[REKOMENDASI] 14 Anime yang Karakter Utamanya Jahat (Villain/Antihero)

rekomendasi anime mc karakter utama jahat villain antihero

[Rekomendasi Anime Main Character Badass] – Dalam sebuah cerita baik anime ataupun bukan pasti ada yang namanya protagonist dan antagonis. Mungkin kalian pernah menemui cerita yang mana tidak ada antagonisnya. Akan tetapi untuk menciptakan sebuah kisah yang menarik tanpa adanya seorang tokoh antagonis memang cukup sulit. Baik protagonist maupun antagonis itu bagaikan 2 sisi mata uang yang tidak terpisahkan. Satu sama lain saling mengisi, tanpa antagonis maka peran seorang protagonist juga dirasa kurang lengkap.

Tapi sebelum kita lebih jauh, apa sih arti dari protagonist dan antagonis itu? Pasti kalian sudah pernah diajari dong sewaktu sekolah dasar. Saya yakin kebanyakan akan menjawab protagonis sebagai karakter utama yang baik dan antagonis sebagai tokoh yang jahat. Yah memang definisi tersebut tidak salah tapi juga tidak 100% benar. Untuk pengertian yang lebih tepat, protagonist itu adalah pemeran utama yang mana biasanya baik serta antagonis adalah lawan dari protagonist yang biasanya bersifat jahat.

Nah dimana bedanya? Bisa kalian perhatikan pada kata ‘biasanya’, tentu ada perbedaan dong. Yap jika menilik lebih detail memang karakter protagonist itu tidaklah harus orang baik dan kadang malah sebaliknya. Memang mayoritas author menempatkan karakter baik sebagai seorang protagonist. Namun tidak jarang lho yang menempatkan penjahat ataupun villain sebagai tokoh utamanya. Dari sini pun kita bisa mengetahui kalau cerita yang dibawakan pasti tidak biasa. Penasaran? Berikut ini chameleonime telah membuat daftar anime yang tokoh utamanya bisa dibilang jahat ataupun antihero.

Judul Anime yang Main Character nya Villain atau Antihero

Memang sebuah anime yang menempatkan karakter jahat sebagai pemeran utama tidaklah sebanyak karakter baik yang jadi protagonist. Namun beberapa cerita yang memakai konsep seperti ini justru berhasil membuktikan kesuksesannya. Kira-kira seperti apa ya cerita yang akan disajikan? Langsung saja kalian lihat listnya berikut ini.

1. Death Note

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Pertama adalah serial anime Death Note dengan karakter utama bernama Light Yagami. Bagi yang sudah menonton pasti tahu kenapa ia dimasukan dalam daftar berikut. Memang awalnya nampak Light bukanlah seseorang yang jahat, namun setelah ia mulai terobsesi dengan tujuan serta death note, dirinya mulai tenggelam dalam kegilaan. Sebenarnya niat dari tokoh yang satu ini cukup mulia namun bisa dibilang caranya yang salah. Saya sendiri cukup bingung untuk menempatkan Light sebagai penjahat atau antihero.

2. Code Geass

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Di tempat kedua kita memiliki Code Geass dengan Lelouch Lamperouge sebagai pemeran utamanya. Kasusnya memang bisa dibilang mirip-mirip dengan Light Yagami dari daftar pertama tadi. Lelouch sendiri pada awalnya juga bukanlah seseorang yang murni jahat. Namun seiring dengan berjalannya cerita serta ambisinya, ia mulai berubah. Tujuan utamanya pun cukup baik dan bahkan tidak nampak seperti tokoh jahat. Mungkin kita bisa menempatkannya sebagai antihero daripada tokoh jahat.

Konsep Perjalanan Waktu Memang Sangat Menarik, Berikut List Anime yang Wajib Kalian Tonton!
[REKOMENDASI] 10 Anime Time Travel (Perjalanan Waktu) Terbaik

3. Youjo Senki

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Disini kia akan membicarakan seorang karakter bernama Tanya, ia bisa dibilang sebagai seorang antihero. Walaupun dari segi penampilan nampak seperti gadis loli yang manis, Tanya adalah seorang tentara yang mana memiliki sifat kejam. Ia adalah ahli strategi dalam hal militer, dipadukan dengan sifatnya maka Tanya tampil menjadi sosok yang mengerikan.

4. Hellsing Ultimate

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Ini merupakan versi remake dari anime Hellsing, main characternya pun masihlah Alucard. Hal ini sebenarnya masih menjadi perdebatan di kalangan para penonton anime. Di versi sebelumnya Alucard lebih terlihat seperti seorang antihero. Namun untuk versi manga dia malah lebih seperti penjahat ataupun villain. Memang sepanjang cerita dia banyak ‘membantu’, tapi sifatnya yang badass dan ganas kadang membuatnya sulit dikendalikan. Sebagai vampire dia memiliki satu hobi yaitu membunuh untuk kesengangan.

Selain Helssing Ultimate, Beberapa Anime Berikut Ini Juga Diremake Lho!
8 Anime Remake yang Lebih Baik Daripada Versi Asli

5. Higurashi no Naku Koro ni

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Mungkin banyak dari kalian yang kebingungan kenapa anime ini bisa masuk ke dalam list judul yang karakter utamanya jahat. Memang sih kita tidak bisa 100% mengatakan seperti itu, namun ada alasan mengapa ia bisa masuk ke dalam daftar ini. Dalam cerita, para karakter bisa menjadi jahat karena suatu alasan tertentu. Bahkan dalam beberapa arc, masing-masing char ditempatkan sebagai tokoh jahat dengan cara yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat cerita Higurashi no Naku Koro ni menjadi unik dan menarik.

 

Baca Juga : Karakter Anime Baik yang Berubah Jadi Jahat, Seperti Joker!

 

6. Elfen Lied

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Karakter utama dalam serial anime ini adalah seorang Diclonus bernama Lucy. Jika diperhatikan memang kita tidak bisa menyebut dia jahat. Namun untuk beberapa alasan Lucy telah melakukan beberapa aksi dan perbuatan yang sangat kejam. Akan tetapi karena latar belakang yang ia miliki, Lucy mampu membuat penonton bersimpati dengan keadaannya. Tapi hal itu tidak mengubah kenyataan bahwa ia pernah melakukan dosa yang besar.

7. Michiko to Hatchin

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Disini bisa dibilang ada 2 karakter protagonist, Hatchin yang baik dan Michiko yang sebenarnya jahat namun punya sisi baik. Faktanya ialah yang menyelamatkan Hatchin dari keluarga kasar tempat ia tinggal. Namun tindakan tersebut didasari keinginan Michiko untuk melacak sang ayah demi membalaskan dendamnya. Sosok Michiko sendiri adalah sebelumnya seorang penjahat yang keluar dari penjara. Ia juga sering melakukan tindakan kriminal sepanjang jalannya cerita.

Sebuah Anime Dengan Karakter yang Overpowered? Menarik Bukan.
[REKOMENDASI] 10 Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

 

8. Black Lagoon

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Dalam cerita anime Black Lagoon, tokoh utamanya adalah sekelompok tentara bayaran. Nah sebagai tentara bayaran tentu mereka tidak selalu melakukan hal-hal baik saja dong. Jika client mereka meminta untuk melakukan pekerjaan kotor seperti penculikan, maka mereka akan melakukannya asal dengan bayaran yang setimpal. Setiap arc dalam Black Lagoon juga mampu mengisahkan cerita tentang masing-masing karakter dengan sangat baik.

9. Zankyou no Terror

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Hal ini juga masih sering menjadi perdebatan diantara para fans anime apakah tokoh utama dalam serial anime ini jahat atau baik. Disini ada karakter yang mana menjadi teroris serta mengebom beberapa tempat di jepang. Namun ada alasan dibalik tindakan tersebut yaitu karena sistem pemerintahan yang korup. Mereka juga telah berjanji untuk tidak menyebabkan korban jiwa dalam setiap aksinya. Namun tetap saja mereka telah melakukan tindakan terorisme yang bisa menyebabkan kerusakan dan itu tidak bisa dibenarkan.

10. Overlord

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Ini merupakan sebuah anime yang berlatar dunia game MMORPG bernama Yggdrasil. Memang sifat jahat tidak terlihat jelas dalam ceritanya. Bahkan Momonga telah menolong banyak orang di dalam game (walau hanya NPC). Namun jika diperhatikan lebih detail, bisa dibilang ia hanya menolong mereka yang akan memberikan keuntungan baginya (sesuatu yang akan membantunya mencapai tujuan). Yah memang saya sendiri tidak bisa mengatakannya sebagai jahat, namun mungkin ada sedikit unsur yang bisa membuatnya masuk ke dalam daftar ini.

Perjuangan Seorang Karakter Untuk Berubah Menjadi Lebih Kuat!
[REKOMENDASI] 10 Anime From Zero To Hero Terbaik Terpopuler

11. Hataraku Maou-sama

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Sebenarnya ini merupakan sebuah anime comedy yang bisa bikin ngakak, kenapa ia bisa ada di list ini? Hal itu karena main characternya adalah seorang iblis yang ingin menaklukan dunia di bawah kekuasannya. Yah walaupun itu hampir terwujud sampai ia harus terdampar di dunia manusia karena kalah saat bertarung. Bukankah menaklukan dunia juga bukan hal yang baik? Silahkan kalian coba tonton sendiri.

12. 91 Days

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Cerita anime ini berpusat pada kehidupan mafia yang tentu penuh dengan hal kriminal. Namun sebenarnya Angelo sang protagonist juga tidak murni jahat. Akan tetapi tindakannya untuk membunuh demi membalaskan dendam kematian saudara dan orang tuanya juga bukan hal yang baik. Jadi menurut kalian apakah hal tersebut bisa dibenarkan?

13. Lupin The Third

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Lupin adalah serial yang cukup rumit karena memiliki penggambaran yang beragam dari para karakternya. Namun bisa dibilang awalnya Lupin sendiri cukup jahat karena ia akan melakukan apapun demi mencapai tujuannya termasuk membunuh para pesaing. Namun kemudian dari waktu ke waktu ia mulai berubah, akan tetapi seperti kata pepatah ‘pembunuh tetaplah pembunuh, pencuri tetaplah pencuri’.

 

Para Karakter Ini Mampu Memikat Penonton Dengan Sikap Badass Mereka!

Daftar Karakter Antihero Terbaik Paling Keren di Anime

14. Excel Saga

rekomendasi anime yang karakter utamanya jahat

Serial ini sebenarnya juga merupakan anime comedy dan parody. Tokoh utamanya adalah Excel yang mana sangat loyal dalam menjadi bagian dari organisasi ACROSS. Namun faktanya itu merupakan organisasi diktator yang melakukan penindasan terhadap rakyat. Tapi sebagai anime comedy, serial ini menampilkan berbagai kejadian lucu karena Excel yang selalu gagal menjalankan tugasnya.

Itulah beberapa rekomendasi dan daftar anime yang mana tokoh utamanya jahat serta badass. Dalam list diatas terdapat judul anime yang memiliki protagonist seorang villain atau antihero. Mereka mungkin melakukan beberapa hal jahat namun beberapa tidak 100% memiliki niat yang buruk. Bagaimana, kerenkan? Untuk mendapatkan informasi tentang anime menarik lainnya kalian bisa melihat di Rekomendasi Anime.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *