Penemuan Terbesar Doctor Vegapunk, Rencana Pembubaran Shichibukai


Hai semuanya, terima kasih karena masih setia mengunjungi Chameleonime ya. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas sosok misterius Doctor Vegapunk. Kamu yang penggemar One Piece tentu sudah tidak asing lagi dong dengan karakter yang satu ini? Ia disebut-sebut sebagai ilmuwan terpintar yang ada dalam dunia One Piece. Dirinya bekerja untuk pemerintah dunia dan telah menciptakan berbagai hal menakjubkan, salah satunya adalah Pacifista.
penemuan terbesar vegapunk dan pembubaran shichibukai

Jika kalian teliti, pada chapter One Piece yang lalu terlihat sebuah surat kabar yang mana di salah satu kolomnya memuat berita soal doctor Vegapunk. Dan pada bagian akhir chapter tersebut, terlihat juga Fujitora yang berbicara pada Greenbull soal penemuan Vegapunk. Sepertinya ia telah menciptakan sesuatu yang bisa saja menghapus dan membubarkan sistem shichibukai. Apakah yang telah berhasil ia ciptakan? Mari kita bahas.

Ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan Vegapunk telah menciptakan sebuah elite Pasicista. Apa yang dimaksud dengan elite pacifista? Sebelum bergabung dengan pemerintah dunia, Vegapunk telah meneliti berbagai hal yang menakjubkan. Mulai dari pengendalian iklim, penelitian faktor garis keturunan bersama Vinsmoke Judge, naga buatan dan juga buah setan buatan (sintetis).

penemuan terbesar vegapunk dan pembubaran shichibukai

Vegapunk juga telah banyak meneliti seputar buah setan. Bahkan kini devil fruit bisa diimplementasikan pada benda mati. Sungguh luar biasa bukan? Di sisi lain, menurut Caesar Clown, untuk menciptakan buah iblis buatan, ia membutuhkan faktor garis keturunan yang telah diteliti oleh Vegapunk sendiri.

Admiral Baru Telah Menampakan Diri! Kekuatan Mengerikan Greenbull
Kemunculan Admiral Greenbull, Teori Buah Iblis yang Menakutkan

Vinsmoke Yonji juga pernah mengatakan bahwa faktor garis keturunan bisa dibilang sebagai cetak biru dari kehidupan itu sendiri. Dengan memanfaatkan pengetahuan akan hal itu, Vinsmoke Judge memodifikasi anak-anaknya serta membuat pasukan kloning. Sementara Vegapunk memanfaatkannya untuk menciptakan buah iblis sintetis/buatan.

penemuan terbesar vegapunk dan pembubaran shichibukai

Selain itu, Bartholomew Kuma yang menjadi setengah cyborg juga merupakan hasil kerja dari doctor Vegapunk. Bahkan sekarang juga telah ada pasukan Pasicista yang konon tidak sepenuhnya robot melainkan masih setengah manusia. Akan tetapi kenapa begitu? Padahal kalau dilihat dari pertarungan Luffy dkk setelah timeskip melawan pasukan pacifista, mereka nampak cuma menembak laser saja.

penemuan terbesar vegapunk dan pembubaran shichibukai

Ada sebuah teori yang menarik tapi juga bisa dibilang sulit dipercaya. Ia menyebutkan bahwa jika DNA dari seorang pengguna buah setan bisa bisa dimodifikasi. Gila kan? Vegapunk sendiri telah membuktikan bahwa kloning DNA itu bisa untuk dilakukan. Jadi disini kemungkinan ada hubungan antara buah iblis dan DNA, hal ini terbukti dengan adanya SAD (bahan pembuat buah iblis sintetis).

Karena pacifista adalah setengah manusia, kemungkinan Vegapunk juga telah mengembangkan untuk menanamkan DNA pengguna buah iblis kedalamnya. Dengan begitu pada pacifista ini bisa menggunakan kekuatan buah iblis layaknya manusia yang memakannya (seperti beam yang ditembakkan mirip jurus Kizaru). Jadi sebuah teori yang cukup menakutkan adalah ketika Vegapunk telah berhasil membuat sekumpulan pasukan Pacifista yang memiliki kemampuan buah iblis.

penemuan terbesar vegapunk dan pembubaran shichibukai

Fakta lain yang telah kita ketahui adalah, jika seseorang mengkonsumsi 2 buah iblis, maka ia akan mati (pengecualian untuk Kurohige). Namun karena Pacifista tidak sepenuhnya manusia, saya yakin mereka bisa ditanamkan lebih dari 1 DNA. Jika memang hal ini terjadi, maka sebuah pacifista dengan beberapa kemampuan buah iblis akan nampak sangat mengerikan.

Jika elite pacifista tersebut tercipta, maka tidak heran kalau pemerintah dunia tidak lagi membutuhkan sistem Shichibukai. Mereka bisa membuang serta menghapusnya tanpa memiliki suatu kerugian apapun. Bagaimana menurut kalian?


What's Your Reaction?

Unuseful Unuseful
0
Unuseful
Useful Useful
0
Useful

Comments

comments

Powered by Facebook Comments