Rekomendasi 10 Anime Parody Terbaik

[generate_safelink]

Rekomendasi anime comedy terbaik paling lucu bikin ngakak

[Daftar Judul Anime Parody Paling Lucu dan Kocak] – Siapa sih yang tidak suka dengan anime parody, mayoritas orang pasti sangat menggemarinya. Tapi apa sih arti dari parody itu sendiri?

Dalam ruang lingkup anime, ini adalah sebuah serial yang dalam ceritanya banyak konten plesetan entah itu dari anime lain, manga, light novel, film dsb.

Dan anime yang mengambil tema parody sangat sulit untuk dipisahkan dari genre comedy. Dua hal ini bisa dibilang bagaikan 2 sisi mata uang yang saling melengkapi.

Kenapa begitu? Tujuan dari anime bertema parody adalah untuk menimbulkan sebuah scene yang lucu dan mampu mengocok perut. Nah dari situlah ia sudah masuk dalam ruang lingkup genre comedy.

Jadi antara parody maupun comedy memiliki keterkaitan yang sangat erat dan sulit dipisahkan. Jika anime tersebut bersifat parody maka hampir bisa dipastikan ia juga menggandeng genre komedi.

Penasaran bagaimana serunya tema yang satu ini? Dalam kesempatan kali ini Chameleonime akan memberikan list anime parody terbaik untuk kalian.

Daftar Judul Anime Parody yang Lucu Banget dan Bikin Ngakak

Dari semua genre anime yang ada, comedy bisa dibilang yang paling dekat dengan para penonton. Hal ini karena hampir semua orang suka tertawa dan itu juga bisa memberikan dampak positif terhadap mereka.

Sebagai bagian dari genre comedy, tentu tema parody juga sangat digemari. Apa kalian saat ini sedang mencari anime parody untuk ditonton? Silahkan kalian coba judul dalam list berikut dan semoga setelah menonton perut kalian tidak sakit karena terlalu banyak tertawa.

1. Gintama

Berbicara masalah anime comedy parody terbaik tanpa menyebutkan Gintama bagaikan sayur tanpa garam. Ini merupakan serial paling absurd dengan humor dan lelucon yang kocak banget dari semuanya.

Disini ada banyak sekali unsur yang diparodikan baik itu film, anime lain maupun fitur di dunia nyata. Pokoknya jika kalian sedang sedih dan ingin mencari hiburan yang mampu membuat senyum merekah, silahkan coba Gintama.

Ini merupakan pilihan yang sangat tepat dan tidak akan kalian sesali. Berlatar di dunia Edo yang mana sudah diinviasi oleh alien yang disebut Amanto.

Kini masyarakat jepang kuno sudah berakulturasi dengan teknologi alien yang super canggih. Disanalah hidup trio koplak, Gintoki, Shinpachi dan juga Kagura.

Ketiganya adalah seorang Yorozuya yang akan menerima pekerjaan apapun asal ada imbalannya. Namun sudah bawaan lahir tingkah dan kelakuan mereka itu super nyeleneh jadi menimbulkan banyak kelucuan yang bikin ngakak.

2. One Punch Man

Selanjutnya ada anime yang sudah sangat populer berjudul One Punch Man. Sebenarnya ini bisa dibilang anime bergenre action comedy sih.

Mungkin disini untuk unsur parody nya tidak sekuat pada anime Gintama diatas. Akan tetapi dalam alurnya juga terdapat banyak joke dan humor yang tentunya bisa membuatmu tertawa lepas.

Selain itu kepopuleran dari OPM juga membuktikan kualitasnya tidak main-main. Berpusat pada seorang pemuda botak berwajah polos bernama Saitama, ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang superhero.

Demi mewujudkan impiannya tersebut, Saitama pun mendaftar ke asosiasi hero. Meskipun dari penampilan ia nampak kurang meyakinkan, namun dirinya memiliki kekuatan yang tak tertandingi.

Saitama selalu bisa mengalahkan musuh-musuhnya dalam sekali pukul. Namun ia harus memulai karisnya sebagai hero kelas bawah.

Kini Saitama harus menunjukkan prestasinya agar ia diakui dan menjadi hero berkelas. Kami juga punya Rekomendasi Anime yang Mirip One Punch Man

3. Osomatsu-san

Kita tidak boleh meninggalkan sang legenda dalam list berikut ini, apa kalian pernah mendengar anime berjudul Osomatsu-san? Mungkin yang baru bergelut di dunia anime masih agak asing dengan title tersebut.

Namun ini merupakan salah satu serial anime parody terkoplak dengan humor yang lucu banget. Sampai sekarang serial ini sudah terdiri dari 2 season, yahh walaupun untuk season keduanya harus menunggu selama 27 tahun agar dibuat.

Berkisah tentang keluarga Matsuno yang mempunyai 6 orang anak nakal yang mana masing-masing memiliki sifat yang berbeda. Setiap hari mereka semua mengisi hari dengan menjahili orang-orang di sekitarnya.

Mirip dengan Gintama, anime Osomatsu-san juga memperlihatkan berbagai parody dari hal-hal di dunia nyata. Meskipun untuk season pertamanya sangatlah lawas, namun ini merupakan salah satu anime comedy terbaik sampai saat ini.

4. Tentai Senshi Sunred

Bagi yang suka dengan kisah kepahlawanan yang melawan kejahatan demi melindungi dunia, maka ini adalah pilihan yang tepat. Eittsss… tapi tenang dulu, kita tahu sekarang sedang membahas masalah anime parody comedy jadi tidak akan jauh-jauh.

Meskipun mengambil konsep hero, Tentai Senshi Sunred membawakannya dengan cara yang anti mainstream. Alih-alih memberikan kisah heroik, justru yang muncul di anime ini malah adegan-adegan kocak dan super nyeleneh.

Kisahnya sendiri berkutat pada perselisihan antara seorang hero bernama Sunred dengan organisasi kejahatan bernama Florsheim. Namun berbeda dari biasanya, Sunred ini tidak mencerminkan sosok hero pada umumnya karena ia sering berkata kasar dan juga kejam.

Di sisi lain organisasi Florsheim justru melakukan sebaliknya dengan perilaku baik serta sopan. Akan tetapi keduanya tetap professional dan menjalankan tugas masing-masing.

Florsheim tetap mencoba menguasai dunia dan Sunred berusaha menghentikannya. Dengan konsep yang anti mainstream, bagaimanakah kisah kelanjutannya?

5. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Untuk yang satu ini kelihatannya berusaha ingin menggabungkan tema parody dengan school, supernatural serta slice of life. Jika dilihat dari tanggal rilisnya, Suzumiya Haruhi no Yuuutsu juga cukup lawas.

Namun karena ia dikerjakan oleh studion KyoAni maka dari segi grafik tidak perlu diragukan lagi. Untuk ceritanya sendiri ada pada kehidupan siswa SMA bernama Kyon yang punya kehidupan biasa dan nampak tidak ada yang aneh.

Namun semua kata normal tersebut berubah ketika ia bertemu dengan murid bernama Suzumiya Haruhi. Gadis tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang mencari alien, time traveler dan hal-hal aneh lainnya.

Akhirnya ia pun mendirikan sebuah klub bernama SOS Brigade dan mengajak Kyon untuk bergabung kesana. Dengan beberapa teman lainnya, klub ini memusatkan aktivitasnya pada segala hal yang berbau supranatural.

6. Sayonara Zetsubou Sensei

Mungkin masih banyak yang merasa asing dengan judul anime yang satu ini apalagi bagi yang baru di dunia anime. Meskipun begitu ini merupakan salah satu serial parody yang bisa dibilang sukses serta worth untuk ditonton.

Namun perlu diingatkan sebelumnya bahwa anime ini memiliki banyak konten yang bisa dibilang hard seperti ecchi, yuri yaoi serta beberapa fanservices. Akan tetapi yang paling mencolok disini adalah banyaknya anime lain yang menjadi korban parody di dalamnya.

Cerita bermula pada sosok bernama Itoshiki Nozomu, meskipun berprofesi sebagai guru, ia merupakan pria yang sangat pesimis dan hanya memandang kepada hal negative.

Bahkan hobi dari pria yang satu ini adalah bunuh diri. Suatu hari saat ia sedang melakukan percobaan bunuh diri, Itoshiki dipertemukan dengan seorang gadis yang juga merupakan muridnya.

Berkat gadis bernama Kafuka Fuura tersebut ia tidak jadi mati. Dari sinilah kisah dan lembaran barunya dimulai.

7. Seto no Hayanome

Untuk yang satu ini memang sudah lumayan terkenal apalagi di kalangan para penggemar genre comedy school. Sudah banyak fans yang membuktikan betapa lucu serta kocaknya cerita yang Seto no Hayanome sajikan.

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Nagasumi yang ketika itu sedang berkunjung ke rumah neneknya. Suatu hari ia pergi ke pantai untuk berenang, namun karena terlalu ke tengah Nagasumi pun tenggelam.

Mungkin saat itu ia berpikir bahwa ajalnya sudah tiba. Namun suatu keajaiban terjadi, datanglah seorang putri duyung yang cantik bernama San menyelamatkan dirinya.

Akan tetapi kejadian tersebut memiliki sebuah konsekuensi, saat keberadaan seorang putri duyung terungkap, maka ia akan menghilang.

Ayah San yang merupakan pemimpin klan Seto tidak ingin hal itu terjadi dan berniat untuk membunuh Nagasumi.

Namun hal tersebut berhasil dicegah, dan sebagai gantinya ia harus menikahi San sang putri duyung tersebut. Dari sini dimulailah kehidupan nyeleneh dan konyol dengan kehadiran para karakter yang aneh-aneh semuanya.

8. Binbougami ga!

Selanjutnya juga ada salah satu serial anime yang sudah cukup populer yaitu Binbougami ga! Apa kalian sudah pernah mendengarnya?

Anime ini bercerita tentang Ichiko Sakura, seorang gadis yang memiliki tingkat keberuntungan yang sangat tinggi. Hal apapun yang ia lakukan pasti berakhir dengan keberuntungan.

Kelihatannya memang menyenangkan, namun ternyata tidak semudah itu. Sakura juga akan menyerap keberuntungan dari siapapun yang berada di dekatnya, hal ini membuat mereka menjadi bernasib sial.

Dengan konsekuensi tersebut banyak orang mulai menjauhinya sehingga Sakura hidup sendirian. Untuk menyelesaikan masalah ini diturunkanlah Momiji Binbouda yang merupakan dewa kesialan.

Ia bertugas untuk menyerap keberuntungan Sakura agar tidak terlalu berlebihan lagi. Namun semuanya tidak semudah itu, kekuatan keberuntungan yang ia miliki terlalu besar dari yang bisa ditangani.

Ditambah lagi dengan keberadaan beberapa karakter koplak akan menambah keseruan dan kelucuan dalam anime ini.

9. Lucky Star

Lucky Star adalah sebuah anime yang bergenre comedy, parody, school dan juga slice of life. Dalam serial ini kita akan disajikan berbagai scene konyol dari para karakternya yang tentunya akan mengundang tawa.

Disini kisahnya akan berpusat pada 4 karakter, mereka adalah Izumi Konata, Kagami Hiiragi, Tsukasa Hiiragi dan Miyuki Takara. Mereka berempat bersekolah di tempat yang sama yaitu SMA Ryoo.

Plot utama dari dari serial ini hanyalah menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para karakternya. Bahkan bisa dibilang tidak ada plot utama dalam anime Lucky Star.

Mereka akan menyajikan berbagai scene yang mana banyak memperlihatkan tentang budaya Jepang. Di dalamnya juga ada beberapa parody dari anime lain seperti Gundam, Suzumiya Haruhi dll.

Dari segi cerita anime yang satu ini sudah diakui memiliki plot yang ringan namun menghibur. Dengan humor serta lelucon yang bikin ngakak membuat ceritanya semakin menarik.

10. Senyuu

Pasti masih banyak yang merasa asing dengan judul anime yang satu ini. Sebagai salah satu anime yang bisa dibilang cukup jadul wajar untuk tidak mengenalinya.

Namun meski begitu Senyuu merupakan salah satu anime comedy parody terbaik dengan humor yang kocak. Ceritanya sendiri berkonsep kepahlawanan jaman dulu ketika seseorang dikirim oleh sang raja untuk mengalahkan monster. Sudah familiar dengan plot seperti ini bukan?

Ia adalah Alba, dikirim bersama dengan para pahlawan lainnya, ia bertugas untuk mengalahkan raja iblis Rchimides.

Nah suatu hari diketahui bahwa monster yang muncul di dunia manusia itu disebabkan oleh popcorn. Kok bisa?

Ceritanya ketika Rchimides ingin membuat popcorn ia salah menggunakan panci yang berguna untuk memanggil monster. Dari sanalah Rchimides datang ke bumi untuk menyegel monster-monster tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi dan daftar anime bertema parody terbaik paling lucu yang bisa Chameleonime berikan.

Semoga list judul diatas bisa memberikan kalian tontonan anime dengan genre comedy yang kocak dan bisa bikin ngakak sampai sakit perut. Jika masih ingin mencari informasi menarik tentang anime dari berbagai genre, silahkan lihat di Rekomendasi Anime.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *