang kejam ini.

Menonton anime ini akan menyayat hati kalian sedikit demi sedikit dengan cerita yang disajikan. Bayangkan jika kalian di posisi mereka, harus berjuang mati-matian demi bertahan hidup.

Air mata tidak akan terbendung dan akan terus mengalir dari mata kalian.

6. Ef : A Tale of Memories

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Anime ini cukup unik karena menceritakan 2 tempat dengan nama yang sama tapi dengan lokasi yang berbeda. Berlatar kota Otawa di Jepang dan Otawa di Amerika, kedua kota tersebut benar-benar memiliki nama yang sama.

Berkisah tentang cinta segitiga antara Hirono Hiro, Miyamura Miyako dan Shindou Kei. Mereka bertiga tinggal di kota Otawa yang berlokasi di Jepang.

Hiro dan Miyako bertemu pertama kali saat malam tahun baru, lambat laun mereka menjadi lebih dekat karena sering bertemu. Sedangkan Shindou dan Hiro telah berteman sejak kecil, sehingga rasa cinta itu tumbuh secara perlahan.

Disisi lain dunia ada kisah Asou Renji dan Shindou Chihirou (kembaran Shindou Kei yang terpisah lama). Chihiro adalah penderita Short Term – Memory, ingatannya hanya dapat bertahan selama 13 jam.

Setelah jangka waktu tersebut ingatannya akan mulai pudar. Hal ini disebabkan oleh kecelakaan yang ia alami 10 tahun lalu.

Cerita anime ini memang agak sulit untuk dipahami karena kadang berpindah latar secara tiba-tiba. Namun jika kalian benar-benar memperhatian setiap detil ceritanya, kalian akan tahu betapa bapernya anime ini. Huhu…

5. Clannad : After Story

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Tidak mungkin kita meninggalkan Clannad : After Story ketika sedang membicarakan anime yang bikin baper. Ia telah menjadi favorit banyak orang serta menggores hati mereka dengan cerita yang disajikan.

Merupakan lanjutan dari season pertamanya, Clannad : After Story menceritakan tentang bagaimana kehidupan Tomoya dan Nagisa setelah menikah.

Kehidupan mereka tidak berjalan dengan mudah, penyakit Nagisa semakin hari semakin parah. Dan pada akhirnya, setelah melahirkan anaknya Nagisa pun meninggal.

Tomoya sangat merasa depresi dengan kepergian Nagisa, tekanan kehidupan bertambah saat anaknya, Ushio harus dirawat oleh orang tua Nagisa.

Anime ini akan membuat kalian belajar bagaimana cara berdiri di atas kaki masing-masing dan sadar kalau masih ada orang lain yang membutuhkan kalian. Bagi yang ingin menontonnya harap siapkan tisu sebanyak-banyaknya.

4. Angel Beats!

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Kita sudah mati, sekarang kita harus berjuang agar tidak menghilang. Dimulailah kehidupan baru Otonashi Yuzuru di dunia Angel Beats.

Dimana semua orang terjebak dalam keabadian dan harus mencari cara untuk bertahan dari serangan malaikat. Saya yakin orang yang berhati batu pun akan mewek kalau nonton anime ini.

Angel Beats! Mampu meramu kisah drama yang dipadukan dengan unsur komedi yang baik. Ceritanya dapat mengalir dengan lembut dan tidak kehilangan arah sampai akhir.

Mungkin di awal tidak akan terlihat momen sedihnya, namun siapkan mental kalian untuk nangis berhari-hari saat melihat endingnya.

3. Anohana

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Bercerita tentang 6 anak yang menjadi sahabat sejak kecil, Jintan, Menma, Anaru, Poppo, Yukiatsu dan Tsuruko.

Mereka menamai diri sebagai Super Peace Buster dengan Jintan sebagai pemimpinnya. Namun suatu hari Menma mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal.

Sejak saat itu kehidupan mereka mulai berubah, 5 orang lainnya mulai menjalani kehidupan masing-masing dan jarang bertemu.

5 tahun berlalu setelah kejadian itu, semuanya telah menjadi remaja dan berubah menjadi sosok yang sangat berbeda dengan waktu kecil. Satu hal yang masih sama, mereka masih menyembunyikan kesedihan atas kematian temannya di masa lalu.

Anohana benar-benar akan mengaduk perasaan para penontonnya, cerita tentang transformasi anak-anak menjadi remaja sangatlah menarik.

Kita akan belajar bahwa tidak boleh melupakan masa lalu. Kalian pasti akan nangis seminggu lebih jika tahu dari akhir ceritanya, huaaaaa!!

2. 5 Centimeter Per Second

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Berkisah tentang Takaki Tohno dan akari Shinohara, mereka telah berteman sejak sekolah dasar. Seiring berjalannya waktu perasaan suka pun tumbuh diantara mereka.

Namun setelah lulus sekolah dasar, Akari harus pindah sehingga mereka tidak bertemu lagi. Pada saat berumur 13 tahun, Takaki pun harus pindah sehingga jarak keduanya semakin jauh.

Perasaan mereka tidak pernah memudar karena waktu, rasa rindu yang mereka pendam akhirnya tidak dapat ditahan lagi.

Akhirnya Takaki pun berjanji untuk bertemu dengan Akari, namun dalam perjalanannya menggunakan shinkansen harus tertunda karena badai salju.

Waktu pun terus berjalan hingga akhirnya Takaki telat 4 jam dari waktu yang dijanjikan. Dengan perasaan khawatir ia berlari di stasiun berharap Akari masih berada disana. Dan akhirnya…. [SPOILER]

Anime movie ini sempat booming dan mendapatkan banyak pujian dari banyak orang. Cerita yang ditampilkan menarik dan dapat membawa perasaan para penontonnya. Kalian harus menonton anime ini setidaknya 1x seumur hidup.

1. Hoshi no Koe

rekomendasi anime cerita paling sedih bikin nangis baper

Dengan judul mirip Koe no Katachi, movie karya Makoto Shinkai ini mengisahkan tentang sahabat (menjelang pacaran), Mikako Nagamine dan Noboru Terao.

Animovie ini cukup unik dengan menceritakan kisah cinta jarak jauh, menariknya mereka bukan hanya dipisahkan oleh kota atau negara, namun berpisah antar planet.

Mikako direkrut oleh armada perang luar angkasa AS untuk berperang melawan alien bernama Tarsian.

Mereka berdua hanya dapat berkomunikasi melalui e-mail, namun tidak semudah itu, sebuah email yang dikirim akan sampai tujuan dalam waktu 8 tahun. Itu artinya untuk sekali berbalas mereka membutuhkan waktu 16 tahun, kebayang?

Sebuah kisah asmara yang tidak berjalan dengan mudah, mereka harus melewati segala rintangan demi menyampaikan perasaan masing-masing.

Bagaimana ya rasanya harus menunggu 8 tahun demi sebuah balasan e-mail? Pasti nyesek dan baper.

Masih ada yang berani buat nonton? Siapkan mental dan hati kalian agar tidak hancur berkeping-keping. Jangan lupa tisu dan ember sebanyak-banyaknya karena takut banjir air mata. Kami do’akan kalian kuat menonton anime yang menyedihkan serta bikin baper diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *