Rekomendasi 20 Anime Terbaik Rilis Tahun 2016, Terpopuler!

Rekomendasi anime terbaik tahun

Bicara soal rekomendasi anime terbaik, di tahun 2016 banyak sekali lahir anime dengan cerita yang menarik dan bagus. Selama musim Spring, Summer, Fall hingga Winter puluhan judul anime telah rilis. Beberapa diantaranya berhasil naik daun dan memperoleh kepopuleran dengan sangat cepat.

Para fans sendiri telah memilih beberapa anime favorit mereka untuk dijadikan yang terbaik. Beberapa adalah anime yang baru memulai debutnya di tahun tersebut. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita simak Rekomendasi anime dengan cerita terbaik di tahun 2016.

Anime Rilis 2016 yang Wajib Tonton!!

 

20. Ajin (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Salah jika mengatakan bahwa Ajin adalah tiruan dari Tokyo Ghoul meskipun sama-sama membawa kesan dark. Ajin merupakan salah satu anime terbaik musim Fall 2016 yang wajib ditonton. Anime ini menyajikan cerita yang dark, berdarah dan menarik tentang sebuah ras manusia yang disebut sebagai Ajin (Demi-Human).

 

19. Akagami no Shirayuki-hime S2 (Winter 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Kita beralih ke genre yang lebih santai yaitu Romance Shoujo, di tahun 2016 akhirnya season kedua dari Akagami no Shirayuki rilis. Saya jamin bahwa musim keduanya akan tidak mengecewakan dan sayang untuk dilewatkan.

 

18. Magi : Sinbad no Bouken (Spring 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Bagi para penggermar franchise Sinbad, 2016 adalah tahun yang ditunggu karena seri terbarunya kembali rilis. Magi : Sinbad no Bouken akan menceritakan tentang awal perjalanan Sinbad. Meskipun cerita yang disajikan merupakan prolog dari cerita utama, anime ini tetap menarik untuk disimak.

 

17. Durarara!! X2 Ketsu (Winter 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Durara memang tidak pernah kehilangan arah, sampai musim ketiganya pun mereka tetap menyajikan hal yang menarik. Menghadirkan cerita dengan karakter yang luas dan beragam menjadikannya tetap mendapat tempat di hati para penggemar.

 

16. ReLIFE (Summer 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Pernah ingin memperbaiki sesuatu dalam hidup kalian tapi tidak tahu cara serta bagaimana melakukannya? Karakter Arata Kaizaki tahu betul akan hal ini dan ia mendapatkan kesempatan untuk memperbaikinya setelah ditawari sebuah pil oleh ReLife Research Institute

 

15. Mobile Suit Gundam : Iron-Blooded Orphans S2 (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Siapa yang tidak kenal anime mecha yang satu ini, bahkan saya sendiri sudah lupa berapa seri Gundam yang telah rilis. Namu terlepas dari berapa banyakpun yang telah rilis, Mobile Suit Gundam hampir tidak pernah mengecewakan penggemarnya.

 

14. Hibike! Euphorium 2 (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Kita mendapatkan anime yang jarang untuk ditemui, bercerita tentang drama musical menjadikan Hibike! Cukup menarik perhatian banyak orang. Berpusat pada sebuah band antara anak-anak perempuan di SMA, Hibike! Euphorium musim kedua sama menakjubkannya dengan season sebelumnya.

 

13. Boku no Hero Academia (Spring 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Anime action supernatural memang tidak pernah kehilangan cahayanya, Boku no Hero Academia telah membuktikan hal ini. Dengan memadukan gaya timur dan barat, BnHA terbukti mampu menjadi anime terbaik dan paling populer di tahun 2016.

 

12. Bungou Stray Dogs S2 (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Kembali menjajaki genre yang tidak biasa, musim kedua Bungou Stray Dogs akan menyajikan cerita thriller yang harus kamu masukan ke dalam list wajib tonton. Setidaknya cobalah beberapa episode sampai kalian tahu betapa menariknya anime ini.

 

11. Shokugeki no Souma : Ni no Sara (Summer 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Mengusung tema yang sudah cukup lama tidak keluar ke permukaan, Shokugeki no Souma akan membuat air liur kalian tidak berhenti keluar karena makanan lezat yang keluar sepanjang jalannya cerita. Kalian juga akan melihat bagaimana perjuangan orang-orang dibalik makanan hebat tersebut.

 

10. Natsume Yuujinchou Go (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Setelah membahas anime dengan suasana dark, kita beralih ke sisi lainnya dimana anime yang santai berada. Natsume Yuujinchou Go akan memberikan cerita petualangan kehidupan yang akan membawa kita bernostalgia ke masa lalu. Wohohoho…

 

9. Saiki Kusuo no Psi-nan (Summer 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Menyajikan humor dan cerita yang bisa dibilang ah sudahlah… Saiki Kusuo no Psi-nan akan menghadirkan kembali anime kocak dengan cerita yang menghibur. Kusuo Saiki adalah seorang remaja laki-laki yang harus menjalani kehidupan yang gila karena mempunyai kekuatan supernatural yang tidak biasa.

 

8. Mob Psycho 100 (Summer 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Jika kalian belum menemukan yang cocok untuk ditonton, yang satu ini tentu tidak boleh terlewatkan. Jika ditahun sebelumnya ada One Punch Man, maka di Summer 2016 kembali hadir anime dengan penulis yang sama yaitu ONE. Memiliki banyak kesamaan dengan One Punch Man tentu saja membuat Mob Psycho 100 menyita perhatian banyak orang.

 

7. Yuri!!! On Ice (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Satu lagi anime dengan cerita yang unik, Yuri!!! On Ice adalah sebuah anime olahraga yang bercerita tentang  Ice Skating. Anime ini juga akan memberikan unsur romance yang akan membuat ceritanya lebih segar dan menarik.

 

6. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu (Winter 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Salah satu series paling original di tahun 2016 dan harus ditonton setiap penggemar anime. Kita akan menyaksikan transformasi kehidupan seorang mantan anggota Yakua ketika harus masuk ke dalam dunia Rakugo. Kalian harus nonton!!

 

5. Re : Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Spring 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Bagaimana ya mengatakannya, tanpa saja jelaskan pun euphoria tentang anime yang rilis Spring 2016 ini sudah terlihat jelas. Silahkan tanya teman kalian yang sudah menontonnya, pasti kebanyakan akan puas dengan ceritanya. Banyak yang bilang anime ini akan menjadi salah satu yang terbaik. Saya tidak mau berkata panjang lebar namun akan saya katakan, “don’t miss it!!”

 

4. Boku dage ga Inai Machi (Winter 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Penyesalan adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan, kita tidak bisa kembali untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. Eittss.. hal itu tidak berlaku buat Satoru Fujinuma, ia adalah seorang mangaka yang memperoleh kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Hal itu ia gunakan untuk menyelidiki tentang pembunuhan teman sekelasnya di masa lalu.

 

3. Jojo no Kimyou na Bouken : Diamond wa Kudanekai (Spring 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Salah satu anime shounen legendaris sepertinya memilih tahun 2016 untuk kembali muncul ke permukaan. Jojo’s Bizzare Adventure adalah salah satu anime shounen terbaik dan memorable. Dengan karakter hafu (berdarah campuran non jepang) membuatnya memiliki warna tersendiri. Di sisi lain anime ini menyajikan petualangan yang kocak dan seru untuk ditonton.

 

2. Ansatsu Kyoushitsu S2 (Winter 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Mungkin koro-sensei adalah tipe guru yang paling ideal, walau bentuknya tak seperti manusia namun ia punya kemampuan untuk mengajar dengan sangat baik. Ia mampu mengenali setiap detail dari murid yang dihadapinya. Namun selain belajar, kelas 3-E mempunyai tugas lain yaitu membunuh gurunya yang tidak lain adalah Koro-sensei sendiri.

Season keduanya telah banyak dinantikan oleh para penggemar dan di Winter 2016 harapan tersebut terwujud. Ansatsu Kyoushitsu menyajikan cerita tentang kehidupan sekolah yang tidak biasa. Sejak rilisnya season pertama, anime ini telah memiliki banyak fans sendiri

 

1. Haikyuu!! Karasuno Koukou Vs Shiratorizawa Gakuen Koukou (Fall 2016)

Rekomendasi anime terbaik 2016

Satu lagi anime bergenre olahraga yang sayang untuk dilewatkan, Haikyuu!! Telah mencapai musim ketiga namun formula yang mereka gunakan tidak pernah membosankan. Jangan takut untuk mulai menontonnya karena yang perlu kalian takutkan adalah tidak bisa berhenti ketika mulai menonton. Haikyuu!! akan memberikan keseruan bagaimana Shouyou Hinata berjuang untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh.

 

Walaupun sekarang sudah lewat dari tahun 2016, namun sangat disayangkan jika kalian tidak menonton anime terbaik diatas. Oh ya, list ini akan selalu di update lho! Jadi daftarnya akan semakin panjang dan panjang, sehingga kalian tidak perlu takut kehabisan anime untuk ditonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *