Pengertian Spesies Buas (Kikenshu), Bahan Pembuat Teigu

pengertian kikenshu spesies buas

Pengertian Spesies Buas (Kikensu)

Spesies buas (kikenshu) atau biasa disebut spesies berbahaya ditujukan untuk makhluk menakutkan yang ada di dunia Akame ga Kill! Mereka akan menyerang manusia yang berusaha masuk ke dalam wilayahnya. Karena bertambahnya jumlah spesies berbahaya, sebuah kelompok pemburu dibentuk untuk membasmi mereka. Klan Partas adalah salah satu kelompok yang dibentuk untuk tujuan ini, Esdeath lahir di klan ini dan ayahnya merupakan pemimpin mereka.

Penggunaan Kikenshu Sebagai Bahan Pembuat Teigu

pengertian kikenshu spesies buas

Beberapa sisa dari tubuh kikenshu digunakan untuk membuat Teigu, dengan menggabungkan kemampuan unik mereka pada sebuah alat, terciptalah teigu dengan kekuatan yang menakutkan.
Contohnya adalah Demon Extract yang menggunakan darah spesies buas untuk memanipulasi es. Incursio milik Tatsumi berasal dari spesies buas Tyrant, sedangkan Cross Tail berasal dari bulu spesies buas kelas super.

Jenis dan Klasifikasi Spesies Buas

pengertian kikenshu spesies buas

Spesies buas paling berbahaya dikaslifikasikan ke dalam “kelas super”. Tidak diketahui apa syarat agar agar mereka masuk ke dalam kelas super, kemungkinan karena mereka sangat berbahaya, langka dan telah banyak menyebabkan kematian. Diketahui bahwa ada juga spesies buas buatan, Dr. Stylish telah melakukan eksperimen yang berhasil menciptakan jenis baru dari mereka.

Daftar Kikenshu yang Telah Diketahui

 

  • Apeman

    pengertian kikenshu spesies buas

Apeman tampak seperti spesies buas yang lebih mengandalkan otot daripada otak. Bahkan kekuatannya dapat menghancurkan teigu dengan kemampuan defensive. Kurome membangkitkan Apeman dan menjadikannya boneka menggunakan Yatsufusa. Ini tampaknya merupakan salah satu boneka pertama dan yang menjadi favorit Kurome. Sebagai boneka, Apeman tidak merasakan sakit ataupun kelelahan. Ia juga hanya dapat dikalahkan jika kepalanya terputus atau tubuhnya hancur total.

  • Kaiser Frog

    pengertian kikenshu spesies buas

Kaiser Frog memiliki penampilan sebagai kodok raksasa hijau dengan bintik merah dan mata kuning. Ia merupakan yang terkuat dari semua jenis kodok di dunia, memiliki asam lambung yang dapat menghancurkan apa saja yang ditelannya. Kaiser Frog juga memiliki lidah yang panjang untuk menangkap mangsa dari kejauhan.

Kaiser Frog digunakan sebagai boneka saat Kurome dan Bols melawan Night Raid. Ia pernah menelan Mine hidup-hidup, namun ternyata Mine dapat selamat lewat lubang yang dibuat dengan Teigu Pumkin.

  • Desta Ghoul

    pengertian kikenshu spesies buas

Desta Ghoul merupakan salah satu dari sedikit kikenshu kelas super yang terungkap di Akame ga Kill! Diketahui bahwa bagian tubuhnya pernah digunakan untuk membuat teigu tertentu. Walaupun tidak diketahui secara pasti kemampuannya, Desta Ghoul terbukti mempunyai daya destruktif yang dapat menghancurkan lembah dengan sekali tembakan.

Kurome menemukan tulang kerangka Desta Ghoul di sebuah tempat bernama Seiga, ia tampaknya mati saat sedang berhibernasi. Kurome pun membangkitkannya dengan Yatsufusa dan menggunakannya sebagai boneka. Saat pertarungannya dengan Night Raid, Desta Ghoul kalah oleh Susano’o yang menggunakan Magatama Manisfetation.

  • Tyrant

    pengertian kikenshu spesies buas

Tyrant merupakan spesies buas tipe naga yang hidup dengan cara berpindah-pindah demi menemukan mangsa. Ia merupakan salah satu spesies paling berbahaya yang mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya untuk bertahan hidup. Bahkan setelah menjadi Teigu, Tyrant tetap menunjukkan perkembangannya untuk mengalahkan lawan yang lebih kuat.

Tidak banyak diketahui tentang bentuk Tyrant, namun yang pasti ia mempunyai ukuran yang luar biasa besar dan mempunyai setidaknya 3 bentuk. Semasa ia hidup, Tyrant terbukti mempunyai daya tahan yang kuat.

Ia dapat bertahan dari tundra yang membeku dan tubuh yang seperti batu untuk bertahan di padang pasir. Tyrant yang terlahir kembali mempunyai armor yang mirip dengan bentuk kedua Incursio serta memiliki sayap, ekor dan ukuran yang setara dengan bangunan kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *