[REKOMENDASI] 10 Anime Terbaik yang Diproduksi Oleh Studio Madhouse


daftar anime terbaik buatan studio madhouse

Madhouse merupakan salah satu studio yang berada di puncak pasar anime. Pertama kali didirikan tahun 1972, Madhouse telah memproduksi lebih dari 350 judul anime hingga saat ini. Beberapa anime produksi mereka menjadi sangat popular dan menjadi yang terbaik. Apa saja anime tersebut, inilah rekomendasi 10 anime terbaik yang diproduksi oleh studio Madhouse versi Chameleonime.

 

Daftar Anime Terbaik yang Telah Dirilis Oleh Studio Madhouse

 

10. Highschool of the Dead

Sebuah virus mematikan dan misterius tiba-tiba menyerang Jepang, virus tersebut akan mengubah orang yang terjangkit menjadi seorang zombie. Sementara itu sekelompok siswa di sekolah Fujimi berusaha melarikan diri dari kejaran para zombie. Mereka juga mencoba untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas wabah mematikan yang menyebar tersebut.

 

9. Monster

Dr. Temna diperintahkan untuk menyelematkan nyawa seorang walikota, namun hatinya lebih memilih untuk menyelamatkan seorang anak kecil bernama Johan. Keputusannya tersebut berbuah malapetaka karena anak yang ia selamatkan tersebut dituduh melakukan serangkaian pembunuhan. Dari sinilah awal mula kisah Dr. Tenma mencari identitas sebenarnya dari anak yang telah ia selamatkan.

 

8. Death Parade

daftar anime terbaik buatan studio madhouseSetelah kematian ada 2 tempat untuk seorang roh, yaitu reinkarnasi atau kekosongan. Untuk menentukan dimana tempat seorang roh berakhir, mereka harus memainkan sebuah death game terlebih dahulu. Game mematikan yang akan menyiksa psikologis mereka dan secara perlahan mengungkapkan sifat asli roh tersebut semasa hidupnya. Decim adalah seorang bartender yang bertanggung jawab menjalankan dan memutuskan hasil dari death game tersebut.

 

7. Kiseiju : Sei no Kakuritsu

daftar anime terbaik buatan studio madhouseMakhluk parasite datang dari luar angkasa untuk memberi makan otak manusia yang berkemauan lemah. Namun entah bagaimana Shinichi Izumi mampu menghentikan parasite yang ingin menguasai otaknya, dan malah memerangkapnya di tangan kanannya. Mulai saat itu keduanya harus bekerjasama untuk bertahan hidup dan saling memahami.

 

6. Hajime no Ippo

daftar anime terbaik buatan studio madhouseMakunouchi Ippo adalah seorang anak yang terus menjadi korban pemukulan teman-temannya. Suatu hari di tengah perkelahian ia diselamatkan oleh Takamura Mamoru yang merupakan seorang petinju. Saat sadar ia telah berada di sebuah Gym, Ippo kagum dengan kehidupan di Gym tersebut. Mulai saat itu ia memohon kepada Takamura untuk mengajarinya cara bertinju.

 

5. No Game No Life

daftar anime terbaik buatan studio madhouseSora dan Shiro, kakak beradik yang hidup sebagai seorang NEET dan hikkimori (silahkan cari artinya di gugel). Mereka berdua sangat hebat dalam bermain game dan telah menjadi urban legend di internet sebagai kuhaku. Suatu hari mereka dipanggil oleh dewa yang bernama Tet ke sebuah dunia alternative. Dunia yang tidak membolehkan adanya perang dan semua persoalan diselesaikan dengan cara bermain game. Di sanalah Sora dan Shiro menunjukkan betapa hebatnya mereka bermain game serta menyusun strategi.

 

4. One Punch Man

daftar anime terbaik buatan studio madhouseSaitama tampak seperti pemuda yang punya kehidupan biasa, namun sebenarnya ia adalah seorang pahlawan yang sedang mencari lawan yang tangguh. Saitama dikenal sebagai One Punch Man, seseorang yang selalu menyelesaikan pertarungan hanya dengan satu kali pukulan. Oleh karena itu ia tidak bisa menikmati setiap pertarungan karena selalu selesai dengan cepat.

 

3. Hunter X Hunter

daftar anime terbaik buatan studio madhouseGon Freecs mempunyai keinginan untuk bertemu dengan ayah yang belum pernah ia temui sejak kecil. Ia pun mengikuti ujian hunter agar mendapatkan lisensi yang dapat digunakan untuk menjelajah tempat di seluruh dunia. Ia membutuhkan lisensi tersebut karena ayahnya adalah seorang hunter tingkat tinggi yang bisa berada di mana saja di dunia ini. Dan dimulailah petualangan Gon bersama dengan teman-temannya menjelajahi dunia yang penuh misteri.

 

2. Overlorddaftar anime terbaik buatan studio madhouse

Sebuah game virtual online bernama Yggdrasil akan ditutup karena suatu alasan. Ada satu pemain yang memutuskan untuk tinggal disana sampai saat game benar-benar ditutup. Namun hal aneh terjadi, saat sudah lewat waktunya orang tersebut tidak log out otomatis dan bahkan tidak bisa log out. Para NPC pun seperti mulai memiliki kesadaran dan perasaannya sendiri. Oleh karena itu, pemain yang biasa dipanggil Momonga atau Ainz Ooal Gown tersebut ingin menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di game tersebut.

 

1. Death Note

daftar anime terbaik buatan studio madhouseLight Yagami menemukan sebuah buku yang dapat membunuh seseorang hanya dengan menulis namanya disana. Dengan idealismenya menciptakan dunia tanpa kejahatan, ia mulai membunuh para criminal di Jepang dengan menggunakan death note. Saat itulah seorang detektif jenius bernama L berusaha mengungkap siapa pelaku dibalik pembunuhan berantai tersebut. Dan game kucing dan tikus antara Light dan L pun dimulai, keduanya saling beradu strategi untuk mengungkap jatidiri masing-masing.

 

Itulah rekomendasi 10 anime terbaik yang diproduksi oleh studio Madhouse, semoga daftar diatas bisa menambah list kalian.


Like it? Share with your friends!

858

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *