[REKOMENDASI] 10 Anime Bergenre Horor dan Gore Terbaik Paling Sadis Serta Menakutkan


rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi ataupun list anime dengan genre horor dan gore terbaik. Anime seperti ini  akan fokus pada sebuah cerita pembunuhan yang tentunya berdarah-darah. Kisahnya akan cocok sekali bagi kalian yang menyukai situasi mencekam, sadis dan juga jumpscare. Bagi kalian yang menyukai genre ini, lebih baik segera memeriksakan diri anda ke dokter ataupun spesialis, bisa saja kalian memiliki jiwa psycopath di dalam diri anda.

Genre seperti ini bisa di bilang tidak terlalu banyak penggemarnya karena memang ceritanya terbilang sadis dan juga mengerikan. Tapi tetap saja mereka layak untuk di tonton sesuai dengan rating yang ada di setiap animenya. Untuk mengetahui betapa serunya genre yang satu ini, Chameleonime telah membuat daftar anime bergenre horor dan gore terbaik dengan penggemar dan rating paling tinggi di dunia per anime an.

Daftar Judul Anime Genre Horor dan Gore Terbaik


1. Tokyo Ghoul

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Ketika kita berbicara tentang anime yang berdarah-darah dengan situasi yang mencekam, tentunya Tokyo Ghoul tidak boleh di lewatkan dari daftar ini. Anime ini terbukti mampu menampilkan adegan-adegan yang cukup sadis dan menegangkan. Situasi mencekam dimulai ketika Ken Kaneki (sang MC) bertemu dengan Rize Kamishiro, seorang wanita yang ternyata adalah Ghoul (makhluk mirip manusia yang memburu dan memakan daging manusia). Kaneki pun sampai di bawa ke rumah sakit demi menyelamatkan nyawanya yang sedang sekarat akibat di serang oleh Rize.

Setelah proses perawatan, Kaneki pun baru menyadari bahwa tubuhnya telah menjalani operasi dengan cara yang tidak normal. Ketika organ ghoul ditransplantasikan ke tubuh miliknya, Kaneki pun secara perlahan berubah. Walapun dirinya kini hanya setengah manusia dan setengah Ghoul, namun perilakunya mulai mirip seperti bangsa Ghoul lainnya, yaitu menginginkan daging manusia untuk dikonsumsi. Bagaimana kelanjutan cerita dari anime ini? Silahkan kalian saksikan sendiri.

2. Another

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Jika kalian memang pencinta genre horor dan gore, seharusnya sudah tidak asing dengan anime ini. Karena begitu populer, Another pun sudah diadaptasi menjadi live action, cerita yang ia disajikan begitu horor dan mencekam. Seperti selalu ada kabut hitam pekat yang menutupi anime horor ini sehingga ia bisa di bilang sebagai salah satu yangterbaik di genrenya. Bagaimana tidak, ada begitu banyak misteri dan kejadian horor di setiap episodenya yang akan membuat kita ingin berhenti untuk menonton anime ini di tengah cerita yang sedang berjalan.

Sekitar 26 tahun yang lalu, ada sebuah kisah tentang Misaki, seorang pelajar SMP Yomikita yang duduk di kelas 3-3. Misaki adalah sosok gadis yang disukai guru maupun teman-temannya karena selain rupawan, dia juga pandai dalam pelajaran dan juga olahraga. Namun suatu hari sebuah kecelakaan terjadi dan merenggut nyawa Misaki. Akan tetapi nampaknya ada salah satu teman sekelasnya menyangkal kematian Misaki dan menganggapnya masih hidup. Hal tersebut selanjutnya diikuti oleh seluruh murid kelas 3-3 yang lain termasuk para guru dan bahkan semua orang yang ada di sekolah tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, kepala sekolah pun menyediakan kursi untuk Misaki saat upacara kelulusan sekolah. Perlakuan mereka itu selanjutnya membuat sosok Misaki turut muncul dalam foto kelas di album perpisahan. Cerita pun tidak berakhir disitu, bahkan bisa dibilang itu baru prolog dari serial anime ini. Apa kalian penasaran kelanjutan cerita anime horor ini? Another adalah serial yang sangat layak untuk di tonton, situasi dan suasana yang dihadirkan dapat membawa kita seolah-olah berada dan ikut masuk ke dalam ceritanya.

3. Highscool of the Dead

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Judul dalam list yang selanjutnya ini mungkin saja banyak yang tidak mengetahuinya, khususnya Kids Jaman Now. Namun anime ini memiliki fanbase yang cukup besar dan masih banyak yang berharap untuk kelanjutan kisahnya. Bagaimana tidak, cerita dari HotD ini dirasa sangat menggantung dan mangakanya pun seperti sudah tidak punya gairah untuk melanjutkannya lagi. Apalagi bertepatan dengan bencana tsunami yang di alami jepang beberapa tahun silam,  kita pun tidak bisa berharap banyak akan adanya season 2 dari HotD. Hal ini karena sang mangakanya pun sudah menemui ajalnya pada tahun 2017 yang lalu.

Anime ini mengisahkan tentang sebuah dunia yang mulai di guncang oleh ‘pandemi mematikan’ yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Di sisi lain, sekelompok murid dari sekolah Fujimi berjuang mati-matian untuk bertahan dari bencana ini. Banyak rintangan yang harus di hadapi oleh mereka demi untuk dapat bertahan hidup. Kalian akan mengetahui betapa horornya ketika dunia sudah di kuasai oleh mayat hidup. Ada juga beberapa unsur ecchi yang menjadi bumbu penyedap dalam ceritanya.

Ingin Sebuah Anime yang Mampu Memacu Adrenaline? Berikut Daftarnya!
[REKOMENDASI] 13 Anime Psikologis (Psychological) Terbaik Sepanjang Masa

4. Elfen Lied

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Berikutnya ini mungkin akan sedikit berbeda, dimana Elfen Lied akan menampilkan sebuah kisah drama romance. Namun jangan khawatir karena tentunya akan ada genre horor yang begitu mencekam dan membuat kita merinding ketika menontonnya . Begitu banyak konflik dan emosi yang tertuang ke dalam anime ini, namun hal itu tidak menghilangkan genre horor di dalamnya. Elfen Lied bisa dibilang termasuk ke dalam anime bergenre drama dan romance terbaik.

Berpusat pada seorang Diclonus, sebuah spesies baru yang mempunyai tanduk serta kekuatan tangan telekinesis bernama Lucy. Suatu hari ia kabur dari laboratorium tempat dirinya ditahan sebagai bahan penelitian. Setelah membantai sebagian besar orang disana, Lucy pun berhasil lolos dan terdampar di sebuah pantai. Disana ia di temukan oleh Kohta dan Yuka, akhirnya mereka berdua pun setuju untuk merawat Lucy. Dari sini cerita sebenarnya akan dimulai, kisah dan kebenaran antara ketiga karakter ini akan di ungkap secara rapi.

5. Corpse Party : Tortured Souls – Bougyakusareta Tamashii no Jukyou

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Pasti banyak dari kalian yang tidak mengetahui anime ini, berbentuk sebuah OVA, Corpse Party : Tortured Souls hanya berjumlah 4 episode. Anime ini bisa di bilang sebagai yang tersadis di genrenya. Bagaimana tidak, dari awal hingga akhir kalian akan disajikan begitu banyak adegan yang mengerikan seperti pembunuhan sadis, organ dalam manusia yang berserakan dan juga ada adegan mencongkel bola mata. Bagaimana masih punya cukup keberanian untuk melanjutkan?

Ceritanya berlatar di sebuah sekolah, saat itu ada salah satu dari teman mereka yang mau pindah sekolah jadi diadakanlah semacam pesta perpisahan. Untuk meramaikan suasana, mereka pun memainkan sebuah permainan aneh. Konon kabarnya jika memainkan permainan tersebut mereka akan berteman selamanya walaupun terpisahkan oleh jarak yang jauh. Namun ternyata tragedi pun dimulai, bangunan sekolah mulai bergoyang dan lantai pun retak. Mereka jatuh ke suatu tempat seperti dunia lain dengan takdir baru yang mencekam. Penasaran? Silahkan tonton sendiri jika kalian menyukai genre sadis ini.

6. Monster

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Berbeda dari list sebelumnya, anime ini berlatar di beberapa negara di Eropa seperti Düsseldorf, Jerman, kemudian ke Berlin, Frankfurt, Wiesbaden, kota-kota di Polandia, Budapest dan juga Republik Ceko. Dengan setting western, anime Monster memiliki suasana yang cukup unik. Tak salah jika anime yang satu ini menjadi sangat populer terutama bagi mereka yang suka akan tema dark dan mencekam.

Monster menceritakan tentang seorang Dokter bernama Kenzo Tenma yang mengejar seorang Psikopat bernama Johan. Sebuah pembedahan yang sukses membuat Dr. Tenma dipromosikan dan diperbolehkan untuk mendekati putri dari direktur utama sebuah rumah sakit. Namun ini bukanlah sebuah cerita tentang kehidupan bahagia seperti dongeng-dongeng barat. Maka dimulailah kisah baru ketika Dr. Tenma memutuskan untuk menyelamatkan seorang buronan serta membiarkan seorang politikus yang sekarat. Keputusan ini membawanya ke sebuah takdir baru yang mengharuskan dirinya bertanggung jawab di masa depan.

7. Helshing Ultimate

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

List selanjutnya ini masih berlatar di negara eropa, ini merupakan versi remake dari anime jadul yang juga berjudul Hellsing. Sinopsis bermula ketika saat malam tiba para iblis, monster bahkan vampire pun mulai berkeliaran mencari mangsa. Namun tenang saja, ada sebuah organisasi khusus yang bernama Hellsing. Mereka bertugas untuk menghancurkan serta membasmi para iblis, monster dan juga vampire demi melindungi umat manusia.

Pimpinan mereka semua ialah Integra Fairbrook Wingates Hellsing, seorang komandan dengan kekuatan terbaik yang mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi umat manusia. Dan ada juga prajurit terkuat bernama Alucard yang memiliki sebuah senjata Ultimate Weapon. Ia merupakan seorang vampire legendaris yang akhirnya mengabdi untuk membasmi bangsanya sendiri setelah kalah dari Van Hellsing di masa lalu.

Sebuah Kisah Penuh Misteri dan Teka-Teki Untuk Dipecahkan, Seperti Anime Berikut Ini!
[REKOMENDASI] 11 Anime Detektif Terbaik yang Wajib Tonton

8. Kiseijuu : Sei no Kakuritsu

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Anime yang juga dikenal dengan nama Parasyte –the Maxim- ini bercerita tentang makhluk misterius yang disebut sebagai Parasyte. Sebuah makhluk yang mampu mengambil alih seluruh tubuh manusia dengan cara masuk melalui telinga dan menginfeksi otak mereka. Sudah terjadi banyak kasus pembunuhan misterius yang disebabkan makhluk ini, namun banyak pula yang tidak mengetahui bahwa sedang ada wabah besar yang menyerang.

Hingga suatu saat seorang pemuda yang ketika tidur akan dimasuki oleh parasyte, namun usaha makhluk ini pun gagal karena sang target sedang menggunakan headphone. Hal itupun menyebabkan parasite tersebut terjebak dan akhirnya bersarang di tangan kanan pemuda itu. Dari sinilah parasite yang akhirnya diberi nama Migi ini rela untuk bekerjasama dan malah membasmi bangsanya sendiri.

9. Shinsekai Yori

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Salah satu anime terbaik dan terpopuler, siapa sih yang tidak tahu dengan Shinsekai Yori. Anime ini bercerita tentang fiksi spekulatif berlatar waktu 1000 tahun di masa yang akan datang. Saat itu manusia telah berhasil menciptakan sebuah dunia impian utopia untuk ditinggali. Manusia di anime ini pun juga telah berevolusi menjadi spesies baru yang mampu menggunakan kekuatan supranatural bernama Juryoku atau Cantus.

Inti cerita anime ini adalah ketika timbul kecurigaan saat seseorang di sebuah kelompok belajar yang mengalami kesulitan untuk menguasai Juryoku dan akhirnya menghilang keesokan harinya. Disini lah kita diajak untuk memecahkan misteri secara bersama sama. Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Bagaimanakah kisah misteri penuh teka teki ini akan berlanjut? Jangan ragu untuk mulai menonton anime Shinsekai Yori.

10. Mononoke

rekomendasi anime genre horor gore terbaik sadis dan menakutkan

Anime ini bener bener Underdog, sangat banyak yang tidak mengetahui kehebatan dan betapa bagusnya kisah Momonoke. Anime ini merupakan sebuah Spin Off dari serial Ayakashi : Samurai Horor Tales. Berlatar dunia feodal jepang, roh-roh jahat yang dikenal dengan sebutan mononoke mulai menyebar dan mengganggu kehidupan manusia. Hingga suatu hari muncul orang yang mempunyai kekuatan untuk membunuh roh-roh jahat tersebut. Disinilah dimulai kisah untuk membebaskan kehidupan manusia dari para Momonoke yang jahat.

Demikian rekomendasi anime horor dan gore terbaik dan terlengkap dengan cerita seru dan menakutkan. Daftar anime di atas akan menyajikan betapa sadis, menyeramkan dan menegangkannya dunia ketika situasi menjadi chaos dan gelap gulita. Kisah horror yang mencekam akan membuat bulu kuduk kalian berdiri seketika. Buat kamu yang sedang bosan, silahkan baca rekomendasi anime untuk menemukan berbagai anime menarik lainnya.


Like it? Share with your friends!

875

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *