[REKOMENDASI] 10 Anime Romance Comedy Terbaik, Romantis dan Lucu


rekomendasi anime romance comedy terbaik

[Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik] – Sebuah anime yang mengisahkan tetang cinta antara dua sejoli dipadukan dengan unsur komedi lucu yang mengocok perut. Sajian anime dengan genre comedy romance memang sangatlah menarik dan seru untuk ditonton. Kali ini Chameleonime telah membuat rekomendasi daftar anime romance comedy terbaik yang bisa bikin kamu baper sekaligus ngakak.

Rekomendasi Anime Romance Comedy yang Romantis dan Lucu

Setelah mengumpulkan informasi dari berbagai situs seperti Myanimelist dan Anime-Planet, Chameleonime akhirnya bisa menyelesaikan artikel ini. Buat kamu yang ingin menyaksikan cerita centang romantisme yang dibalut dengan komedi kocak nan lucu. Berikut ini list lengkap anime comedy romance dengan cerita bagus yang wajib kamu tonton.

Nisekoi

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Di tempat pertama ada salah satu anime yang sangat populer, apalagi kalau bukan Nisekoi. Kisahnya sendiri berpusat pada sosok Ichijou Raku, seorang anak pewaris dari keluarga yakuza. Disisi lain ada Kirishima Chitoge, gadis cantik yang merupakan anak dari seorang boss mafia. Suatu hari keduanya dipertemukan satu sama lain, karena sifat keduanya yang saling bertolak belakang tentu pertemuan tersebut tidak berjalan baik.

Namun ternyata takdir berkata lain, demi menghentikan perseteruan antara kelompok mafia dan yakuza, Raku dan Chitoge diminta untuk pura-pura berpacaran. Karena ketidakcocokan antara keduanya, sebuah jalinan kisah cinta palsu ini tidak berjalan mulus. Selain itu Nisekoi merupakan salah satu anime Comedy Romance School Terbaik yang mampu menyajikan kisah komedi yang lucu dan kocak.

Dungeon ni Deai Motomenai Machigatteiru darou ka?

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Selanjutnya ada anime Danmachi, berlatar di sebuah dunia yang kini menjadi tempat berbeda, sekarang dewa dan manusia telah dapat tinggal bersama di satu tempat. Orario merupakan salah satu negeri terkenal yang mana disana terdapat sebuah dungeon yang dihuni oleh berbagai monster. Disanalah para petualang bekerja dan membasmi monster di dalam dungeon demi mengumpulkan drop item untuk kemudian ditukarkan dengan uang. Bell Crane merupakan seorang petualang amatir yang ingin menjadi seorang petualang hebat. Sebagai satu-satunya pengikut dari familia Hestia, ia berjuang untuk membesarkan nama dewinya tersebut.

Anime yang sering disingkat menjadi Danmachi ini disebut sebagai Anime Action Terbaik yang mampu menyajikan pertarungan seru. Danmachi juga bisa dibilang sebagai Anime Action Comedy Terbaik. Kenapa begitu? Memang cerita yang yang ia sajikan sangat menarik, mengambil tema seperti dalam game MMORGP, Danmachi menyajikan kisah perjuangan seorang Bell Crane. Terdapat banyak adegan pertarungan seru dan juga komedi lucu. Selain itu ada juga unsur romance yang dapat membuat ceritanya semakin bagus.

Kaichou wa Maid-sama

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Ternyata anime jadul juga tidak kalah dengan anime baru lho, Kaichou wa Maid-sama ini contohnya. Bisa dibilang sebagai Anime Romance Terbaik, serial ini rilis pada 05 September 2006. Berlatar di SMA Seika, sebuah sekolah yang dulunya khusus laki-laki namun diubah menjadi sekolah campuran. Ayuzawa Misaki merupakan sedikit dari para siswi perempuan yang terpilih menjadi ketua OSIS di SMA Seika.

Ia bertekad untuk mengubah sekolah tersebut yang dulunya dipenuhi dengan berandalan menjadi sekolah yang lebih baik. Suatu hari Misaki dipergoki bekerja di sebuah maid café oleh teman sekolahnya yang bernama Usui Takumi. Kejadian tersebutpun mengubah hubungan antara Misaki dan Takumi. Ia pun harus melakukan berbagai hal demi menjaga rahasia tersebut agar tetap aman. Akankah hubungan keduanya berakhir happy ending?

Zero no Tsukaima

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Di antrian berikutnya ada anime berjudul Zero no Tsukaima yang terdiri dari 4 season. Berlatar di dunia sihir, kisahnya berpusat pada seorang gadis keturunan bangsawan bernama Louise. Meskipun terlahir dari kalangan bangsawan, ia tidak memiliki kemampuan dalam hal sihir. Karena hal itulah ia dijuluki sebagai Zero Louise oleh teman-teman di sekolahnya. Suatu hari, semua murid harus memanggil familia yang akan menemani mereka seumur hidup.

Pada umumnya, familia berwujud makhluk mitos ataupun magic, namun ketika Louise memanggil familianya yang muncul malah seorang remaja laki-laki bernama Saito Hiraga. Hubungan keduanya pun tidak berjalan mulus, Louise yang bisa dibilang tsundere selalu memperlakukan Saito seenaknya seperti menyuruhnya untuk mencuci baju dsb. Zero no Tsukaima termasuk Anime Action Romance Terbaik yang mampu memberikan adegan aksi yang seru dengan kisah romantisme yang manis.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Anime bergenre RomCom yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Pasalnya Gekkan Shoujo Nozaki-kun ini memang sangat populer di kalangan para fans anime. Ceritanya bermula ketika Sakura Chiyo memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada Umetarou Nozaki. Namun kejadian itu berujung salah paham, alih-alih mendapatkan jawaban Chiyo malah diajak berkunjung ke rumah Nozaki.

Dari sanalah Chiyo mengetahui bahwa Nozaki adalah seorang pembuat manga bergenre shoujo. Namun meski begitu ternyata Nozaki belum pernah punya pengalaman akan kisah cinta. Seakan tidak mau menyerah, Chiyo pun menawarkan dirinya untuk menjadi asisten Nozaki agar bisa lebih dekat dengannya. Bisa saya katakan Gekkan Shoujo Nozaki-kun adalah Anime Romance Comedy Terbaik yang wajib kalian tonton. Kisah romantisme antara Nozaki dan Chiyo ini dibalut dengan berbagai kejadian lucu yang akan membuat kalian ketawa ngakak.

Kimi ni Todoke

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Rekomendasi selanjutnya ada Kimi ni Todoke yang sudah sangat populer karena ceritanya yang menarik. Berkisah tentang seorang gadis bernama Sawako Kuronuma, oleh teman sekelasnya ia dijuluki Sadako karena penampilannya yang seram dan misterius. Banyak rumor yang mengatakan bahwa Sawako ini bisa mengutuk orang sehingga tidak ada yang mau dekat-dekat dengannya. Namun nyatanya, ia merupakan seorang gadis manis dan pemalu yang hanya ingin memiliki seorang teman.

Suatu hari ada seorang murid laki-laki populer bernama Kazehaya yang mulai berinteraksi dengan Sawako. Dari sanalah kehidupan miliknya mulai berubah, Kazehaya terus mendukungnya supaya ia bisa menjalin persahabatan dengan teman-temannya. Lambat laun dua sejoli ini menyadari akan sebuah perasaan yang tidak biasa antara mereka. Sebagai Anime Romance Comedy School Shoujo, Kimi ni Todoke akan menyajikan sebuah kisah perjuangan cinta yang menarik dan penuh kejadian lucu nan kocak. Namun jangan salah, cerita anime ini juga bisa bikin kamu baper dan nangis.

Toradora

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Satu lagi rekomendasi anime percintaan dan komedi yang tidak boleh kalian lewatkan. Toradora mengisahkan tentang kehidupan sekolah Ryuji Takasu. Diberkahi dengan wajah dan penampilan yang sangar, banyak orang yang takut padanya. Namun hal itu berbanding terbalik dengan kepribadiannya. Ryuji merupakan seorang pria yang lemah lembut dan bahkan suka akan kebersihan. Tentu hal ini tidak terduga mengingat tampangnya yang menyeramkan seperti preman.

Suatu hari ia dipertemukan dengan Aisaka Taiga, seorang gadis dengan perawakan kecil namun terkenal galak. Pertemuan pertama mereka sangat berkesan karena Aisaka berhasil mendaratkan pukulan di wajah Ryuji. Meskipun awalnya tidak terlalu cocok karena bentrokan kepribadian antar keduanya, baik Aisaka maupun Ryuji mulai menyadari perasaan sebenarnya satu sama lain. Kisah anime komedi romantis antara gadis tsundere yang galak dengan laki-laki yang lemah lembut cocok untuk menemani hari-harimu.

Oremonogatari!!

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Jika pada umumnya sebuah anime tentang percintaan akan menyajikan karakter ganteng dan cantik, Oremonogatari mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda. Gouda Takeo adalah seorang siswa SMA yang memiliki perawakan besar dan berotot. Sejak kecil kisah cinta miliknya selalu ngenes, setiap gadis yang ia cintai malah memiliki perasaan pada teman dekatnya yang bernama Makoto Sunakawa.

Bahkan sampai SMA pun kisahnya masih sama, suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rinko Yamato yang membuat dirinya jatuh cinta. Namun ternyata terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan Rinko. Takeo menganggap Rinko menyimpan perasaan pada Makoto sehingga dirinya menjadi tidak percaya diri. Akankah kisah cinta antara Takeo dan Rinko berakhir bahagia? Sebuah Anime Romance Comedy Shoujo yang sangat menarik untuk disimak.

To Love Ru

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Siapa sih yang tidak tahu anime To love Ru, kepopulerannya di kalangan para fans anime sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Berkisah tentang Yuuki Rito, seorang remaja yang bahkan tidak punya keberanian untuk menyatakan cintanya kepada Haruna Sairenji.  Suatu hari ketika Rito sedang berendam di kamar mandi di rumahnya, tiba-tiba sesuatu yang misterius jatuh ke bak tempatnya berendam. Ternyata yang jatuh tersebut adalah seorang gadis telanjang bernama Lala Deviluke.

Ia merupakan seorang putri dari planet Deviluke, Lala telah melarikan diri dari planetnya karena dipaksa untuk menikah oleh ayahnya. Lala pun memutuskan untuk menjadikan Rito sebagai calon suaminya. Tentu hal itu membuat Rito terkejut karena menjadi suami putri Deviluke berarti akan menjadi raja suatu hari nanti. Tidak berhenti sampai disitu, lama kelamaan muncul berbagai gadis cantik lain di kehidupan Rito. Anime Romance School Harem yang satu ini menarik dan memiliki cerita yang bagus lho, jadi jangan sampai kamu lewatkan.

Yamada-kun to 7-nin no Majo

rekomendasi anime romance comedy terbaik

Dalam daftar terakhir anime romance comedy terbaik kali ini ada Yamada-kun to 7-nin no Majo. Berpusat pada Yamada, seorang murid yang terkenal nakal dan suka berbuat onar sejak SMP. Oleh karena itu banyak yang tidak suka dan dan menjauhi dirinya karena tidak ingin terlibat masalah dengannya. Lama kelamaan Yamada merasa kesepian karena dikucilkan oleh teman-temannya. Dan setelah lulus SMP pun Yamada berniat untuk masuk ke SMA yang tidak diketahui oleh teman-temannya untuk memulai sebuah kehidupan baru.

Namun alih-alih bisa memulai lembar kehidupan yang baru, di SMA pun Yamada masih dijauhi oleh teman-temannya. Suatu hari secara tidak sengaja ia bertemu dengan murid teladan bernama Shiraishi. Bermaksud menjahilinya, Yamada justru terpeleset dan jatuh dari tangga kemudian menimpa Shiraishi. Secara tidak sengaja, mereka berdua berciuman satu sama lain. Dan ketika terbangun keduanya baru sadar bahwa mereka telah bertukar tubuh, apa yang sebenarnya terjadi? Silahkan saksikan Anime Romance Comedy Supernatural paling keren yang satu ini.

Demikian rekomendasi anime romance comedy terbaik lengkap yang telah Chameleonime buat. Daftar anime romantis dan komedi diatas akan menyajikan cerita percintaan yang bisa bikin baper dan juga komedi lucu bikin ngakak. Buat kamu yang sedang bosan, silahkan baca Rekomendasi Anime untuk menemukan berbagai anime menarik lainnya.


Like it? Share with your friends!

855

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *