[REKOMENDASI] 10 Anime yang Karakter Utamanya Overpowered


Sebuah anime tanpa karakter utama yang menarik akan sulit untuk menyajikan cerita yang bagus. Biasanya tokoh utama akan didesain untuk melalui kehidupan from zero to hero. Namun beberapa anime justru melakukan kebalikannya, mereka menempatkan karakter utamanya sangat overpowered dibanding karakter yang lain.

Konsep seperti ini memang terlihat anti mainstream namun bukan hal yang baru lagi. Main character yang overpowered ini akan sangat mudah mengalahkan lawan-lawannya. Bukan hanya soal kekuatan, namun juga bisa dalam hal kecerdasan, kecepatan dan lain sebagainya. Bahkan beberapa karakter terlihat unbeatable dan tak akan bisa ditandingi oleh karakter manapun.

Merasa tertarik dengan anime yang karakter utamanya overpowered? Kami telah menyediakan rekomendasi anime yang berkisah tentang tokoh utama yang tak terkalahkan. Bersiaplah untuk merasakan keseruan dari kisah anime berikut ini.

Daftar Anime Dengan Main Character Overpowered

Kore wa Zombie Desu ka (Eucliwood Hellscythe)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Awalnya kehidupan Aikawa Ayumu nampak biasa dan tidak istimewa sama sekali. Namun suatu kesialan menimpanya, suatu hari ia harus mati di tangan seorang pembunuh berantai. Namun beruntung, Ayumu kembali dihidupkan sebagai zombie oleh seorang necromancer bernama Eucliwood Hellscythe. Sekarang ia harus menjalani kehidupan barunya sebagai pelayan Eu sambil berusaha membalaskan dendamnya kepada orang yang telah membunuhnya.

Karakter Eu disini mempunyai kekuatan yang sangat overpowered, dimana kata apapun yang ia ucapkan akan menjadi kenyataan. Misal ia mengucapkan “mati”, maka orang yang dimaksud tidak akan bisa terhindar dari kematiannya. Dengan kemampuan ini, Eu menjadi karakter anime terkuat yang pernah ada. Satu-satunya kelemahannya adalah ia belum bisa mengontrol kekuatan ini sepenuhnya. Saat digunakan, Eu akan merasakan rasa sakit yang teramat sangat menyiksa dirinya.

Mahou Shoujo Madoka Magica (Madoka Kaname)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Madoka Kaname tak menyangka kehidupannya akan berubah drastis ketika menyetujui sebuah kesepatakan dengan kucing misterius bernama Kyuubei. Ia dijanjikan satu harapan yang akan terkabul namun dengan syarat Madoka harus menjadi seorang gadis sihir. Tanpa mengetahui apa yang menanti didepannya, Madoka harus bersiap menyelamatkan dunia dari para witches.

Sebagai seorang gadis penyihir, Madoka memiliki kekuatan magic yang luar biasa. Ia merupakan salah satu gadis dengan kekuatan sihir paling besar yang pernah ada. Ia bisa menjadi penyihir paling mematikan dan dengan daya hancur yang luar biasa. Keinginan terbesarnya adalah menghapus keberadaan gadis penyihir dari dunia ini.

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? (Izayoi Sakamaki)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Berkisah tentang kehidupan 3 anak muda bernama Izayoi Sakamaki, Kudou Asuka dan Kasukabe You. Mereka bertiga memiliki kekuatan yang luar biasa disebut sebagai “Gift”, namun ketiganya bosan dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Suatu hari mereka menemukan sebuah amplop misterius, saat dibuka mereka diseret ke sebuah dunia fantasy bernama “Little Garden”. Disana mereka dimintai tolong untuk membantu dalam sebuah kompetisi perebutan kekuasaan. Kehidupan baru tersebut nampaknya akan cukup menghibur mereka bertiga.

Anime ini merupakan salah satu yang tidak memakai konsep from zero to hero. Dari awal cerita sang karakter utama sudah diberkahi dengan kekuatan yang overpowered. Mereka bisa mengalahkan musuh-musuhnya dengan mudah semudah menginjak semut. Namun meski tak terkalahkan, Izayoi dkk tidak pernah menyombongkan dirinya satu sama lain.

Ansatsu Kyoushitsu (Koro Sensei)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Suatu hari, setengah bagian bulan hancur berkeping-keping tanpa alasan yang jelas. Kemudian muncul seorang makhluk mirip alien gurita yang mengaku sebagai pelakunya. Ia mengatakan bahwa dirinya akan melakukan hal yang sama pada bumi dalam satu tahun yang akan datang. Namun ia memberi kesempatan pada manusia untuk membunuhnya dalam jangka waktu satu tahun. Sementara menunggu waktu penghancuran bumi, makhluk yang disebut Koro-sensei ini menjadikan dirinya sebagai guru kelas 3-E akademi Kunugigaoka.

Koro-sensei sendiri memang tidak punya kekuatan super seperti mengangkat sebuah gunung. Namun ia memiliki kecepatan yang luar biasa yaitu setara dengan 20x kecepatan suara (20 mach). Gambaran mudahnya begini, 1 Mach itu sama dengan 1.225km/jam atau sekitar 331.6m/detik. Untuk membunuh seseorang ia tidak memerlukan kekuatan yang besar. Karena sebelum orang tersebut sadar, kepalanya sudah terlepas dari tubuhnya. Selain itu akan sangat sulit melukai makhluk dengan kecepatan super ini, hal ini membuatnya tak tertandingi.

Mahouka Koukou no Rettousei (Tatsuya Shiba)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Pada akhir abad 21, sihir merupakan hal yang wajar dan banyak digunakan dalam berbagai aspek terutama militer. Berpusat pada kisah perjalanan kakak beradik Tatsuya dan Miyuki Shiba. Mereka berdua harus memulai perjalanannya sebagai murid dari sebuah sekolah sihir. Berbagai rintangan dan ujian harus mereka hadapi demi menguji kesiapan fisik serta kemampuan sihirnya.

Walaupun masih baru, Tatsuya memiliki kekuatan sihir yang special. Kemampuannya sungguh menakutkan, ia bisa membaca sihir apa yang akan digunakan lawan dan menggagalkannya dalam waktu singkat. Ditambah kemampuan regenerasinya yang dapat menyembuhkan luka dalam hitungan detik. Dari segi fisik, tubuhnya bahkan lebih kuat daripada mereka yang menggunakan sihir untuk memperkuat fisiknya. Bagaimana cara mengalahkan karakter seperti ini?

Bosan Dengan Protagonis yang Baik Terus? Kamu Wajib Coba Anime Berikut Ini!
[REKOMENDASI] 14 Anime yang Karakter Utamanya Jahat (Villain/Antihero)

Medaka Box (Medaka Kurokami)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Medaka Kurokami merupakan seorang murid kelas satu namun sudah terpilih menjadi ketua dewan mahasiswa. Ia berhasil memenangkan pemilihan dengan memperoleh suara sebesar 98%.  Hal pertama yang ia lakukan sebagai ketua dewan adalah dengan membentuk kotak saran yang kemudian disebut sebagai Medaka Box. Disana para siswa bisa memberikan saran atau keluhan yang kemudian akan diselesaikan oleh dewan siswa.

Medaka ini mempunyai kekuatan yang sangat banyak dan overpowered, di saat ia baru berumur 6 bulan perkembangannya sudah melebihi saudaranya. Ia juga bisa menggunakan The End yang bisa membuatnya “meniru” kemampuan orang lain bahkan 120% lebih baik dari pemiliknya. Beberapa yang sudah berhasil ia pelajari seperti membaca pikiran, auto reflex, healing factor dan masih banyak lagi. Saking banyaknya kemampuan yang ia miliki, mungkin akan penuh jika saya tulis semuanya.

Kara no Kyoukai (Ryougi Shiki)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Mengisahkan tentang karakter yang bernama Shiki, ia sebenarnya punya dua buah kepribadian yang berbeda. Pertama adalah SHIKI (seorang laki-laki) dan kedua adalah shiki (seorang perempuan). Namun setelah kecelakaan pada tahun 1996, SHIKI (kepribadian laki-laki) meninggal dan hanya menyisakan shiki. Sejak saat itu ia memiliki kemampuan untuk melihat garis kematian yang apabila dipotong akan mengakibatkan kematian.

Shiki merupakan tipe karakter yang mempunyai kecepatan yang luar biasa. Ia juga seorang pengguna pedang dengan skill yang diperhitungkan. Apalagi dengan kekuatan matanya yang dapat melihat garis kematian yang apabila dipotong maka orang tersebut akan langsung mati tidak peduli apapun. Kemampuan ini akan sangat menakutkan apalagi dikombinasikan dengan kecepatan dan kemampuan fisiknya.

Overlord (Momonga/Ainz Ooal Gown)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Sebuah game online bernama Yggdrasil telah mengumumkan penutupannya tanpa alasan yang jelas. Namun ada seorang pemain dengan nick Momonga yang ingin menghabiskan waktunya disana sampai servernya benar-benar ditutup. Namun saat sudah melewati waktu penutupan, ia tidak keluar dari game dan bahkan tidak bisa melakukannya. Terjebak di dalam game saja sudah buruk apalagi ditambah dengan para NPC yang tida-tiba nampak hidup dan punya kemauan sendiri.

Momonga merupakan seorang pemain level tinggi dan sekaligus penguasa dari taman makam Nazarik. Kemampuan yang ia miliki sudah terlalu kuat dan overpowered untuk ditandingi oleh pemain lainnya. Berbagai serangan yang dilancarkan kepadanya tidak akan cukup untuk menggores dirinya. Apalagi ia memiliki berbagai equip dan sihir level tinggi yang bisa meningkatkan kekuatannya secara drastis.

One Punch Man (Saitama)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Siapa yang tidak kenal dengan orang yang satu ini? One Punch Man sendiri mengisahkan tentang sosok manusia botak bernama Saitama. Meskipun memiliki penampilan polos dan nampak lemah, ia merupakan gambaran terbaik dari karakter dengan kekuatan yang overpower. Kekuatan yang ia miliki sangat menakutkan karena bisa mengalahkan siapapun bahkan raksasa dengan tinggi ratusan meter hanya dengan sekali pukul.

Hal itu memang sesuai dengan julukannya sebagai One Punch Man, konon kekuatan tersebut ia dapatkan setelah menjalani latihan keras. Saitama melakukan 100x push up, 100x squat jump, 100x sit up dan lari 10 km setiap hari selama 3 tahun. Namun nampaknya masih ada rahasia lain dibalik kekuatan luar biasanya. Selain memiliki pukulan yang mematikan, Saitama juga memiliki daya tahan yang tinggi. Ia tidak pernah menampakkan dirinya terluka setelah mendapatkan berbagai serangan telak.

Suka One Punch Man? Kalian wajib nonton anime berikut ini!!
[REKOMENDASI] 10 Anime yang Mirip One Punch Man

Hellsing Ultimate (Allucard)

rekomendasi Anime yang Karakter Utamanya Overpowered

Kita beralih ke salah satu anime lawas yang di remake, Hellsing Ultimate bercerita tentang keluarga Hellsing yang selama ratusan tahun telah bekerja membasmi vampire di bawah perintah kerajaan inggris. Mereka punya satu senjata rahasia yaitu seorang vampire tertua bernama Allucard. Dahulu kala ia dikalahkan oleh Van Hellsing kemudian mengabdi kepada keluarga Hellsing untuk membantu membasmi bangsanya sendiri.

Allucard adalah seorang vampire terkuat yang pernah ada, ia memiliki berbagai kemampuan yang membuatnya sangat powerfull. Sebagai seorang vampire, Allucard mampu mengendalikan darah yang berada di luar tubuh. Ia juga mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi berbagai objek. Allucard juga punya kemampuan regenerasi yang bisa memulihkannya dari luka apapun. Bahkan beredar rumor jikalau sebenarnya Allucard itu abadi, bagaimana cara mengalahkannya?

Itulah daftar rekomendasi anime dengan karakter utama overpower dan sangat kuat. Untuk kamu yang sedang bingung mencari anime untuk ditonton, silahkan mampir ke Rekomendasi Anime kami.


Like it? Share with your friends!

848

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *