[TEORI] Apa Tujuan Sebenarnya Bajak Laut Roger? Misi Rahasia Bagi Kru yang Masih Hidup!

misi rahasia bajak laut roger

Halo semuanya, Chameleonime kembali dengan membawa sebuah teori menarik terutama bagi penggemar One Piece. Kalian tentu sudah mengenal bajak laut Roger dong, mereka merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Kenapa? Karena mereka jugalah satu-satunya kelompok yang berhasil mencapai pulau terakhir yaitu Raftel dan menemukan One Piece. Akan tetapi, sampai berakhirnya hidup sang kapten di panggung eksekusi, nampaknya masih ada yang belum mereka wujudkan. Kira-kira apa ya?

Mari kita flashback terlebih dahulu, seperti yang telah kita ketahui bahwa Roger mengidap sebuah penyakit yang tak dapat disembuhkan. Oleh karena itulah ia memilih untuk menyerahkan diri pada angkatan laut. Dirinya juga merasa sudah mendapatkan apa yang selama ini ia cari yaitu menjelajahi Grand Line. Dan sesaat sebelum waktu eksekusinya, Roger pun membubarkan bajak laut yang ia pimpin. Namun apakah benar bahwa mereka berakhir disini, apakah ada sebuah rahasia khusus?

 

#1. Misi Rahasia yang Belum Berhasil Diwujudkan

misi rahasia bajak laut rogerBajak laut roger merupakan satu-satunya kelompok yang berhasil sampai ke Raftel sampai saat ini. Diyakini bahwa disanalah One Piece berada dan juga Rio Poneghlyph yang konon menyimpan rahasia abad kekosongan. Bajak laut Roger nampaknya sudah mengetahui akan kebenaran ini, namun mereka belum melakukan tindakan apapun. Kenapa?

Ada sebuah teori yang menarik, hal ini dikaitkan dengan penyakit yang diderita Roger. Kemungkinan kondisinya saat itu sudah tak mampu untuk menindaklanjuti akan kebenaran yang mereka dapatkan. Oleh karena itu, Roger memilih untuk menginspirasi orang agar mencari kebenaran tersebut di waktu eksekusinya. Maka dengan ini dimulailah era bajak laut terbesar yang pernah ada.

 

#2. Menginspirasi Generasi Baru

misi rahasia bajak laut rogerSeperti yang telah dikatakan diatas bahwa Roger sengaja memancing agar dunia memasuki era bajak laut dengan menggunakan One Piece. Namun tentu yang diinginkannya adalah menemukan generasi baru yang mana pantas untuk mengetahui kebenaran tersebut dan melanjutkan apa yang tidak bisa ia selesaikan. Kemungkinan hal ini berhubungan dengan kebenaran yang tertulis di Rio Poneglyph.

Ini berisi informasi yang sangat penting dan bisa mengubah dunia, jadi tidak semua orang ‘pantas’ untuk mendapatkannya. Maka dari itulah Shirohige sendiri mengatakan bahwa Kurohige bukanlah orang yang ditunggu oleh Roger. Dalam hal ini kita tahu bahwa Shirohige mengacu pada One Piece yang ditinggalkan oleh Roger dkk. Shirohige sendiri nampaknya juga mengetahui jalan menuju Raftel, namun ia tidak tertarik akan hal itu.

 

#3. Misi Mencari Penerus yang Tepat

misi rahasia bajak laut rogerShanks merupakan salah satu mantan anggota Roger yang kini menjadi Yonkou. Seperti yang kita ketahui juga bahwa topi jerami yang sekarang dipakai Luffy merupakan pemberian Shanks yang juga warisan dari Roger. Nah kira-kira kenapa ya dari sekian banyak kru yang mungkin saat itu lebih hebat dari Shanks, tapi Roger memilih untuk mewariskan topi tersebut padanya?

Sebuah teori unik menyatakan karena Roger memberikan ‘misi rahasia’ pada Shanks untuk menemukan seorang ‘generasi baru’ yang pantas. Dan mungkin kalian sudah bisa menebaknya bahwa orang yang dipilih oleh Shanks adalah Luffy. Ketika Shanks bertemu dengan Shirohige dan ditanyai siapa yang membuat lengan kirinya hilang. Shanks hanya menjawab, “aku hanya mewariskannya ke generasi baru”. Well, bagaimana menurut kalian?

 

#4. Takdir Bajak Laut Mugiwara dan Mantan Kru Roger

misi rahasia bajak laut rogerSampai saat ini, sudah ada beberapa mantan kru Roger yang diperlihatkan masih hidup. Dan jika kalian lupa, beberapa juga sudah bertemu dengan Luffy dkk. Apakah ini takdir? Crocus yang sempat menjadi dokter di bajak laut Roger bertemu mereka di jalan masuk Grand Line (Red Line). Sedangkan Rayleigh yang merupakan tangan kanan dari Roger sendiri juga menjadi guru Luffy dan mengajarinya tentang haki. Well, campur tangan para mantan kru Roger memang sudah menuntun Luffy dkk ke jalur yang benar. Apakah ini pertanda mereka orang yang terpilih?

 

#5. Misi Terakhir, Perang Besar Menanti!

misi rahasia bajak laut rogerRio Poneglyph memang diyakini berisi informasi tentang abad kekosongan yang bisa mengguncang dunia. Bahkan mungkin saja ini juga akan menyebabkan perang terbesar yang pernah ada. Kemungkinan kebenaran tentang para Tenryubito juga akan terungkap. Meskipun Roger sudah mengetahui akan rahasia ini, namun ia tak bisa melakukan apa-apa karena kondisinya yang tak memungkinkan. Oleh karena itulah kembali ke awal, dia lebih memilih untuk mewariskan tekad tersebut pada para generasi baru.

 

Nah itulah sedikit teori mengenai apa yang sebenarnya diinginkah oleh bajak laut Roger. Dengan fakta yang sudah terungkap sampai saat ini, memang masih terlalu banyak misteri yang belum dapat dijelaskan. Kita tunggu saja kira-kira akan seperti apa kelanjutan kisah Luffy dkk. Apakah memang benar mereka orang yang dipilih untuk mendapatkan One Piece? Tentu kita semua sudah tak sabar ya. Kalian juga bisa menuliskan opini di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *