[REKOMENDASI] 15 Anime Fantasy Terbaik Terpopuler Rating Tinggi


rekomendasi anime genre fantasy terbaik

[Top Fantasy Anime Recommendations] – Ada yang suka dengan genre fantasy? Sebuah anime yang biasanya menceritakan tentang berbagai hal yang sifatnya khayalan. Dalam sebuah anime bertema fantasy, baik latar maupun berbagai karakter yang ada di dalamnya akan jauh berbeda dari dunia nyata. Mereka berusaha membawakan sebuah cerita yang mampu membuat penonton seolah-olah ikut berpetualang di dunia alternatif yang penuh dengan berbagai hal menakjubkan. Disana akan terdapat berbagai tempat dan makhluk yang diluar nalar manusia.

Tidak hanya sampai disitu, anime genre fantasy terbaik biasanya juga dipadukan dengan tema lain seperti isekai. Selain itu banyak juga yang mengambil setting medieval yang lekat dengan action. Bumbu lain seperti romance, comedy, drama, adventure dan kadang game akan semakin menambah keseruan dalam cerita. Penasaran? Untuk memberikan sebuah tontonan dengan kualitas dan rating yang tinggi, Chameleonime telah menyusun artikel ini. Berikut ini adalah anime bergenre fantasy terbaik terpopuler dengan cerita bagus.

Daftar Anime Fantasy Terbaik Dengan Rating Tertinggi di Dunia

Tema fantasy memang sudah cukup lama dibawakan, sekarang ini juga sudah sangat banyak anime yang bergenre fantasy. Namun siapakah yang pantas disebut sebagai yang terbaik dari yang terbaik? Hanya mereka yang mempunyai kualitas tinggi dengan cerita bagus, seru serta menarik yang pantas mendapatkannya.

#1. Shingeki no Kyojin

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Tembok raksasa yang telah melindungi umat manusia dari para Titan selama lebih dari 100 tahun telah tertembus. Kini para raksasa pemakan manusia itu kembali menebarkan ketakutan. Hari itu adalah salah satu peristiwa yang tidak akan pernah mereka lupakan. Pada saat itu jugalah Eren Jeager kehilangan ibunya karena dimakan oleh Titan. Kebencian terhadap makhluk tersebut pun membuat Eren bersumpah untuk memusnahkan mereka semua.

Beberapa tahun setelah itu ia pun bergabung dengan pelatihan  untuk menjadi squad pengintai. Dengan tekad yang kuat untuk menghabisi para Titan, ia tidak akan pernah menyerah terhadap apapun yang ada di depannya. Akankah umat manusia berhasil merebut kembali kebebasan mereka? Ataukah mereka hanya akan pasrah terhadap takdir dan menyerahkan hidupnya kepada Titan? Anime fantasy action terbaik berlatar masa pasca apocalypse yang penuh dengan ketegangan.

#2. Made in Abyss

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Digadang-gadang sebagai best fantasy summer anime 2`017, Made in Abyss yang mengusung genre adventure ini memang tidak boleh dilewatkan. Berpusat pada sebuah tempat atau jurang bernama Abyss, disana merupakan wilayah yang masih belum banyak terjamah oleh manusia. Tidak banyak yang berani masuk kesana karena dipenuhi oleh berbagai makhluk berbahaya. Hanya para Cave Raider yang punya cukup keberanian dan kemampuan untuk menjelajah tempat tersebut.

Rico adalah seorang gadis yatim piatu yang mana tinggal di kota Oosu yang terletak dekat dengan Abyss. Meskipun masih muda, ia sudah bercita-cita untuk menjadi seorang Cave Raider. Tujuan utamanya adalah menjelajah Abyss dan mendapatkan pengalaman sebagai seorang Cave Raider yang hebat seperti ibunya. Apakah Riko mampu melakukan petualangan di tempat yang berbahaya tersebut? Bagaimana kelanjutan dari aksi gadis muda ini?

#3. Fullmetal Alchemist : Brotherhood

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Anime yang telah duduk sebagai nomer 1 di situs myanimelist selama beberapa tahun. Berkisah tentang Edward dan Alphonse Elric yang berusaha untuk menghidupkan ibu mereka kembali dengan transmutasi manusia. Namun bukan hanya gagal, Edward harus kehilangan kaki kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya sebagai bayaran karena telah memasuki wilayah Tuhan. Dengan rasa putus asa, Edward pun mengorbankan tangan kanannya untuk mengikat jiwa sang adik ke dalam sebuah zirah besi.

Beberepa saat setelah itu, Edward mengikuti sebuah ujian agar ia bisa menjadi seorang alkemis Negara. Setelah berhasil menjadi state alchemist, mereka berdua pun melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Amestris untuk mencari cara mengembalikan tubuh Alphonse. Selain mampu menyajikan adegan pertarungan yang epic. Fullmetal Alchemist : Brotherhood juga memberikan sebuah sajian comedy yang lucu dan akan membuat kalian tertawa.

#4. Tate no Yuusha no Nariagari

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Berikutnya ada judul Tate no Yuusha no Nariagari, saya yakin masih banyak yang belum mengenal anime yang satu ini. Namun kami sangat yakin untuk merekomendasikan serial ini karena memang sangat layak untuk ditonton. Berpusat pada seorang otaku maniak bernama Naofumi Iwatari. Suatu hari secara tiba-tiba ia dipanggil untuk datang ke dunia lain/parallel. Tidak hanya dirinya, ia datang bersama dengan 3 “pahlawan” lainnya, mereka ditakdirkan untuk menjadi penyelamat dunia tersebut.

Naofumi juga dibekali dengan sebuah perisai yang disebut sebagai The Shield Hero. Namun ia sendiri hanyalah seseorang yang tidak punya pengalaman sehingga dirinya hanya berperan sebagai seorang partner. Nasib buruk pun kembali menimpanya disaat ia mengalami pengkhianatan. Kini di dunia yang antah berantah, Naofumi tidak punya uang maupun tempat untuk kembali. Sajian anime fantasy romance terbaik yang satu ini tidak boleh kalian lewatkan.

#5. Nanatsu No Taizai

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Dahulu kala ada 7 orang ksatria suci terkuat yang dijuluki sebagai Nanatsu no Taizai. Namun suatu hari mereka dikabarkan berkhianat dan membantai banyak ksatria suci lainnya. Sejak saat itu keberadaan mereka semua pun menghilang dan dikabarkan telah mati. 10 Tahun kemudian, Meliodas pemimpin dari Nanatsu no Taizai kembali muncul dan ingin mengumpulkan semua anggotanya. Ia berniat untuk mengungkap kebenaran yang sebenarnya dan menyelamatkan kerajaan Leone.

Buat kamu yang suka dengan anime fantasy supernatural, Nanatsu no Taizai merupakan salah satu serial yang wajib kalian tonton. Anime yang satu ini mampu memberikan sajian pertarungan yang seru dengan berbagai unsur fantasy dan superpower. Kekuatan para karakternya juga sangat unik sehingga pertarungannya menjadi sangat seru. Pokoknya bagi kamu yang belum menontonnya, saya perintahkan untuk segera menonton.

#6. No Game No Life

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Sora dan Shiro adalah kakak beradik yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain game. Mereka sudah menjadi legenda di dunia game online dengan nickname sebagai Kuhaku. Skill mereka berdua pun menarik perhatian Tet, sang dewa game. Suatu hari Tet menantang keduanya untuk bertanding catur dengannya. Setelah sederet pertarungan yang cukup sengit, akhirnya Tet pun dikalahkan.

Terkesan dengan kemampuannya, Tet membawa Sora dan Shiro ke dunia isekai. Ini merupakan sebuah tempat yang berbeda dengan dunia nyata, disana semua jenis konflik harus diselesaikan dengan cara bermain game. Layaknya sebuah judi, dalam setiap permainan juga harus ada taruhan yang setara. Apakah dua kakak beradik ini bisa beradaptasi dan bertahan di tempat tersebut? Silahkan saksikan keseruan cerita yang dipadukan dengan fantasy yang memukau.

#7. Knight’s & Magic

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Selanjutnya ini masih bisa dibilang sebagai anime isekai, namun disini juga ada genre mecha yang membuatnya semakin seru. Berkisah tentang sosok Ernesti Echevarria atau yang lebih dikenal dengan panggilan Eru. Ia adalah seorang mecha otaku, dirinya sangat tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan robot atau semacamnya.

Suatu hari Eru mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal dunia, namun ternyata ia malah berpindah ke dunia lain. Sebuah dunia yang mana terdapat senjata robot humanoid raksasa yang disebut sebagai Silhouette Knight. Dengan pengetahuan yang ia miliki berdasarkan kehidupan sebelumnya, Eru bertujuan untuk menjadi pilot dari Silhouette Knight dan menjadi Knight Runners.

#8. One Piece

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Monkey D Luffy telah bercita-cita untuk menjadi seorang bajak laut sejak kecil. Dan kinipun tiba saat baginya untuk memulai petualangan mengarungi lautan Grand Line. Namun ini bukanlah sebuah perjalanan mudah, Grand Line merupakan lautan luas yang mana menyimpan banyak sekali bahaya seperti monster laut. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekadnya untuk terus berlayar demi menemukan harta karun legendaris, One Piece. Sebuah harta karun yang konon ditinggalkan oleh raja bajak laut Gol D Roger.

Dikisahkan bahwa One Piece merupakan harta karun yang mana lebih berharga daripada apapun di dunia ini. Namun tentu tidak mudah untuk menemukannya, dalam petualangannya Luffy banyak menemui lawan yang kuat. Seiring dengan perjalanan yang ia lalui, Luffy juga menemukan banyak teman berharga. Dengan genre action ditambah superpower, akan ada banyak pertarungan yang seru dan menegangkan.

#9. Inuyasha

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Di nomor selanjutnya ada anime lawas yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Berkisah tentang Kagome yang suatu hari diseret ke sebuah sumur tua di belakang rumahnya. Namun aneh dirinya malah berpindah ke sebuah dunia 500 tahun yang lalu dimana para siluman banyak berkeliaran. Kagome juga memiliki sebuah permata shikon yang mana sangat berharga untuk menghadapi para siluman.

Namun karena serangan siluman, permata tersebut tercerai berai menjadi pecahan-pecahan kecil. Kini Kagome harus bekerja sama dengan Inuyasha yang merupakan seorang manusia setengah siluman agar dapat mengumpulkan permata shikon kembali. Dalam perjalanan panjang mereka, ada banyak kisah romance comedy dengan balutan unsur fantasy yang unik. Walaupun termasuk jadul, Inuyasha adalah salah satu serial yang sangat layak untuk ditonton.

#10. Berserk

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Kita kembali mendapati sebuah anime dengan nuansa dark fantasy, bagi kamu yang sudah cukup lama bergelut di dunia anime tentu sudah kenal dengan Berserk. Berpusat pada sesosok pendekar pedang bernama Guts, ia dijuluki sebagai “The Black Swordsman”. Saat ini Guts tengah lari dan mencari perlindungan dari kejaran kekuatan jahat yang mengancam dirinya serta istrinya. Berbekal kemampuan berpedang yang sudah melegenda, Guts pun berjuang sekuat tenaga untuk melindungi apa yang berharga baginya.

Berserk merupakan sebuah anime yang bisa dibilang cukup lawas dan membawa unsur medieval. Kesan tentang dunia yang klasik akan sangat kuat dalam anime ini. Berserk juga mampu menampilkan adegan pertarungan yang sangat seru dan penuh ketegangan. Banyak fans yang berpendapat bahwa anime ini penuh dengan hal yang bisa membuat kalian bergidik ngeri. Pokoknya cerita yang disajikan dalam Berserk tidak akan mengecewakan para fansnya.

#11. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Saat ini, manusia dan dewa dewi telah tinggal di tempat yang sama. Mereka tergabung dalam berbagai familia berdasarkan dewa dewi yang mereka ikuti. Orario adalah kota yang memiliki sebuah dungeon di dalamnya. Banyak petualang yang masuk kesana demi mengalahkan monster dan mendapatkan drop item yang kemudian dapat ditukarkan dengan uang. Ini merupakan sebuah dunia yang mirip dengan game MMORPG.

Bell Crane adalah seorang petualang muda yang merupakan satu-satunya pengikut dari dewi Hestia. Dirinya memang bukan seorang petualang yang hebat, namun Bell telah berjanji untuk menjadi semakin kuat dan membuat dewi Hestia bisa hidup dengan nyaman. Ini ada perjuangan seorang pemuda dengan konsep from zero to hero yang unik. Anime ini juga dibumbui dengan genre action comedy yang pastinya akan membuatnya semakin seru.

#12. Sword Art Online

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Jauh di masa depan tepatnya pada tahun 2020, teknologi virtual reality telah banyak berkembang. Sword Art Online merupakan game MMORPG yang menggunakan teknologi VR untuk mentransfer kesadaran pemain ke dunia virtual. Dengan konsep ini, hanya dalam waktu yang singkat console untuk bermain SAO terjual habis. Dan tibalah waktu peluncuran dari game yang satu ini. Pada awalnya memang seperti tidak ada yang aneh, namun beberapa saat kemudian beberapa kejanggalan pun terjadi.

Semua pemain yang telah login ke dalam SAO tidak bisa menemukan tombol log out. Dalam hal ini mereka tidak bisa keluar dari dalam game dan terjebak disana. Pelakunya adalah sang pencipta SAO sendiri, Kayaba Akihiko. Ia mengungkapkan bahwa hanya ada satu cara untuk bisa keluar yaitu dengan mengalahkan boss yang ada di lantai 100 Aincrad. Dengan konsep fantasy dan dipadukan dengan genre sci fi karena membawa teknologi VR, SAO sempat menjadi sangat populer di kalangan para pecinta anime.

#13. Natsume Yuujinchou

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Kali ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Natsume Takeshi, ia punya kemampuan khusus untuk melihat youkai atau ayakashi (siluman). Kekuatan tersebut membuat masa kecilnya menjadi cukup suram. Karenanya ia harus berganti keluarga berkali-kali karena mereka takut akan kemampuan yang dimiliki oleh Natsume. Selain itu ia juga memiliki sebuah buku bernama Yuujinchou yang ia dapatkan dari sang nenek.

Ini bukanlah sebuah buku biasa, Yuujinchou berisi nama-nama youkai yang mana bisa dipanggil untuk membantu Natsume. Sejak saat itu ia memutuskan untuk mengembalikan semua nama tersebut kepada pemiliknya. Dalam perjalanan itu ia bertemu dengan berbagai jenis youkai entah yang baik ataupun jahat. Untungnya ada sosok youkai bernama Madara yang menjadi penjaga Natsume. Sebuah kisah anime drama dengan story yang mampu menghanyutkan para penonton.

#14. Re: Zero kara Hajimeru Isekai no Seikatsu

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Daftar anime dalam rekomendasi ini dilanjutkan dengan Re: Zero, sebuah anime isekai yang mana cukup menarik dan keren untuk ditonton. Berpusat tentang seorang Hikikomori bernama Natsuki Subaru, suatu hari ia ditransfer ke sebuah dunia parallel/alternatif setelah berbelanja di supermarket. Tentu saja hal tersebut membuat dirinya kaget, secara tiba-tiba ia dipindahkan ke dunia lain yang jauh berbeda dari dunia asalnya.

Disana ia bertemu dengan gadis setengah elf bernama Emilia, dari sanalah dimulai petualangan keduanya dalam mencari barang berharga milik Emilia. Selama perjalanan tersebut, diketahui bahwa Subaru memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu jika dirinya meninggal. Dengan kekuatan tersebut, ia bisa mencegah berbagai kejadian buruk yang akan menimpanya. Karena cerita yang keren, ia sempat disebut sebagai fantasy terbaik di tahun 2016.

#15. Mahoutsukai no Yome

rekomendasi anime genre fantasy terbaik

Untuk yang satu ini masih terbilang cukup baru karena rilis pada fall 2017. Anime ini bisa dibilang cukup populer dan mampu menarik perhatian para pentonton karena cerita yang disajikan sangat seru. Sinopsisnya berkisah tentang Chise Hatori, seorang gadis berumur 15 tahun yang punya kemampuan khusus untuk melihat berbagai hal yang berhubungan dengan supranatural. Karena kekuatan tersebut banyak orang yang tidak mau berdekatan dengannya.

Kehidupan yang sulit membuat Chise kehilangan harapan hidup dan akhirnya memutuskan untuk menjual dirinya. Hingga suatu hari seorang penyihir legendaris bernama Elias membeli dirinya. Chise pun dijadikan sebagai murid sekaligus calon istri bagi Elias. Kehidupan baru tersebut pun memberikan secercah cahaya harapan baginya. Bagaimana Chise akan menjalani kehidupan barunya sebagai seorang penyihir?

Demikian rekomendasi dan daftar anime fantasy terbaik yang telah Chameleonime kumpulkan. Semua anime dalam list diatas sudah terbukti memiliki cerita yang menarik sehingga menjadi sangat populer di kalangan para fans. Semoga saran serial animasi Jepang diatas bisa memberikan kalian daftar nonton yang baru. Untuk artikel menarik lainnya kalian bisa mendapatkannya di Rekomendasi Anime Terbaik. Silahkan berkomentar jika ingin request atau menanyakan sesuatu.


Like it? Share with your friends!

854

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *