[REKOMENDASI] 10 Anime yang Mirip Charlotte

anime mirip charlotte

Apa kalian tahu apa saja anime yang mirip seperti Charlotte? Charlotte sendiri merupakan sedikit dari sekian anime original (bukan adaptasi) yang ditulis oleh Jun Maeda. Anime bergenre comedy, drama, supernatural, slice of life ini dikerjakan oleh P.A Works dan Aniplex yang rilis pada tahun 2015.

Yuu Otosaka menggunakan kemampuan uniknya untuk membuat dirinya berada di peringkat teratas selama ujian. Namun suatu hari seorang gadis bernama Nao Tomori memaksanya untuk bergabung dalam dewan mahasiswa. Disana berkumpul orang-orang yang bertujuan untuk menghentikan penyalahgunaan kekuatan supernatural.

Dari segi cerita yang dibawakan, anime ini cukup menyita perhatian banyak orang. Dengan konsep drama yang digabungkan dengan unsur supernatural menghasilkan cerita yang keren. Seperti biasa, kali ini kita akan menghadirkan sederet judul anime yang mirip dengan Charlotte. Mungkin anime ini akan bisa menggantikan serta mengingatkan kalian terhadap anime tersebut.

Daftar Anime yang Memiliki Kemiripan Dengan Charlotte

 

1. Angel Beats!

Terbangun setelah kematiannya, Otonashi Yuzuru justru terdampar di sebuah “SMA” alam baka. Setibanya disana ia langsung diajak bergabung dengan organisasi SSS yang bertujuan untuk melawan angel. Alur cerita kedua anime ini sangat mirip karena ditulis oleh orang yang sama. Di awal kalian akan tertawa dengan comedynya, namun di akhir yang ada hanyalah tetesan air mata.

 

2. Guilty Crown

Tahun 2029 sebuah virus bernama Apocalypse telah meluluh lantahkan Jepang dengan insiden yang disebut “Lost Christmas”. Ouma Shu yang mendapatkan kekuatan untuk mengambil alih void orang lain bergabung dengan sebuah organisasi pemberontak yang bertujuan untuk membebaskan Jepang dari genggaman GHQ. Kekuatan yang di dapat Yuu dan Shu adalah penyebab keduanya masuk ke kehidupan yang baru.

 

3. Mahou Shoujo Madoka Magica

Awalnya Madoka dan Sayaka hanyalah sepasang murid SMP biasa, namun setelah bertemu dengan kucing ajaib bernama Kyuubey, kehidupan keduanya pun berubah. Ketika melompat ke dalam kehidupan sebagai penyihir, tak ada jalan kembali bagi mereka. Ceritanya akan dimulai dengan santai dan lucu seperti Charlotte, namun kemudian akan berlanjut menjadi konflik yang tajam serta rumit.

 

4. Steins;Gate

Microwave Phone merupakan salah satu penemuan terhebat Rintarou Okabe dan teman-temannya. Dengannya ia bisa mengirim pesan ke masa lalu dan mencegah kematian yang tak terhitung jumlahnya. Hal ini juga yang dilakukan oleh Yuu, ia berkali-kali melakukan lompatan waktu demi mencegah kematian orang-orang yang disayanginya.

Kami juga menyediakan [REKOMENDASI] 10 Anime yang Mirip Steins;Gate

 

5. Code Geass : Hangyaku no Lelouch

Dengan dendam kepada kekaisaran Britannia, Lelouch memulai pemberontakannya dan mendirikan Kuro no Kishidan. Berbekal kemampuan geass berupa perintah yang tidak akan bisa ditolak, Lelouch sedikit demi sedikit menghancurkan sendi kekaisaran Britannia. Yuu dan Lelouch adalah karakter yang sama-sama memiliki kekuatan di mata.

 

6. Boku Dake ga Inai Machi

Ketika kemampuan lompatan waktu yang disebut revival terjadi, kehidupan seorang mangaka bernama Satoru Funijima pun berubah total. Ia harus bersiap untuk dikirim ke masa lalu kapan saja demi mencegah berbagai kejadian buruk yang telah terjadi. Berbeda dengan Yuu, Satoru tidak bisa memilih tempat serta waktu dimana ia akan ke masa lalu.

 

7. Oregairu

Ketika sang guru BP menyerah untuk menghadapi Hikigaya Hachiman, ia justru dimasukan ke dalam sebuah klub relawan. Disana ia bertemu dengan Yukino dan kawan-kawannya, menunggu permintaan client, mereka harus bersiap melakukan berbagai pekerjaan gila. Meskipun Oregairu tidak memiliki unsur supernatural, kehidupan di klub relawan mirip dengan yang dilakukan oleh Yuu dkk di dewan mahasiswa.

 

8. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Suzumiya Haruhi mengatakan bahwa dirinya sedang mencari dan mengumpulkan orang-orang dengan kemampuan supernatural. Hal tersebut menarik perhatian Kyon dan berdirilah klub SOS brigade untuk memenuhi tujuan Haruhi. Pusat cerita anime ini dan Charlotte adalah sebuah klub atau organisasi sekolah yang terdiri dari siswa dengan kemampuan super, tujuan mereka juga hampir sama.

 

9. Kimi no Nawa

Sebuah fenomena misterius menimpa Mitsuha dan Taki, antara senang dan sedih, kini keduanya harus bertukar kehidupan dengan cara bertukar tubuh. Walaupun itu adalah kehidupan yang mereka inginkan sejak dulu, keduanya harus memecahkan fenomena ini. Sebuah komet adalah awal dari semua fenomena yang ada di Charlotte dan Kimi no Nawa.

 

10. Amagi Briliant Park

Kanie Seiya adalah seorang murid SMA yang narsis setengah mati, suatu hari ia diajak oleh seorang gadis ke sebuah taman hiburan. Dikira akan berkencan, Seiya justru dimintai tolong untuk mengelola Amagi Briliant Park karena sedang diambang kebangkrutan. Jika kalian perhatikan, Seiya dan Yuu adalah karakter yang benar-benar mirip. Heroine dalam kedua anime ini juga galak-galak gimana gitu.

 

Demikian rekomendasi anime yang mirip seperti Charlotte. Di penghujung artikel ini, saya kembali mengingatkan kepada kawan wibu sekalian untuk selalu berkunjung kembali ke Chameleonime. Karena disini kalian bisa menemukan berbagai rekomendasi anime mirip lainnya. So, jangan lupa untuk bookmark url Chameleonime ya, salam wibu!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *