[REKOMENDASI] 10 Anime Mecha Pertarungan Robot Terbaik Paling Seru

[generate_safelink]

rekomendasi anime mecha terbaik

[Best Mecha Anime Recommendations] – Kembali lagi bersama Chameleonime, kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi anime bergenre mecha terbaik. Banyak sekali anime dengan cerita tentang robot yang menarik dan juga seru. Pertarungan antar robot raksasa serta unsur sci-fi yang keren membuat anime bergenre mecha sangat populer di kalangan fans anime.

Kadang kala untuk membuat ceritanya lebih bagus diraciklah tema mecha ini dengan adegan action menegangkan serta kisah romance yang manis. Buat kamu yang sudah lama mencari list anime berkisah tentang robot paling seru, kami akan menyediakan rekomendasi paling keren cuma buat kamu. Berikut ini adalah daftar judul anime bergenre mecha terbaik dengan pertarungan paling seru dan menegangkan yang tidak boleh kalian lewatkan.

 

Rekomendasi Anime Mecha Terbaik dan Terpopuler

Setiap musimnya hampir selalu ada anime dengan genre mecha yang akan menemani hari kalian. Semua cerita yang dibawakan sangat menarik karena mampu menampilkan keseruan pertarungan antar robot. Tanpa berlama-lama berikut ini adalah beberapa anime robot yang wajib kalian tonton setidaknya sekali seumur hidup.

 

1. Shidonia no Kishi

rekomendasi anime mecha terbaik

Kita mulai dengan anime mecha terbaik yang rilis pada 2014 ini, judul Shidonia no Kishi mungkin masih terdengar agak asing bagi sebagian pecinta anime. Ceritanya cukup seru, berlatar jauh di masa depan tepatnya tahun 3394. Saat itu bumi sudah tidak bisa ditinggali manusia karena serangan makhluk buas bernama Gauna. Keadaan disana sudah tidak mendukung kehidupan lagi.

Oleh karena itu manusia menjelajah angkasa untuk mencari planet baru dengan menggunakan kapal kolosal bernama Sidonia. Namun makhluk buas Gauna masih terus mengejar manusia yang ada di kapal Sidonia. Karakter utama kita bernama Tanikaze Nagate, ia lahir dan tumbuh di Sidonia tanpa mengetahui bahwa sebenarnya ia sedang berada di dalam pesawat ruang angkasa.

Suatu hari setelah kakeknya meninggal, Nagate berhasil menemukan jalan ke permukaan dan ditemukan oleh seorang awak kapal bernama Ochiai. Bersamanya Nagate dibawa ke hadapan kapten kapal Sidonia. Sejak saat itu ia diperbolehkan untuk tinggal di permukaan asal dirinya mau menjadi pilot robot raksasa bernama Morito yang digunakan untuk melawan Gauna. Akankah manusia bisa selamat dari kejaran makhluk mengerikan tersebut? Kalian saksikan saja keseruan anime mecha yang satu ini.

 

2. Aldnoah Zero

rekomendasi anime mecha terbaik

Beralih ke salah satu best mecha anime tahun 2015, cerita Aldnoah Zero terbagi menjadi 2 season serial TV. Sinopsis Aldnoah Zero berkisah tentang manusia yang menemukan teknologi canggih di planet Mars. Karena penemuan tersebut sebagian manusia kini tinggal di mars dan mendirikan kerajaan Vers. Namun karena suatu alasan, hubungan antara kerajaan Vers dan manusia di bumi tidak terjalin dengan baik. Akibatnya pernah terjadi perang besar antara keduanya.

Beberapa tahun berlalu sejak perang besar antara Vers dan pasukan bumi. Kini putri kerajaan Vers, Asseyllum Vers Allusia sengaja datang ke bumi untuk menjadi duta perdamaian. Namun hal ini dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk kembali menyulut api perang antara Vers dan bumi. Seketika perang besar kedua peradaban inipun kembali berkobar, dengan senjata robot raksasa bernama Kataprakht, sebuah perang dahsyat pun tidak dapat dihindarkan.

 

3. Evangelion 1.0, 2.0 dan 3.0

rekomendasi anime mecha terbaik

Jika 2 anime sebelumnya berbentuk serial TV, maka yang satu ini adalah anime movie mecha yang tidak boleh kalian lewatkan. Movie dari Evangelion ini terbagi menjadi 3 buah, masing-masing mampu menyajikan cerita yang bagus dan membuat penasaran. Kisahnya sendiri masih menceritakan tentang perlawanan manusia terhadap monster yang bernama Angels. Dengan menggunakan robot bio bernama EVA, manusia berusaha merebut kebebasannya kembali.

Shinji Ikari merupakan seorang anak berumur 14 tahun yang mendapatkan tugas amat penting. Karena kecocokan dirinya dengan robot EVA, ia pun ditugasi sebuah misi untuk menjadi pilot EVA dan melawan Angels yang berbahaya. Ini merupakan sebuah tugas yang sangat berat apalagi bagi seorang anak yang baru berumur 14 tahun. Namun demi membuktikan dirinya kepada sang ayah, ia pun mengambil misi berbahaya ini. Ada juga Daftar Anime yang Ceritanya Hampir Sama Dengan Evangelion lho!

 

4. Heavy Object

rekomendasi anime mecha terbaik

Tidak kalah dengan beberapa judul diatas, Heavy Object juga pantas disebut sebagai best mecha anime tahun 2015-2016. Kenapa saya berani bilang seperti itu? Karena anime yang satu ini memiliki konsep yang agak unik. Jika dibandingkan dengan anime mecha lainnya yang berperang menggunakan robot raksasa, Heavy Object justru menggunakan konsep yang berbeda. Di anime ini mecha berbentuk seperti bola raksasa berukuran 50 meter yang disebut sebagai Object.

Jauh di masa depan perang tidak lagi melibatkan sekumpulan pasukan, namun akan menggunakan mesin raksasa yang disebut Object tersebut. Semua Negara kini berlomba-lomba untuk menciptakan mecha Object paling canggih demi memenangkan perang. Kisah ini bermula ketika seorang mekanik bernama Qwenthur dan ahli radar bernama Havia secara ajaib berhasil mengalahkan sebuah Object dengan caranya sendiri. Oleh karena itu mereka berdua diberi penghargaan atas pencapaiannya. Namun setelah kejadian itu mereka malah dikirim ke berbagai misi berbahaya demi mengulangi keajaiban yang mereka lakukan sebelumnya.

 

#5. Eureka Seven

rekomendasi anime mecha terbaik

Dalam mecha anime list terbaik berikutnya ada sebuah anime dengan judul Eureka Seven. Mungkin kalian sudah tidak asing dengan anime yang satu ini karena ia juga sempat tayang di TV swasta beberapa tahun yang lalu. Serial anime ini memang cukup panjang karena terdiri dari 50 buah episode. Kisahnya sendiri menceritakan sosok anak bernama Renton Thruston, ia tinggal bersama sang kakek yang merupakan seorang mekanik. Sejak kecil, Renton suka dengan lifting, sebuah kegiatan surfing namun dengan papan yang bisa terbang.

Suatu ketika, ada sebuah robot mecha raksasa yang jatuh dan menimpa rumah Renton. Robot Nirvash type Zero tersebut dikendarai oleh Eureka yang merupakan anggota dari Gekkostate. Kakek Renton pun memberikan Amita Drive sebagai sumber tenaga untuk mecha tersebut. Dan sejak saat itu Renton pun mendapatkan kesempatan untuk menjadi pilot dari Nirvash type Zero. Ia juga diajak bergabung dengan sebuah grup yang menjadi idolanya yaitu Gekkostate. Menjadi salah satu anime mecha terpopuler, Eureka Seven tidak boleh kalian lewatkan.

 

6. Knight’s & Magic

rekomendasi anime mecha terbaik

Belum lama ini juga telah rilis sebuah anime bergenre mecha yang tidak kalah seru tepatnya pada summer 2017 berjudul Knight’s & Magic. Mengusung genre mecha, anime yang satu ini malah memadukannya dengan tema isekai. Kisahnya sendiri masih mirip dengan anime robot pada umumnya. Bercerita tentang sosok Ernesti Echevarria atau yang biasanya dipanggil sebagai Eru. Ia adalah seorang mecha otaku yang sangat maniak dengan segala hal yang berhubungan dengan robot.

Suatu hari Eru mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal, namun ternyata dirinya malah bereinkarnasi ke dunia lain. Di dunianya yang baru terdapat sebuah senjata robot humanoid raksasa yang disebut sebagai Silhouette Knight. Dengan ingatan dan kemampuan yang ia miliki dari kehidupan sebelumnya, Eru berniat untuk menjadi pilot Silhouette Knight dan menjadi Knight Runners. Best mecha anime 2017 ini akan cocok untuk menemani harimu ketika sedang bersantai.

 

7. Zoids

rekomendasi anime mecha terbaik

Kita beralih ke salah satu anime mecha legend berjudul Zoids, ada yang masih ingat dengan anime yang satu ini? Pernah tayang di salah satu TV swasta membuat anime ini menjadi salah satu hiburan di masa kecil kita. Berlatar jauh dari galaksi kita, di sebuah tempat dimana teknologi Zoids lahir. Ini merupakan sebuah robot hewan yang memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa sehingga digunakan sebagai alat untuk berperang.

Berpusat pada konflik antara Republik Helic dan Kerajaan Guyols, keduanya tak henti-hentinya saling berperang dengan memanfaatkan teknologi Zoids. Namun suatu ketika kedua kubu ini setuju untuk mengadakan gencatan senjata serta menghentikan perang. Meski begitu beberapa penyerangan kecil masih sering terjadi di beberapa wilayah. Akankah perang besar antara keduanya kembali berkobar? Silahkan saksikan saja keseruan anime yang satu ini.

 

8. Code Geas : Hangyaku no Lelouch

rekomendasi anime mecha terbaik

Satu lagi anime populer yang dengan rapi mampu membawakan genre mecha sehingga menghasilkan cerita yang menarik. Tak heran jika Code Geass disebut-sebut sebagai salah satu anime mecha terbaik. Berkisah tentang wilayah Jepang yang kini telah jatuh ke kekaisaran Britannia karena diserang dengan menggunakan robot bernama Knightmare Frame. Cerita berpusat pada seorang anak muda bernama Lelouch Lamperouge. Ia nampak seperti siswa biasa namun sebenarnya Lelouch merupakan seorang pangeran Britannia yang terbuang.

Dirinya telah menyimpan dendam mendalam terhadap ayahnya sendiri yang merupakan kaisar Britannia. Ia telah bersumpah suatu hari nanti akan menghancurkan kekaisaran Britannia yang telah menyebabkan ibunya meninggal serta adiknya sengsara. Suatu hari Lelouch bertemu dengan seorang wanita misterius bernama CC. Ia pun mengikat kontrak dengannya dan diberi geass, sebuah kemampuan yang bisa ia gunakan untuk memerintah siapapun. Dengan kemampuan ini ia memulai aksinya untuk meruntuhkan kekaisaran Britannia.

 

9. Gundam Seed

rekomendasi anime mecha terbaik

Siapa sih yang tidak kenal dengan serial Gundam, ketika membicarakan anime mecha maka judul serial ini tidak boleh dilewatkan. Salah satu dari sekian judul serial Gundam yang wajib kalian tonton adalah Gundam Seed. Cerita dari serial yang satu ini tidak terhubung dengan serial Gundam lainnya dan dapat berdiri sendiri. Berkisah tentang umat manusia yang terbagi menjadi 2 golongan yaitu Natural (manusia normal) dan Coordinator (manusia hasil dari rekayasa genetik).

Kaum manusia Coordinator ini menyimpan dendam terhadap Natural karena pernah dieksploitasi di masa lalu. Akhirnya pecahlah perang besar antara Natural dan juga Coordinator. Kakakter utama kita bernama Kira Yamato, seorang pemuda biasa yang cinta damai. Namun takdir menyeretnya ke sebuah perang yang tidak ia inginkan.

Menjadi satu-satunya pilot dari Mobile Suit Gundam yang tersisa, Kira harus berjuang untuk menyelamatkan nyawa teman-temannya. Tak hanya pertarungan seru antar para robot, Gundam Seed ini juga menyajikan kisah romantis yang lebih banyak dari serial lainnya. Sebuah anime genre mecha romance terbaik yang pastinya akan sangat seru untk ditonton.

 

10. Infinite Stratos

rekomendasi anime mecha terbaik

Selain serial Gundam, ada judul Infinite Stratos yang juga merupakan anime mecha terpopuler. Ceritanya sendiri berpusat pada sebuah robot raksasa mobile suit yang bisa digunakan untuk pertempuran. Uniknya, robot ini hanya bisa dikendalikan oleh seorang perempuan. Namun hal itu hanya sampai Ichika Orimura datang, ia adalah satu-satunya laki-laki yang terpilih dan bisa masuk ke IS Academy.

Sebagai satu-satunya murid laki-laki disana tentu tidak mudah bagi Ichika untuk menjalani masa sekolahnya. Ketika di asrama pun dirinya menjadi satu-satunya laki-laki yang ada disana. Akankah ia mampu membuktikan diri dan menjadi seorang pilot Infinite Stratos yang handal? Anime mecha harem yang satu ini sudah membuktikan kepopulerannya dengan sebuah sajian cerita yang bagus dan tidak membosankan.

 

Demikian rekomendasi anime mecha terbaik tentang pertarungan robot yang seru. Daftar judul anime mecha tersebut akan menampilkan action yang menegangkan serta berbagai teknologi canggih yang mengagumkan. Selain list anime sci-fi robot kami juga menyediakan Rekomendasi Anime lainnya yang tentu sangat menarik untuk ditonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *