[REKOMENDASI] 5 Anime Bergenre Action Terbaik dan Terpopuler

[generate_safelink]

anime action terbaik

Anime bergenre action merupakan salah satu yang terbaik dari puluhan jenis genre yang ada. Dengan menampilkan adegan pertarungan seru antar karakternya membuat para fans anime betah saat menontonnya. Oleh karena itu, kali ini Chameleonime akan membagikan daftar anime action terbaik dari yang terbaik. Semua judul yang ada dalam artikel ini sudah dipilah dengan sangat teliti serta cermat, so langsung saja kita simak!!

 

Daftar Anime Bergenre Action yang Wajib Tonton!!

1. Fullmetal Alchemist : Brotherhood

Kehilangan sosok ibu yang mereka cintai membuat Edward dan Alphonse Elric bertindak ceroboh. Dengan pengetahuan tentang alkimia yang mereka miliki, keduanya melakukan transmutasi manusia demi menghidupkannya kembali. Namun hal tersebut bukanlah keputusan yang tepat karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia.

Bukan hanya gagal menghidupkan ibunya, Edward harus kehilangan kaki kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya sebagai “biaya masuk” ke dalam Gerbang Kebenaran (Gate of Truth). Di tengah keputusasaan, Edward menaruh roh sang adik ke dalam sebuah zirah besi dengan mengorbankan tangan kanannya.

Beberapa tahun berlalu, Edward Elric kini menjadi Alkemis Negara dan melakukan petualangan bersama Alphonse demi menemukan cara untuk mengembalikan tubuh adiknya seperti semula. Perjalanan keduanya dipenuhi dengan action yang memukau serta pertarungan yang seru melawan para Homunculus.

 

2. Code Geass : Hangyaku no Lelouch

Dengan teknologi robot yang dikenal sebagai Knightmare Frame, kekaisaran Britannia telah menguasai banyak wilayah di dunia termasuk Jepang. Lelouch Lamperouge adalah seorang siswa biasa di sebuah akademi Ashford. Namun identitas aslinya adalah seorang pangeran Britannia yang terbuang setelah kematian ibunya.

Tinggal bersama adiknya yang lumpuh dan buta karena shock akibat kematian ibunya, Lelouch memiliki dendam terhadap Britannia serta ayahnya sendiri. Ia bersumpah akan menghancurkan serta meruntuhkan kekaisaran Britannia yang telah membuat adiknya menderita.

Suatu hari ia bertemu dengan wanita misterius bernama CC yang memberinya geass. Kemampuan yang memungkinkannya untuk memberikan perintah yang tidak bisa ditolak oleh siapapun. Berbekal dengan geass dan otaknya yang cerdas, Lelouch memulai aksinya untuk menghancurkan Britannia.

Bukan hanya menampilkan pertempuran robot dan aksi yang seru, dalam anime Code Geass juga terdapat banyak adu strategi antar karakternya. Selain itu cerita di setiap episodenya sangat tidak terduga dan memuat banyak twist yang seru.

Suka action sekaligus romance? Maka kalian wajib nonton anime berikut ini!
[REKOMENDASI] 10 Anime Action Romance Terbaik dan Terpopuler

3. One Punch Man

Meskipun memiliki penampilan botak dan berwajah polos, Saitama merupakan seseorang yang memiliki kekuatan luar biasa. Sekuat apapun lawan yang ia hadapi, Saitama hanya butuh satu pukulan untuk menghabisinya. Karena kemampuannya ini ia mendapat julukan One Punch Man.

Awalnya Saitama hanya menjadi hero untuk mencari kesenangan dan lawan yang sepadan dengannya. Namun setelah bertemu Cyborg bernama Genos yang ingin menjadi muridnya, keduanya mendaftar untuk menjadi hero secara resmi.

One Punch Man terbukti mampu mengubah stereotype (anggapan umum) terhadap anime action. Jika biasanya pertarungan antar karakter di anime action membutuhkan beberapa episode, di OPM hal itu tidak akan terjadi. Selain menyajikan pertarungan seru, anime ini juga memuat banyak comedy yang kocak serta lucu.

Selain One Punch Man, ada banyak anime keren yang mirip juga lho!
[REKOMENDASI] Anime yang Mirip One Punch Man

4. Shingeki no Kyojin

Tembok besar yang telah melindungi umat manusia dari para titan selama ratusan tahun telah roboh. Kini manusia harus bertahan hidup dari kejaran para raksasa yang ingin memangsanya. Melihat kematian sang ibu di tangan titan, membuat Eren Jeager memendam kebencian mendalam terhadap makhluk tersebut. Ia telah bersumpah suatu hari akan memusnahkan makhluk mengerikan tersebut hingga tak bersisa.

Beberapa tahun kemudian Eren mendaftar ke dalam pelatihan untuk masuk ke dalam squad pengintai. Walaupun awalnya tidak berbakat, ia tak pernah menyerah demi memenuhi ambisinya untuk balas dendam. Berbekal teknologi 3D manuver, umat manusia berusaha merebut kembali kebebasan mereka.

Anime ini diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama dengan judul yang sama. Sejak awal kemunculannya, Attack on Titan telah menyita banyak perhatian dari para penggemar anime. Action dan adegan battle melawan para titan raksasa akan sangat seru untuk ditonton. Selain itu banyak adegan berdarah yang membuat ceritanya semakin menegangkan.

 

5. Angel Beats!

Jiwa para remaja yang mati di usia muda akan dikirim ke sebuah “SMA”, disana mereka menjadi manusia abadi. Otonashi Yuzuru terbangun di tempat tersebut tanpa mengingat hal apapun terkait dengan saat ia masih hidup. Disana ia diajak bergabung dengan organisasi SSS (Shindai Sekai Sensen) yang bertujuan untuk melawan angel.

Alasan mengapa organisasi SSS didirikan adalah demi mencegah angel membuat jiwa para manusia tersebut berenkarnasi kembali. Namun tidak ada jaminan bahwa mereka akan terlahir kembali ke dunia manusia setelah bereinkarnasi, hal inilah yang anggota SSS takutkan.

Bukan hanya menampilkan pertarungan epic antara SSS dan angel, anime Angel Beats! menyajikan cerita santai dengan bumbu comedy yang kocak. Namun jangan terlalu senang dulu, bersiaplah untuk menghadapi episode-episode terakhirnya. Disanalah puncak dari cerita Angel Beats terjadi, tawa kalian akan berubah seketika menjadi tangisan.

 

Kita sampai di penghujung artikel tentang rekomendasi anime bergenre action terbaik. Namun jangan khawatir, karena seiring dengan rilisnya anime baru setiap musimnya, artikel ini pun akan terus diupdate. Buat kalian penggemar anime action, staytune agar tidak ketinggalan rekomendasi anime terbaik dari kami!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *