Rahasia Kekuatan Sabo, Orang Terkuat No. 2 di Pasukan Revolusioner


Pasukan Revolusioner merupakan sebuah organisasi yang menentang pemerintah dunia dalam dunia One Piece. Mereka dianggap menjadi salah satu ancaman terbesar bagi World Goverment. Pasukan Revolusioner telah merebut beberapa kerajaan yang dulunya berada di bawah kendali pemerintah dunia. Ada banyak orang-orang kuat di dalamnya, seperti Monkey D Dragon, Ivankov dan juga Sabo.
Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Sabo, saudara dari Ace dan juga Luffy. Ia merupakan orang nomer 2 di pasukan revolusioner. Hal itu menjadikannya terkuat setelah Monkey D Dragon. Sabo sendiri merupakan mantan bangsawan dari kerajaan Goa.
fakta dan kekuatan sabo
Namun Sabo tidak suka dengan gelarnya sebagai bangsawan. Saat kecil ia sering menghabiskan waktu bersama Ace dan juga Sabo. Namun suatu hari saat Sabo memutuskan untuk pergi berlayar, ia ditenggelamkan oleh salah seorang Tenryubito yang kebetulan lewat. Untungnya Sabo berhasil diselamatkan oleh Dragon dan diajak bergabung dengan pasukan revolusioner (walau saat itu ia lupa ingatan sampai saat kematian Ace).

Sebagai orang terkuat nomer 2 di pasuka revolusioner, Sabo memiliki bounty sebesar 602.000.000 berry (saat artikel ini ditulis). Ia memiliki kekuatan, kecepatan serta stamina yang luar biasa. Gaya bertarungnya juga sangatlah unik dari yang terlihat saat arc Dressrosa.

fakta dan kekuatan sabo

Gaya bertarung Sabo yang kuat itu disebut sebagai Ryusoken. Dengannya, ia bisa menghancurkan pisau Vice Admiral Bastille dengan sangat mudah. Bahkan juga menghancurkan topeng tulang yang dipakainya. Sabo juga memakai senjata berupa pipa yang sering dilapisi haki untuk memperkuatnya. Sama seperti saat ia masih kecil.

Buah Setan yang Tidak Mempan Haki, Emang Ada?
8 Buah Setan (Devil Fruit) yang Tidak Terpengaruh Oleh Haki

Sekarang ini, Sabo adalah pemakan buah iblis Mera-Mera no Mi yang sebelumnya dimiliki oleh Ace. Hal ini memungkinkannya untuk mengendalikan atau berubah menjadi api itu sendiri. Di arc Dressrosa, terlihat Sabo cukup mahir menggunakan kekuatan buah iblisnya walau baru memperolehnya. Menggabungkannya dengan gaya bertarung Ryusoken, ia bisa mengalahkan Jesus Burgess dengan mudah.

fakta dan kekuatan sabo

Sampai saat ini baru diperlihatkan Sabo menggunakan Busho dan Kenbusoku haki. Namun tidak menutup kemungkinan kalau di masa depan ia juga menunjukan Haoshoku haki. Sabo juga terlihat sangat mahir dalam menggunakan haki. Bahkan bisa dibilang bushosoku nya sangat kuat dan bisa menghancurkan benda-benda dengan sangat mudah.

Sampai saat ini Sabo belum terlalu banyak menunjukkan kemampuan penuhnya. Ia baru terlihat kembali di arc Dressrosa dan belum mendapatkan porsi lagi hingga sekarang. Saya yakin ia tokoh yang akan berperan penting dalam cerita One Piece. Apalagi kekuatannya yang luar biasa ditambah dengan Mera-Mera no Mi di tangannya.

fakta dan kekuatan sabo

Banyak yang berspekulasi bahwa kekuatan Sabo bisa setara dengan seorang Admiral angkatan laut atau bahkan Yonkou. Entahlah, belum ada yang tahu tentang hal ini. Namun karena saat ditunjukkan ia baru saja mendapatkan mera-mera no mi. Hampir dapat dipastikan dikemunculan selanjutnya, Sabo akan menunjukkan kemampuan yang lebih kuat karena sudah dapat mengendalikan buah iblis warisan Ace tersebut.

Nah itulah sediki pembahasan mengenai sosok terkuat nomer 2 di pasukan revolusioner, Sabo. Siapa disini yang ngefans sama tokoh yang satu ini? Menurut kalian sekuat apakah Sabo ini? Akankah dia mendapatkan peran penting dalam cerita nantinya? Kita nantikan saja! Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Chameleonime agar mendapatkan info menarik seputar anime dan manga. Stay tune guys!!


Like it? Share with your friends!

857

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *