[REKOMENDASI] 10 Anime Action Romance Terbaik dan Terpopuler

anime action romance terbaik

[Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik] – Anime dengan cerita action yang menegangkan serta seru, kemudian dipadukan dengan kisah romance yang penuh dengan cinta menciptakan sebuah cerita terbaik dan tentunya berkualitas. Tidak bisa dipungkiri anime action romance merupakan salah satu genre paling populer dan banyak disukai fans anime karena ceritanya yang menarik dan bagus.

Dari sekian anime yang mengisahkan tentang serunya pertarungan dan indahnya cinta, ada beberapa yang dianggap sebagai yang terbaik dari yang terbaik. Tak heran banyak pecinta anime yang mencari rekomendasi anime action romance terbaik untuk ditonton. Oleh karena itu Chameleonime telah mengumpulkan daftar anime tentang perang dan cinta terbaik. Berikut ini daftar judul anime action romance terbaik yang Chameleonime rekomendasikan.

 

Daftar Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik Wajib Tonton

Berdasarkan penelusuran Chameleonime, ada cukup banyak anime yang berhasil membawakan genre action romance dengan baik. Dipadukan dengan plot dan cerita yang menarik akan menghasilkan sebuah mahakarya yang tidak terlupakan. Beberapa judul nampaknya juga menambahkan beberapa genre lain seperti school, fantasy, comedy maupun adventure.

 

1. Katanagatari

rekomendasi anime action romance terbaik

Ada sebuah legenda tentang 12 pedang legendaris yang konon sangat hebat, siapapun yang memilikinya dikatakan bisa mengalahkan satu pasukan dengan mudah. Togame ditugaskan untuk mengumpulkan kedua belas pedang legendaris yang disebut sebagai “Deviant Sword” tersebut.

Dalam usahanya, ia pun meminta bantuan Shichika Yasuri yang menguasai teknik beladiri tangan kosong terkuat Kyoutouryuu. Bersamaan dengan perjalanan panjang mereka, hubungan keduanya pun mulai dipersatukan oleh takdir. Kisah petualangan yang dipadukan dengan action serta kisah cinta yang menarik untuk ditonton.

 

2. Full Metal Panic?

rekomendasi anime action romance terbaik

Sousuke Sagara merupakan seorang remaja 17 tahun yang dibesarkan di lingkungan militer. Suatu hari ia mendapatkan misi untuk melindungi seorang murid SMA bernama Kaname Chidori. Dalam misi ini ia harus menjalani kehidupan layaknya murid SMA biasa. Karena dibesarkan dalam lingkungan militer, menjadi seorang murid SMA biasa bukanlah hal yang mudah baginya. Muncul berbagai adegan kocak dan comedy yang lucu sehingga akan mengocok perut penonton.

 

3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?

rekomendasi anime action romance terbaik

Di dunia ini, manusia dan dewa hidup bersama dimana mereka terbagi menjadi berbagai familia. Dan Hestia merupakan salah satu dewi yang hanya memiliki satu pengikut bernama Bell Crane. Bell merupakan seorang pemuda yang bersemangat dan bercita-cita menjadi petualang yang hebat. Suatu hari saat bertualang di dungeon, Bell bertemu dengan Ais Wallenstein, seorang wanita cantik yang membuatnya jatuh cinta. Sejak saat itu ia berusaha untuk terus tumbuh semakin kuat agar bisa mendapatkan cintanya tersebut. Banyak kisah Anime Comedy Romance yang bisa kalian saksikan disini.

 

4. FLCL

rekomendasi anime action romance terbaik

Cerita anime ini berpusat pada sosok Haruko Haruhara, seorang wanita yang suka mengendarai vespa dalam perjalanannya untuk menemukan Atomsk’s. Suatu hari ia menabrak seorang anak muda bernama Naota Nanbada. Namun anehnya, setelah kejadian itu Naota malah memiliki kemampuan untuk mengeluarkan robot dari dalam kepalanya. Jika dibilang romance sih mungkin tidak terlalu kental. Namun FLCL merupakan salah satu anime absurd dengan comedy kocak yang lucu dalam sebuah kisah adventure.

 

5. Fate/Stay Night

rekomendasi anime action romance terbaik

Emiya Shirou merupakan seorang anak SMA yang mempunyai kemampuan sihir namun dalam skala kecil. Suatu hari secara tidak sengaja ia harus ikut andil dalam perang cawan suci dimana hadiahnya adalah Holy Grail yang dapat mengabulkan keinginan. Dalam turnamen tersebut ia dipasangkan dengan servant legendaris seorang ksatria wanita bernama Saber. Dari sinilah dimulai perjuangan keduanya untuk memenangkan perang cawan suci demi mencegah Holy Grail jatuh ke tangan yang salah.

Fate/Stay Night merupakan salah satu anime yang sudah sangat populer. Dari segi action anime yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Ia mampu menampilkan berbagai adegan pertarungan yang sangat seru dan menegangkan. Untuk unsur romance mungkin tidak terlalu kuat namun masih tetap menghibur. Silahkan kalian tonton sendiri untuk membuktikan apakah anime ini cocok dinobatkan sebagai salah satu anime action romance terbaik.

Selain Fate/Stay Night, ada banyak anime action terbaik yang wajib ditonton lho!
[REKOMENDASI] Anime Action Terbaik

 

6. Date a Live

rekomendasi anime action romance terbaik

30 tahun yang lalu terjadi sebuah fenomena yang disebut sebagai spacequake. Fenomena tersebut sangatlah dahsyat sehingga menelan korban jiwa mencapai 150 juta orang. Setelah kejadian itupun masih sering terjadi spacequake namun dalam skala yang kecil. Suatu hari seorang pemuda bernama Itsuka Shido bertemu dengan gadis bernama Yatogami Tohka. Diketahui bahwa Tohka merupakan seorang spirit yang mana merupakan penyebab dari fenomena spacequake tersebut.

Hanya ada 2 cara untuk menghentikan spacequake, pertama dengan kekerasan dan kedua dengan cara halus. Namun Shido tidak menyukai cara kekerasan, ia lebih memilih cara halus sebagai jalan keluarnya. Oleh karena itu ia harus berusaha untuk membuat spirit tersebut tertarik dan jatuh cinta kepadanya. Tanggung jawab akan nasib dunia kini berada di pundaknya. Akankah ia mampu menunjukkan sisi romantisme dirinya?

 

7. Sword Art Online

rekomendasi anime action romance terbaik

Pada tahun 2022, ada sebuah game online bergenre MMORPG yang akan dirilis berjudul Sword Art Online. SAO merupakan sebuah game virtual reality yang memanfaatkan teknologi Nerve Gear. Dengan teknologi tersebut kesadaran pemain dapat ditransfer ke dunia virtual dan bermain game seperti menggunakan tubuhnya sendiri. Namun sebuah tragedy terjadi, pencipta SAO membuat para pemain tidak bisa keluar dari dalam game.

Kini semua pemain SAO pun tidak bisa kembali ke dunia nyata, hanya ada satu cara untuk bisa kembali yaitu dengan mengalahkan boss yang berada di lantai 100 Aincrad. Namun hal itu tidaklah mudah, barang siapa kalah di dalam game maka nyawanya di dunia nyata juga akan melayang. Kirito salah satu pemain dari SAO terus berjuang agar bisa menyelesaikan game ini. Dalam perjalanannya ia menemukan banyak teman sekaligus seorang gadis yang menjadi cinta sejatinya. Berhasilkan Kirito menyelesaikan game dan keluar dari sana? Sebuah sajian action dibumbui dengan kisah romance dan juga unsur fantasy yang sangat menarik.

Tidak kalah bikin baper, 25 anime romance ini wajib kalian tonton!
[REKOMENDASI] 25 Anime Romance dan Percintaan Terbaik yang Pernah Ada

 

8. Shakugan no Shana

rekomendasi anime action romance terbaik

Zonsai no Chikara adalah sebuah benda yang membuat manusia diingat oleh manusia lainnya. Namun saat Zonsai no Chikara itu dimakan oleh Tomogara, maka orang tersebut akan segera dilupakan. Flame Haze adalah orang yang ditugasi untuk menjaga keseimbangan antara dunia manusia dan dunia Guze tempat dimana Tomogara tinggal.

Sakai Yuji tak menyangka Zonsai no Chikara miliknya sudah dimakan dan ia kini hanyalah seorang torch. Namun anehnya api/lentera dalam tubuh Yuji tidak segera padam, hal ini karena ia memiliki Hougu istimewa yang dapat menyalakan kembali api yang akan padam. Hal ini menarik perhatian sang Flame Haze sehingga ia selalu berada di dekatnya.

Saat pertemuannya dengan Yuji, Flame Haze merupakan seorang gadis yang nampak tak berperasaan. Namun seiring dengan ketertarikannya kepada Yuji, ia mulai belajar bagaimana menjadi seorang manusia. Di awali dengan kisah action yang keren, kemudian berlanjut menjadi kisah romance antara Yuji dan Flame Haze. Namun karena Yuji yang tidak peka, kisah cinta inipun tidak berjalan mulus.

 

9. BTOOOM!

rekomendasi anime action romance terbaik

Sakamoto Ryouta merupakan seorang pemuda berumur 22 tahun yang menjadi NEET. Tidak ada kegiatan lain yang ia lakukan selain bermain game sepanjang waktu. Ia sangatlah jago dalam sebuah game online dan masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia. Suatu hari Sakamoto diculik dan dilepaskan di sebuah pulau terpencil. Ia pun terperangkap dalam sebuah permainan bertahan hidup.

Selain dirinya banyak pemain lain yang juga diculik dari kehidupan mereka. Dalam usahanya untuk bertahan hidup, ia menemui seorang gadis yang ternyata selama ini telah ia kenal. Adegan survive yang disajikan BTOOOM! sangatlah menarik, selain itu ada juga kisah cinta namun tidak terlalu banyak porsinya.

 

10. Accel World

rekomendasi anime action romance terbaik

Haruyuki Arita adalah seorang siswa biasa yang bertubuh gemuk dan sering menjadi bahan bully an. Karena itu ia pun sering menghabiskan waktu bermain game virtual untuk menghibur diri. Namun hidupnya berubah ketika suatu hari gadis cantik dan populer di sekolah bernama Kuroyukihime mengenalkannya dengan program bernama Brain Burst. Ini merupakan sebuah permainan yang sangat jauh berbeda dengan yang pernah ia mainkan.

Tidak disangka dibalik fisiknya yang gemuk, ada seorang gadis cantik yang tertarik padanya. Sebagai balasan atas kebaikan Kuroyukihime, Haruyuki pun bersumpah untuk selalu berada disampingnya dalam usahanya untuk menyelesaikan Brain Burst. Adegan pertarungan dan sajian kisah romance yang tidak biasa sangat menarik untuk ditoton.

 

Demikian rekomendasi anime action romance terbaik yang bisa chameleonime berikan. Daftar judul anime diatas mampu menyajikan adegan pertarungan dengan bumbu romance dan kisah percintaan yang bagus. Jika ingin mendapatkan rekomendasi menarik lainnya ada di Rekomendasi Anime kami. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar atau request.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *