[REKOMENDASI] 57 Anime Terbaik Rilis Musim Fall 2017 [List Lengkap]


rekomendasi anime terbaik fall 2017

Anime fall 2017 terbaik akan segera rilis, siapa yang sudah tidak sabar? Musim gugur ini ada lebih dari 50 judul anime terbaik yang akan tayang di Jepang. Bagi kalian yang sedang mencari daftar anime tersebut, Chameleonime telah menyediakan daftar lengkapnya hanya untuk kalian!! Namun bagi kalian yang ketinggalan musim sebelumnya silahkan lihat anime terbaik summer 2017. Berikut ini daftar anime yang akan menemani musim Fall di tahun 2017 ini.

NB : Beberapa judul anime tidak saya beri gambar agar halaman ini tidak terlalu berat. Jadi jika penasaran silahkan search di mbah gugel ya.

Anime yang Melanjutkan Masa Tayang dari Musim Summer 2017

Beberapa anime di bawah ini telah tayang sejak musim panas yang lalu, namun karena jumlah episodenya yang banyak maka dilanjutkan di musim gugur ini.

Fate/Apocrypha

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Anime ini tayang sejak summer 2017, bersetting di dunia parallel dari Fate/Stay Night dimana tiba-tiba Grail Greater menghilang dari kota Fuyuki setelah perang cawan suci ketiga. Bersamaan dengan perang cawan suci kelima, keluarga Yggdmillennia mendeklarasikan kemerdekaannya dari asosiasi penyihir dan berusaha memiliki Grail. Asosiasi pun mengirim 50 orang penyihir untuk menghentikan mereka, namun semua dikalahkan oleh seorang servant misterius.

Youkai Apartement no Yuuga na Nichijou

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Setelah kematian orang  tuanya, Yushi Inaba harus terjebak kehidupan yang “aneh” bersama pamannya. Namun setelah masuk SMA, ia memutuskan untuk tinggal sendiri dan mencari sebuah apartemen mewah. Namun seperti kata pepatah, “lepas dari mulut harimau masuk kedalam mulut buaya”, kehidupan barunya pun ternyata tidak lebih baik.

Tanpa Inaba ketahui, apartement yang ia tinggali ternyata diisi oleh para monster dan hantu. Awalnya ia sangat ketakutan dan ngeri untuk tinggal disana, namun dengan seiring berjalannya waktu, Inaba jadi terbiasa dan justru terkesan berteman dengan mereka.

Shoukoku no Altair

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Mahmut adalah seorang kepala menteri dari dewan jenderal Turki, meski masih sangat muda ia harus mencari cara untuk mendamaikan kubu warhonger dan pacifist. Ia akan melakukan apapun demi menciptakan perdamaian di negaranya.

Ballroom e Youkoso

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Anime yang satu ini bisa dibilang cukup unik kalau menurut saya, mengisahkan tentang sosok Fujita yang telah melewati masa SMP nya tanpa arah dan tujuan. Namun suatu hari ia diserang oleh sekelompok geng, disanalah ia bertemu penyelamat dirinya. Pria misterius tersebut bukanlah seorang master beladiri atau semacamnya, namun ia hanya seorang instruktur dansa Ballroom!

Nah, cerita pun berlanjut ketika Fujita dibawa ke sebuah kelas tari Ballroom, awalnya ia malas untuk datang, namun sesampainya disana ia dibuat kagum dengan tarian indah seorang gadis bernama Shizuku. Dari sanalah muncul semangat dari diri Fujita untuk mendedikasikan dirinya dan terus belajar untuk menjadi seorang ahli dansa Ballroom.

Mahoujin Guru Guru

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Nike merupakan seorang anak dari desa Jiminamura yang dipaksa oleh kedua orang tuanya untuk pergi melawan raja iblis (orang apa macam apa ini). Namun menurut tradisi, ia harus mengunjungi seorang penyihir tua yang merawat seorang gadis bernama Kukuri. Gadis tersebut merupakan keturunan terakhir dari marga Migu Migu yang dapat menggunakan sihir Guru Guru. Takdir pun memaksa keduanya untuk bekerja sama demi mengalahkan sang raja iblis.

Sekuel Serta Season Lanjutan yang Rilis Fall 2017

Nah, ini yang paling ditunggu-tunggu para penggemar anime, sejak jauh hari sudah banyak beredar kabar tentang akan rilisnya sekuel dari beberapa anime. Bagi kalian yang mungkin lupa silahkan baca daftar di bawah ini.

Shokugeki no Souma : San no Sara

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Akhirnya yang dinantikan muncul juga, banyak orang yang ga sabar menunggu rilisnya season ketiga dari Shokugeki no Souma ini. Kisahnya masih seputar perjuangan Souma Yukihira di akademi memasak elit Totsuki.

Kali ini cerita akan lebih terfokus pada perlawanan Souma terhadap elit 10 yang mencoba memperlambatnya untuk menjadi yang no 1 di akademi Totsuki. Selain pertarungan seru antar para juru masak, kita akan dimanjakan dengan unsur ecchi dari para karakternya yang cantik dan seksi.

Gintama : Porori-hen

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Nah, siapa yang tidak kenal dengan samurai sableng yang satu ini, di musim gugur 2017 nanti salah satu anime comedy terbaik ini akan memulai season keenamnya dengan arc Porori. Tidak berbeda dari arc sebelumnya kali ini masih akan mengisahkan tentang kehidupan gila trio Yorozuya di dunia edo yang penuh alien. Bagi mereka tak ada hari tanpa tertawa, jadi tertawalah bersama mereka.

Himouto! Umaru-chan R

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Si bocah kampret akhirnya kembali lagi, setelah lama beritanya tersebar akhirnya kini tiba waktunya. Season kedua dari Himotou! Umaru-chan ini masih berkisah tentang kehidupan nyleneh Umaru dan Kakaknya. Umaru sendiri dikenal sebagai sebagai seorang gadis perfect di sekolah. Tidak ada satu kekurangan pun yang ada padanya, selain pintar ia juga cantik serta pandai dalam olahraga dan musik.

Namun hal tersebut hanya bertahan sampai ia berada di depan pintu rumahnya. Ketika Umaru masuk ke dalam, dirinya akan henshin menjadi sesosok makhluk kecil dengan kepribadian yang sangat berbeda dari ia yang biasanya. Bermodal hoodie yang selalu dipakainya, kerjaan Umaru saat di rumah hanyalah bermain game, membaca komik dan menonton anime. Hanya sang kakak, Doma Taihei yang bisa membereskan kekacauan yang diakibatkan oleh adiknya tersebut.

Osomatsu-san Season 2

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Legend is back!! Setelah menunggu selama 27 tahun akhirnya tiba waktunya. Mungkin banyak dari kalian yang tidak kenal dengan anime ini, karena itu akan saya perkenalkan terlebih dahulu. Osomatsu-san merupakan sebuah gag serta parody anime yang sangat booming dulu. Musim gugur nanti nampaknya akan menjadi persaingan sengit antara Gintama dan Osomatsu-san untuk memperebutkan siapa anime parody terbaik.

Ceritanya masih berpusat pada keluarga Matsuno yang mempunyai 6 anak kembar identik (ini gimana nglahirinnya). Mereka semua ini sangat nakal dan suka iseng, tidak ada seorang pun yang luput dari keisengan mereka. Di serial ini banyak anime yang akan “dibantai”, dalam artian akan diparodikan habis-habisan. Jadi jangan sampai terlewatkan!!

Kekkai Sensen & Beyond

Yosh, akhirnya anime Kekkai Sensen mendapatkan season keduanya di musim gugur 2017 ini. Mengisahkan tentang kota New York yang lenyap hanya dalam waktu satu malam. Sekarang New York berubah nama menjadi Hellsalem Lot, sebuah kota dimana monster dan manusia hidup berdampingan. Hellsalem Lot dijaga oleh suatu organisasi rahasia yang disebut sebagai Libra. Leonardo Watch, seorang jurnalis dan fotografer yang baru saja tiba disana harus masuk dan bergabung dengan Libra dan bertugas untuk menjaga keamanan di Hellsalem Lot.

Inazuma Eleven : Ares no Tebin

Satu lagi serial Inazuma Eleven akan rilis musim ini, kali ini berlatar di dunia parallel. Cerita berpusat pada sekelompok anak laki-laki yang sangat mencintai sepak bola. Namun saat klub sepakbola akan dibubarkan, mereka harus dapat memenangkan turnamen Footbal Frontier.

Asuto Inamori dkk meninggalkan pulau dan menuju SMP Raimon agar dapat ikut andil dalam turnamen Football Frontier. Namun sial, di pertandingan pertama mereka harus melawan Seishou Gakuen yang merupakan tim sepakbola paling kuat. Akankah mimpi mereka hanya sampai disini?

3-gatsu no Lion Season 2

Penggemar game kembali dimanjakan di musim gugur ini dengan rilisnya season kedua dari 3-gatsu no Lion. Masih melanjutkan kisah kehidupan Rei Kiriyama, seorang anak laki-laki berumur 17 tahun yang hidup sendirian sejak kematian orang tuanya. Untuk mencukupi kebutuhannya, ia mendapatkan uang dari profesinya sebagai pemain shogi pro.

Meski terlihat mandiri, Rei belumlah cukup dewasa, emosi serta kepribadiannya cukup membuatnya kesulitan untuk menjalin interaksi dengan orang lain. Suatu hari ia dipertemukan dengan 3 orang gadis bersaudara. Sejak pertemuan tersebut, lambat laun beban yang Rei pikul selama ini mulai menghilang.

Hoozuki no Reitetsu Season 2

Musim kedua dari Hoozuki no Reitetsu ini masih menceritakan tentang Hoozoki yang merupakan seorang pembantu raja neraka. Ia selalu menyelesaikan tugas yang diberikan raja Enma kepadanya dengan sikap tenang dan sadis. Namun dibalik hal tersebut, Hoozoki mempunyai hobi yang mencengangkan. Ia suka menjilati binatang ataupun merawat bunga Goldfish. Siapa yang menduga penjaga neraka akan melakukan hal tersebut.

ClassicaLoid Season 2

Kanae dan Sousuke bertemu dengan sosok Beethoven dan Mozart, kedua orang tersebut menyebut dirinya sebagai ClassicaLoid. Mereka memiliki kekuatan aneh yang keluar dari permainan musiknya. Suatu hari, sebuah robot raksasa muncul dan menghancurkan desa Kanae dan Sousuke. Saat itulah muncul Bach, Chopin dan Schubert yang juga mengaku sebagai ClassicaLoid. Siapa sebenarnya mereka? Ada di pihak manakah mereka berdiri?

Love Live Sunshine!! Season 2

Yoshaa!! Saatnya ngidol ria, Love Live Sunshine!! akhirnya mendapatkan season kedua. Masih berkisah tentang perjuangan Takami dkk untuk menjadikan idol group Aquors sebagai yang terbaik di SMA Uranohoshi. Moe-moe, kawaii-kawaii… wota mana suaranya?!

Wake Up, Girls! Shin Shou

Berkah bagi para pengidol, satu lagi anime idol akan rilis musim ini. Melanjutkan kisah dari season pertamanya, Matsuda seorang manager dari perusahaan agensi yang hampir bangkrut ditugaskan untuk mencari para talenta berbakat. Perjalanannya mempertemukan ia dengan beberapa gadis yang akan menjadi sebuah idol group terkenal.

Love Kome : We Love Rice

Di akademi Kokuritsu, ada lima siswa yang bertekad untuk mengubah kebiasaan mereka mengonsumsi roti gandum dan beralih ke beras. Mereka pun membentuk “Love Kome” dan mengikuti “Harvest Show” untuk menunjukkan kepada orang-orang tentang kelezatan sebutir beras. (anime macam apa ini :D)

Cardfight!! Vanguard  G Z

Season lanjutan dari anime Cardfight!! Vanguard, anime ini berpusat pada permainan kartu seperti di Yugi Oh yang bernama Vanguard. Karakter utama kita bernama Aichi Sendo, ia lebih memilih kehidupan dibalik bayangan daripada menampakkan dirinya. Namun setelah mengenal Vanguard, kehidupannya berubah drastis. Kini dengan semangat ia bermain dan bersaing bersama teman-temannya.

Cinderella Girls Gekijou Season 2

Berformat anime pendek berdurasi 3 menit, Cinderella Girls Gekijou mengisahkan kehidupan sehari-hari para idol dalam bentuk chibi.

Time Bokan : Gyakushuu no San-Okunin

Season kedua dari anime Time Bokan 24, sinopsis lebih lanjut belum tersedia.

Ame-iro Cocoa (2017)

Season lanjutan dari anime Ame-iro Cocoa.

Anime Baru yang Mulai Tayang Musim Gugur 2017

Tidak ketinggalan di musim ini akan banyak sekali anime baru yang akan memulai masa tayangnya. Beberapa diadaptasi dari manga, LN dan bahkan ada anime originalnya lho! Langsung saja kalian lihat sendiri…

Black Clover

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Berdasarkan manganya, Black Clover bercerita tentang seorang anak bernama Asta, ia tinggal di sebuah panti asuhan bersama dengan Yuno yang ia anggap sebagai rival.  Asta sendiri bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir di kerajaan Clover. Namun ia punya masalah besar, dirinya tidak bisa menggunakan sihir apapun, bahkan ia tidak memiliki energi yang dibutuhkan untuk membuat sihir.

Suatu hari Yuno menemukan sebuah buku dengan lambang Clover berdaun empat sama seperti milik kaisar sihir terdahulu. Sedangkan Asta secara tidak sengaja menemukan sebuah buku lusuh dengan lambang Clover berdaun lima. Dari sinilah dimulai persaingan dua anak ini untuk menentukan siapa yang akan menjadi kaisar sihir berikutnya.

Dies Irae

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Ini dia anime yang telah dinantikan oleh para penggemar anime bahkan sejak musim spring 2017. Bersetting di masa lalu di tahun 1945, sekelompok perwira Nazi melakukan pembantaian sebagai ritual pengorbanan untuk membangkitkan Orde 13 Lances, sekelompok manusia super yang membawa kehancuran. Namun tidak ada yang tahu apakah mereka berhasil atau gagal melakukan ritual tersebut.

Kita melompat ke waktu sekarang. Ren Fujii harus dirawat di rumat sakit setelah pertengkaran hebatnya dengan Shirou Yusa. Ren hanya ingin sebuah kehidupan baru yang damai dan terlepas dari masa lalunya. Namun sepertinya keinginan itu tidak akan mudah terwujud karena ia harus terlibat dalam sebuah kisah lanjutan dari perang di masa lalu.

Kino no Tabi : The Beautiful World

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Sekarang giliran kalian para penggemar genre adventure untuk merasakan petualangan yang sebenarnya. Burung yang terbang di langit menandakan kebebasan, itulah alasan Kino untuk menjadi seorang pengembara. Ditemani dengan motor bicaaranya bernama Hermes, Kino melakukan perjalanan ke berbagai negeri di seluruh penjuru dunia.

Di setiap tempat yang ia singgahi, Kino bertemu dengan berbagai macam orang, kebudayaan, adat serta kepercayaan. Namun ia sudah membuat janji untuk tidak akan pernah mencampuri urusan mereka. Percayalah, Kino no Tabi bukan hanya menyajikan kisah petualangan biasa, anime ini mengangkat unsur filosofis yang kuat di setiap episodenya.

Mahoutsukai no Yome : Hoshi Matsu Hito

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Mahoutsukai no Yome Diadaptasi dari manga berjumlah 6 volume karya Kore Yamazaki. Adaptasi ini sebenarnya berbentuk OVA yang dirilis dalam 3 waktu yang berbeda, pertama pada 13 Agustus 2016, kemudian 10 September 2017 dan yang terakhir di musim Fall nanti pada 9 September 2017.

Bercerita tentang kisah Hattori Chise yang sudah kehilangan cahaya dalam hidupnya sejak ia kehilangkan keluarga. Hidupnya kini sudah berada dalam kepasrahan, namun takdir kehidupan berkata lain. Saat Chise akan dijual sebagai budak, seorang pria berpenampilan aneh membelinya.

Namun identitas pria tersebut adalah seorang penyihir kuat, tujuan ia membeli Chise adalah untuk menjadikannya sebagai murid sekaligus penerusnya. Akankah Chise menemukan kebahagiaannya kembali? Ataukan dia akan semakin tenggelam dalam lautan keputusasaan?

Code : Realize Sousei no Himegimi

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Terkurung serta dilarang untuk meninggalkan rumah, membuat Cardia hidup dalam kesepian. Hal ini karena kondisi tubuhnya yang mengandung racun dan akan membusukan apapun yang menyentuh kulitnya. Karena kondisi tersebut, orang-orang di sekitarnya memanggil ia sebagai monster.

Suatu hari ketenangan dalam hidupnya berubah saat para prajurit kerajaan datang dan ingin menangkapnya. Disanalah muncul Arsene Lupin, seorang pencuri yang menyelamatkannya dari kejaran para prajurit. Dari pertemuan tersebut dimulailah petualangan keduanya dalam mencari ayah Cardia demi menemukan jawaban dari kondisi tubuhnya itu.

Dia Horizon

rekomendasi anime terbaik fall 2017

Mereka bertemu dan saling berbagi kematian dalam dua kehidupan yang berbeda. “apakah yang ada dibalik cakrawala?”. Kematian, harapan, kebebasan merupakan sebuah mimpi baginya. Ia tinggal dalam sebuah tempat tertutup dan terisolasi dari dunia, jika ini adalah skenario yang Tuhan ciptakan untuknya, maka ia ingin berbagi kematian denganNya.

Imouto sai Ireba Ii

Di fall 2017 ini kita mendapati kembali anime yang mirip dan mungkin bisa menggantikan Eromanga Sensei dan Oreimo. Dengan genre slice of life mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari seorang novelist siscon muda bernama Itsuki Hashima bersama adiknya, Chihiro. Karakter menarik lainnya pun juga tidak mau kalah, seorang illustrator jenius bernama Nayuta Kani, temannya Kyoto Shirakawa dan beberapa rekan dari para publisher lainnya. Anime ini patut masuk dalam list wajib tonton musim gugur nanti.

UQ Holder! Mahou Sensei Negima! 2

Dalam satu dekade terakhir, dunia digemparkan dengan munculnya kekuatan sihir. Touta adalah seorang anak yang tinggal dengan damai di desa bersama gurunya yang bisa menggunakan sihir. Kehidupanya nampak biasa, namun saat suatu hal terjadi, ia harus memulai petualangan barunya bersama sang guru.

Anime-gataris

Yang satu ini mungkin akan mengajarkan kita bagaimana cara nge-wibu. Cerita anime-gataris berpusat pada kehidupan seorang murid baru bernama Asagaya Minoa. Meskipun awam dalam hal anime dan dunia ke-wibu-an, Minoa malah diajak oleh Kamiigusa Arisu untuk bergabung dengan klub riset anime. Meski awalnya tidak terlalu paham, Minoa mulai tertarik untuk masuk ke dalam dunia wibu.

Blend S

Sebuah café maid mengharuskan pekerjanya untuk melayani berdasarkan karakter yang telah disematkan kepadanya, misalnya seperti tsundere atau yandere. Karakter utama kita bernama Maika, ia harus melayani para pengunjung dengan sifat yang kejam (Do S).

Boku no Kanojo ga Majime Sugiru Shojo Bitch na Ken

Saatnya anime dengan karakter mode dan kawaii, berkisah tentang keberanian Akiho Kousaka untuk menyatakan perasaannya kepada Haruka Shinozaki yang dikenal sebagai gadis cantik serta pintar. Tanpa diduga-duga, ternyata penyataan cinta Kousaka diterima oleh sang gadis primadona. Namun bukan berjalan lancar, berpacaran dengan gadis yang bisa dibilang sempurna bukanlah sebuah hal yang mudah.

Dynamic Chord

Diadaptasi dari sebuah game dengan judul yang sama karya Honeybee Black. Ceritanya berpusat pada empat buah band bernama Reve Parfait, Liar-S, Kyosho dan Apple-Polisher yang bekerja untuk agensi Dynamic Chord.

Houseki no Kuni

Jauh di masa depan, terciptalah sebuah bentuk kehidupan baru yang disebut sebagai Houseki (gems). Mereka ini merupakan makhluk yang abadi dan tidak memiliki gender, namun disisi lain ada Tsukijin, para penghuni bulan yang ingin memburu Houseki dan menjadikannya sebagai hiasan.

Setiap Houseki akan diberi tugas antara sebagai petarung ataupun tim medis. Phosphophyllite adalah seorang Houseki muda berumur 30 tahun (njiirr sgtu dibilang muda) yang ingin menjadi petarung dan melawan Tsukijin. Namun dirinya terlalu lemah untuk melakukan tugas tersebut, sehingga ia ditugaskan untuk membuat sebuah ensiklopedia sejarah alam.

Infini-T Force

Cerita bermula ketika gadis bernama Emi memiliki sebuah pensil yang dapat mengabulkan permintaan apapun. Suatu hari ia dijadikan sandera dalam sebuah aksi perampokan. Disanalah Emi mulai menggunakan pensil tersebut, dengan menulis “pahlawan yang akan menyelamatkan semuanya”, munculah 4 hero sebagai balasan dari permintaan Emi. Menurut kabar yang beredar, anime ini akan memiliki alur berbeda dengan manga aslinya.

Inuyashiki

Inuyashiki memiliki sebuah keluarga, seorang istri dan dua orang anak yang sangat peduli padanya. Ketika ia mengetahui bahwa hidupnya tinggal tersisa 3 bulan lagi, Inuyashiki menyadari bahwa yang menemaninya kini hanyalah anjing miliknya. Namun suatu hari ia meninggal karena pendaratan pesawat alien. Dari sanalah Inuyashiki diubah menjadi sesosok cyborg dengan wujud manusia. Akankah kehidupan barunya ini membawa perubahan dalam dirinya?

Just Because!

Sangat jarang untuk menemukan sebuah anime original dan bukan adaptasi akhir-akhir ini. Namun hal itu akan terjawab di musim Fall 2017 ini, sebuah anime original karya merupakan karya dari Kamoshida Hajime dan Himura Kiseki berjudul Just Because! akan dirilis. Buat kamu yang belum kenal, Kamoshida Hajime merupakan orang dibalik novel Sakurasou Pet na Kanojo lho!

Dari sinopsis yang banyak beredar di internet, Just Because! memiliki sebuah cerita yang nampak sederhana. Mengisahkan tentang sekelompok anak kelas 3 SMP yang sudah diambang kelulusan. Hanya menunggu waktu hingga mereka harus meninggalkan kehidupan SMP nya. Namun ternyata munculnya seorang murid pindahan mampu memberikan perubahan terhadap waktu yang singkat tersebut.

Juuni Taisen

Menceritakan tentang 12 prajurit/ksatria yang menyandang gelar berdasarkan 12 zodiak. Masing-masing dari mereka hidup dengan kebanggaan dan bertarung demi sebuah harapan.

Kotohana Kitan

Bersetting di Kokohana-tei, sebuah tempat penginapan dan pemandian yang terletak diantara dunia manusia dan roh (youkai). Kisah anime ini berpusat pada sosok Yuzu yang bekerja di penginapan tersebut. Dengan wajahnya yang manis serta cantik, ia tentu akan menjadi favorit banyak orang.

Kujira no Kora wa Sajou ni

Chakuro merupakan seorang anak berumur 14 tahun yang menjadi petugas di Mud Whale, sebuah pulau utopia yang melayang di atas lautan pasir tidak terbatas. Chakuro dan teman-temannya telah banyak melintasi berbagai pulau, namun mereka tidak pernah menemukan manusia lain. Suatu hari Chakuro bertemu dengan gadis lain di sebuah pulau yang akan membawa perubahan besar dalam kehidupannya.

Netojuu no Susume

Moriko Morioka merupakan seorang wanita single berumur 30 tahum, ia juga seorang NEET yang menghabiskan hidupnya untuk bermain game online. Moriko memutuskan untuk meninggalkan dunia nyata dan memulai hidup baru di dunia game dengan karakter laki-laki yang dinamai “Hayashi”.

Oretachi Youkai Ningen

Sinopsis belum tersedia untuk anime, jadi harap sabar ya…

Osake wa Fuufu ni Natte kara

Anime yang satu ini menurut saya pribadi memiliki cerita yang unik, Mizusawa Chisato merupakan seorang asisten manager yang terampil dan juga cantik. Namun ia memiliki satu rahasia yang hanya diketahui oleh suaminya. Chisato sangat suka meminum sake dan saat ia sudah mabuk, dirinya akan berubah menjadi sosok yang kawaii dan manis. Sebuah anime yang mengisahkan cerita comedy romance antar pasangan suami istri. Jarang-jarang lho ada anime dengan karakter Yoidere (jenis dere yang mabuk).

Ou-sama Game The Animation

Penggemar Mirai Nikki dan Danganropa wajib menyaksikan anime yang satu ini. Konsepnya bisa dibilang sangat mirip, suatu hari sejumlah 32 murid SMA menerima pesan yang berisi ucapan selamat datang di “Ousama Game”. Kemudian mereka mulai menerima berbagai pesan yang isinya tugas yang harus diselesaikan dalam kurun waktu 24 jam.

Awalnya pesan itu hanya dianggap sebagai lelucon dan tidak ada yang menganggap serius tentangnya. Namun setiap tugas yang tidak terselesaikan akan berakibat sangat buruk dan bahkan kematian. Kini mereka harus mencari cara agar dapat bertahan serta keluar dari Ousama Game. Akankah anak-anak tersebut kehilangan jati diri serta kemanusiaan karena game ini?

RoboMaster the Animated Series

Cerita dari anime ini cukup simple dan sederhana, berpusat pada beberapa mahasiswa yang berpartisipasi dalam sebuah turnamen RoboMasters. Kita akan melihat perjuangan tanpa menyerah demi mencapai tujuan yang ada di depan mata.

Saredo Tsumibito wa Ryuu to Odoru

Fantasy time!! Berlatar di sebuah dunia parallel tepatnya di Eridana, sebuah kota yang setengah bagiannya dikuasai oleh Dragon Empire dan setengah lainnya dikuasai oleh Aliansi 7 kota Lapetodes. Di dunia tersebut ada sebuah kekuatan super yang disebut sebagai Jushiki, ia dihasilkan dari reaksi kimia melalui senjata khusus yang menciptakan efek tertentu.

Senjata-senjata tersebut biasanya digunakan untuk melawan naga, Aions atau Enormes. Sebenarnya pusat dari cerita anime ini terdapat pada 2 karakter utamanya, Gaius Sorel dan Gigina Ashley-Bufh merupakan pegawai dari sebuah produsen Jushiki.

Sengoku Night Blood

Mungkin yang sudah bermain game nya tidak akan merasa asing, ya anime ini diadaptasi dari sebuah game. Berlatar di Jinga, sebuah tempat yang dulunya tentram dan subur. Kekacauan muncul akibat para prajurit yang mempunyai berbagai macam kekuatan seperti berubah menjadi vampire atau manusia srigala, mereka disebut sebagai Getsugazoku.

Makhluk ini akan mendedikasikan hidupnya untuk idealisme serta keyakinan mereka sendiri. Namun muncul seorang perempuan misterius yang dikenal sebaga Hime Miko. Ia memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatan, kemampuan penyembuh serta membangkitkan bentuk sempurna dari Jingazoku. Sebuah kisah manis yang memadukan action dan romance.

Shiyan Pin Jiating

Sepasang ilmuwan “gila” ditangkap karena telah melakukan penelitian illegal serta percobaan modifikasi genetik kepada kelima anaknya. Dani, anak bungsu dari pasangan tersebut merupakan satu-satunya dari mereka yang tumbuh sebagai manusia normal.

Sementara saudara-saudaranya berubah menjadi “super dan aneh” karena penelitian tersebut. Manusia anjing, gen tanaman, gen jaring laba-laba dan pembaca pikiran, bagaimana mereka bisa hidup dalam masyarakat dengan keadaan tersebut. Dani harus berusaha untuk mencari obat dan mengubah mereka menjadi manusia normal kembali.

Shoujo Shuumatsu Syokou

Dunia telah menjadi tempat kematian, peradaban manusia ada diambang kepunahan. Namun Chito dan Yuuri masih belum menyerah, dengan mengendarai motor Kettenkrad kesayangan mereka, tidak peduli susah ataupun senang keduanya tidak akan pernah menyerah.

Taishou Chiccai-san

Hiragi Kyouchirou merupakan seorang anak laki-laki yang pindah ke Tokyo untuk masuk ke universitas. Dalam perjalanannya, ia membawa pedang warisan keluarga untuk melindungi dirinya. Namun sesampainya di Tokyo, ia malah harus terlibat masalah dengan  prajurit kekaisaran.

The Idolm@ster Side M

Nampaknya banyaknya guguran daun di musim ini menandakan banyaknya anime idol yang akan rilis. Tanpa harus bahas panjang lebar, lebih baik langsung kalian saksikan sendiri.

Tsukipro The Animation

Anime ini nampak seperti sebuah anime musical, menurut informasi yang saya dapat di setiap episodenya akan mengekspos karakter yang berbeda-beda. Saya sendiri sulit untuk mencerna apa cerita dari anime ini (karena belum tayang), jadi silahkan tonton sendiri.

Two Car

Walaupun berbatasan langsung dengan kota metropolis Tokyo, pulau Miyake merupakan wilayah yang memiliki populasi rendah. Disanalah cerita akan berlangsung, Yuri Miyata dan Megumi Meguro merupakan dua sosok gadis dengan kepribadian jauh berbeda. Namun saat mengendarai motor sidecar (jenis motor yang disampingnya ada tempat duduk), kedua gadis ini saling melengkapi satu sama lain. Dengan semangat anak muda, keduanya berusaha untuk memenangkan setiap balapan yang mereka ikuti.

Urahara

Beberapa tahun di masa depan, banyak kota besar di dunia telah hancur karena serangan makhluk planet lain. Target penghancuran selanjutnya adalah kota yang terkenal dengan Harajuku, Tokyo. Hanya 3 orang gadis yang menjadi harapan agar alien tersebut tidak mencuri budaya harajuku. Namun sadarkah mereka apa yang akan dihadapi saat memutuskan untuk bergabung dengan PARK Harajuku : Crisis Team?

Vanishing Line

Saat ini sangat jarang diproduksi sebuah anime original dan bukan merupakan adaptasi dari manga ataupun light novel. Namun sepertinya di musim fall 2017 ini kita bisa sedikit tersenyum, sebuah anime original berjudul “Vanishing Line” akan dirilis. Anime ini akan diproduksi oleh studio MAPPA dan ditayangkan di jepang lewat stasiun TV Tokyo dan beberapa lainnya.

Ceritanya berpusat pada perjalanan seorang pria bernama Sword dalam memecahkan sebuah misteri. Satu-satunya petunjuk yang ia miliki hanyalah sebuah kata berbunyi “El Dorado”. Suatu ketika ia dipertemukan dengan seorang wanita yang sedang mencari kakaknya yang hilang. Entah kebetulan atau takdir, “El Dorado” juga merupakan kata yang menjadi petunjuk wanita tersebut. Disinilah keduanya memutuskan untuk mencari tahu dimana misteri ini akan berujung.

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru : Washio Sumi no Shou

Pada tahun 298 era dewa, Shikoku merupakan satu-satunya wilayah yang masih layak dihuni oleh manusia. Disanalah terdapat Shinju-sama, pohon dewa yang melindungi wilayah tersebut. Namun seorang musuh misterius bernama Vertex ingin menghancurkannya, disanalah tepilih 3 gadis SD untuk memikul tugas besar menjadi pelindung Shinju-sama

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru : Yuusha no Shou

Anime ini merupakan kelanjutan dari Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru : Washio Sumi no Shou.

Yoshhaaa!! Gimana? Udah puas belum dengan puluhan anime yang akan menemani kalian? Saya kira di musim Fall ini cukup lengkap, ada anime dari berbagai genre mulai dari action, comedy, fantasy, romance, game, parody, musik dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi tunggu apalagi? Tentukan anime pilihan kalian dan segera tonton dengan seksama!! Untuk season selanjutnya silahkan lihat disini anime winter 2018 terbaik dan Anime terbaik spring 2018. Mari ber-wibu ria!!


Like it? Share with your friends!

858

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *