[PROFIL] Shien Mushanokoji a.k.a Kid

profil shien musanokoji

Shien Mushanokoji atau yang lebih dikenal dengan Kid adalah Quaterback dari tim Seibu Wild Gunmans. Ia sangat terkenal dengan operan super cepat yang disebut Quick-Draw. Bersama Tetsuma mereka menjadi salah satu pasangan Quarterback-Wide Receiver terbaik.

 

Profil

  • Nama             : Shien Mushanokoji
  • Julukan          : Kid
  • Gender           : Laki-Laki
  • Ulang Tahun  : 11 November
  • Gol Darah      : A
  • Tinggi            : 177 cm (5’9”)
  • Berat              : 66 kg (145 lbs)
  • Bench Press   : 70 kg
  • Tim                : Seibu Wild Gunmans
  • Posisi             : Quarterback
  • Lari 40 Yards : 5.6 detik
  • Kec Operan   : 0.1 detik

NB : Bench Press adalah daya angkat beban terbaik seorang atlit.

 

Penampilan

Kid adalah seseorang yang terlihat selalu santai dengan mata dan rambut berwarna hitam. Ia selalu berpakaian layaknya seorang cowboy, sama seperti pelatihnya “Doc” Billy Horide.

 

Sifat dan Kepribadian

Kid adalah orang yang selalu tenang dalam segala situasi, saat sesuatu berjalan terlalu lancar/baik ia akan memprediksi bahwa hal buruk akan terjadi.

 

Latar Belakang

Shien sebenarnya adalah seorang bangsawan, namun ia lebih memilih untuk bersembunyi dibalik nama Kid. Ayahnya merupakan pemegang medali emas dalam olimpiade menembak, keahlian tersebut juga diturunkan kepada Shien. Namun hal tersebut membuat Shien kecil berada di bawah tekanan, sehingga suatu hari ia memutuskan untuk kabur dari rumah.

Kid merupakan quarterback dari tim Seibu Wild Gunmans yang mempunyai operan tercepat di Jepang, atau bahkan di dunia. Kid dan Tetsuma menjadi kombinasi quarterback dan wide receiver terbaik di Jepang untuk anak SMA. Kemampuan special kid adalah operan quick-draw yang mana ia melemparkan bola melewati tengah lapangan dengan kecepatan sangat tinggi kepada Tetsuma.

Quote kesukaannya adalah “Hal buruk akan terjadi saat sesuatu berjalan terlalu baik”. Ia dan Tetsuma sudah saling mengenal sejak kecil, hal inilah yang menjadikan mereka kombinasi yang sempurna. Awalnya Kid tidak bisa melempar dan Tetsuma juga tidak bisa menangkap, namun mereka selalu berlatih hingga seperti sekarang ini.

Sampai saati ini hanya Kid lah quarterback yang tidak bisa Hiruma tipu dan kalahkan. Semua strategi Hiruma digagalkan oleh otak cerdas dan refleknya yang sangat cepat (total ada 17 strategi). Meski begitu Kid tak pernah sombong dan meremehkan lawan-lawannya.

 

Teknik dan Strategi

Operan Quick-Draw : Kid mempunyai keahlian dalam operan jarak pendek segera setelah ia menerima bola. Waktu yang ia butuhkan untuk melempar bola adalah 0.15 detik, sedangkan quarterback pada umumnya akan membutuhkan 0.5 detik. Melakukan blitz padanya (menjatuhkan sebelum mengoper) adalah sesuatu yang mustahil.

  1. Route Calling : Bersama dengan Tetsuma ia bisa menentukan route/arah operan. Segera setelah melakukan operan, ia akan memberitahu Tetsuma route nya dan hal itu hampir tak pernah gagal.
  2. Shotgun : Sebuah strategi dengan menyebarkan 3-4 receiver ke semua arah yang memungkinkan Kid untuk memiliki banyak pilihan. Bahkan Shin Seijuro yang dijuluki sebagai Linebacker SMA terkuat yang pernah ada kesulitan menghentikan strategi ini.
  3. Play Action (tendangan tipuan saat Try For Point) : sebuah strategi tipuan dimana saat mereka akan mengambil tendangan setelah mendapat touchdown, Kid segera mengambil bola dan mengopernya ke Tetsuma untuk mendapatkan tambahan 2 poin.

NB : Try For Point adalah saat dimana sebuah tim berkesempatan untuk menambah poin setelah berhasil mencetak touchdown. Tambahan 1 poin jika melakukan tendangan dan masuk ke gawang dan tambahan 2 poin jika berhasil membawa bola melewati garis aman.

 

Saat diwawancarai oleh Rika Kumabukuro, Kid menjawab beberapa pertanyaan berikut
Question : “Dari semua yang pernah kamu beli, apa yang paling mahal?”
Answer : “Sebuah kulkas besar yang cukup untuk dimasuki seseorang.” (harganya 30.000 yen atau sekitar US$300)

Question : “Bayangkan hari ini adalah hari terakhir di bumi, apa yang akan kamu lakukan?”
Answer : “Aku akan lakukan apa yang biasanya aku lakukan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *