11 Orang Tua Terburuk di Anime, Kamu Pasti Tak Ingin Jadi Anak Mereka!


karakter orang tua terburuk di anime

Sebagai seorang anak, tentu kita menginginkan sosok orang tua yang baik dan juga perhatian. Namun tentu tidak semua harapan tersebut bisa terwujud. Kadang kala orang tua yang harusnya menjadi pelindung buah hatinya malah bersikap sebaliknya. Kasus seperti ini juga sering terlihat dalam berbagai serial anime. Bukan hanya menjadi orang tua yang buruk, pada beberapa serial malah terlihat seperti orang yang kejam tanpa rasa kemanusiaan.

 

Daftar Karakter Orang Tua Paling Dibenci Dalam Serial Anime

Adanya sosok orang tua yang buruk memang membawa dampak tersendiri dalam cerita di beberapa serial. Seringkali mereka diciptakan memang untuk dibenci oleh para fans. Dan tidak salah bahwa beberapa karakter orang tua berikut ini berhasil mendapatkan perhatian karena sikap buruknya. Siapa saja mereka? Yuk langsung saja kita simak berikut ini!

 

#1. Shou Tucker – Fullmetal Alchemist : Brotherhood

karakter orang tua terburuk di anime

Bagi kalian yang sudah menonton FmA : Brotherhood pastilah mengenal karakter yang satu ini. Dan juga pasti setuju jika kebejatannya kita tempatkan di nomor 1. Ketika menonton aksinya, pastilah rasa sedih dan marah bercampur menjadi satu. Apa sih yang dilakukannya? Shou Tucker adalah seorang Alkemis Negara yang ahli dalam hal Chimera. Ia dapat menggabungkan makhluk-makhluk berbeda spesies menjadi satu. Dan puncak kekejamannya adalah ketika menggunakan anaknya sendiri sebagai bahan percobaan.

Ia menggabungkan putrinya bernama Nina dan anjing peliharannya Alexander hingga menghasilkan sosok Chimera yang bisa bicara. Hal ini ia lakukan semata-mata hanya ingin mempertahankan statusnya sebagai Alkemis Negara. Dan kondisi chimera tersebut adalah permanen serta tidak bisa dikembalikan ke wujud asalnya. Bagi yang sudah menonton serialnya, pastilah tidak akan bisa melupakan kebencian terhadap Shou Tucker. Pokoknya pengen nghajar nih orang deh, bener ngga?

 

#2. Orang Tua Mayu – Elfen Lied

karakter orang tua terburuk di anime

Mayu merupakan salah satu karakter paling polos dalam serial Elfen Lied. Saat berumur 14 tahun, dirinya lari dari rumah untuk menyelamatkan diri dari orang tuanya. Ini sudah bisa menunjukkan betapa bejatnya kelakuan orang tua mayu. Ayah tirinya adalah orang sinting yang akan selalu memanfaatkan Mayu untuk keuntungannya. Ibunya sendiri tidak jauh berbeda, ketika Mayu meminta pertolongan ia malah dituduh berbohong dan mendapatkan tamparan. Bahkan ibunya juga berkata bahwa tidak menginginkan Mayu sebagai anaknya. Kok ada orang tua seperti ini?

 

#3. Hiromi Shiota – Ansatsu Kyoushitsu

karakter orang tua terburuk di anime

Memaksakan sesuatu kepada anak bukanlah sesuatu yang baik, namun itulah yang dilakukan oleh Hiromi, ibu dari Nagisa Shiota. Karena dulunya mengalami masa kecil yang buruk, Hiromi justru memaksa Shiota untuk berpenampilan terbalik dari gender aslinya. Hal ini ia lakukan demi menghapus memory buruk yang ia dapatkan ketika masih kecil. Nagisa yang terlahir sebagai laki-laki justru dipaksa memanjangkan rambut dan berpenampilan feminim. Selain itu ia juga mendapatkan banyak pemaksaan dari ibunya demi memenuhi segala keinginannya.

 

#4. Kazekage Rasa – Naruto Shippuden

karakter orang tua terburuk di anime

Rasa merupakan kazekage keempat dari Sunagakure sekaligus ayah dari Gara. Karena jabatannya sebagai seorang Kazakage, ia berkewajiban untuk menjaga desanya. Dan demi hal tersebut, Rasa memutuskan untuk membuat pasukan ninja yang lebih kuat. Iaa pun menyegel Shukaku, Biju ekor 1 di tubuh anaknya sendiri yang bahkan masih belum lahir. Sebagai hasilnya, Gara pun lahir secara prematur dan ibunya, Karura pun meninggal.

Gaara pun hidup dengan monster di dalam tubuhnya yang kadang menjadi tidak terkendali. Oleh karena itu, Rasa pernah berniat untuk membunuh anaknya sendiri demi menjaga keselamatan desa namun gagal. Sosok yang rela mengorbankan anaknya demi kepentingan sendiri, apakah pantas disebut sebagai orang tua? Mungkin hatinya sudah buta dan tidak ada rasa kemanusiaan dalam dirinya.

 

#5. Gambino – Berserk

karakter orang tua terburuk di anime

Gambino merupakan ayah angkat dari Guts, karakter utama dari serial Berserk. Ia menemukan Guts yang baru saja lahir dari seorang mayat (ibunya Guts). Karena hal tersebut, Gambino menganggap Guts sebagai malapetaka. Jika terjadi sesuatu yang buruk, maka Gambino menganggap hal tersebut karena keberadaan Guts. Ia merupakan sosok orang tua yang sangat buruk, membiarkan Guts mencari makan sendiri saat baru berumur 6 tahun. Gambino juga memperlakukan Guts yang masih kecil dengan kejam layaknya seorang prajurit. Dan akhirnya Guts pun membunuh Gambino dalam rangka membela diri. Yah mungkin itu adalah akhir yang pantas baginya, betul nggak guys?

 

Baca Juga! : 11 Karakter Anime Paling Jenius yang Pernah Ada!

#6. Orang Tua Sakuya Watanuki – Servamp

karakter orang tua terburuk di anime

Tidak jauh berbeda dengan Shou Tucker, orang tua Watakuni merupakan sosok yang lebih peduli pada status dan uang daripada anak-anaknya. Mereka memaksa putrinya bunuh diri agar mendapatkan uang dari asuransi jiwa. Sungguh bejatkan? Tidak hanya berhenti sampai disitu, mereka bahkan berusaha membunuh 1 anaknya lagi demi mendapatkan uang. Makhluk semacam ini mungkin tak bisa disebut sebagai manusia lagi. Apa sebutan yang pantas ya?

 

#7. Gendo Ikari – Neon Genesis Evangelion

karakter orang tua terburuk di anime

Gendo adalah sosok karakter yang memiliki sebuah ambisi besar dan akan melakukan apapun demi mencapai tujuannya. Ia memiliki seorang anak bernama Shinji Ikari yang juga karakter utama dari serial Evangelion. Gendo adalah salah satu contoh sosok orang tua yang buruk. Dirinya lebih mementingkan ambisi daripada memberikan perhatian pada anaknya sendiri. Lebih dari itu, ia bahkan memaksa Shinji untuk mengemban tugas berat sebagai pilot Eva saat masih remaja. Apa yang dipikirkan oleh orang macam ini ya?

 

#8. Saki Arima – Shigatsu Kimi no Uso

karakter orang tua terburuk di anime

Saki adalah ibu dari Arima Kousei, karakter utama dalam serial ini. Saki sendiri merupakan seorang pianis profesional yang sangat terkenal. Namun karena suatu penyakit, dirinya harus menyerah pada karirnya tersebut. Namun hal tersebut menjadi motivasi untuk mendidik Arima dengan sangat keras. Ia memaksa anaknya berlatih piano agar bisa mewujudkan impiannya yang sudah hancur. Tentu cara-cara seperti ini tidak baik bagi psikologis si anak dan malah membuatnya trauma.

 

#9. Shouichi Makise – Steins;Gate

karakter orang tua terburuk di anime

Lebih dikenal dengan nama Dr. Nakabachi, ayah dari Makise Kurisu. Seperti yang kita ketahui, Kurisu merupakan gadis jenius yang menulis teori tentang mesin waktu. Namun bukannya bangga dengan pencapaian putrinya, Dr. Nakabachi malah merasa iri. Ia pun berusaha membunuh putrinya sendiri hanya demi mendapatkan data penelitian tersebut. Sampai disini, sudah tahukan betapa buruknya sifat dari orang ini? Mana dia berhasil selamat dari kecelakaan pesawat lagi, bikin kzl!

 

#10. Orang Tua Hayate – Hayate The Combat Butler

karakter orang tua terburuk di anime

Kedua orang tua Hayate adalah contoh sosok pasangan orang tua yang sangat sangat buruk. Mereka tidak pernah menjalankan tugasnya sebagai orang tua. Sang ayah tidak mau bekerja sedangkan ibunya adalah seorang penjudi akut. Oleh karena situasi ini, Hayate pun harus bekerja meski masih dibawah umur. Tidak hanya sampai disitu, karena memiliki banyak hutang, mereka juga menjual anak ke Yakuza demi melunasinya. Namun Hayate yakin bahwa kedua orang tuanya bisa berubah, duhh malah jadi mengharukan begini ya.

 

#11. Grisha Jaeger – Shingeki no Kyojin

karakter orang tua terburuk di animeBagi kalian yang sudah menonton anime SNK tentu mengenal karakter yang satu ini. Diceritakan, Grisha merupakan sosok dokter berbakat yang telah menyelamatkan banyak orang. Sebagai orang tua, ia juga terlihat sangat perhatian baik bagi Eren maupun istrinya. Lalu apa yang membuatnya menjadi orang tua yang buruk? Bagi yang belum menonton, diharapkan untuk tidak lanjut membaca karena akan berisi SPOILER.

Grisha merupakan salah satu orang yang pernah memiliki kekuatan Titan. Di suatu waktu, ia menyuntikan serum tulang belakang Titan ke Eren yang masih kecil. Hal ini ia lakukan agar anaknya juga berubah menjadi Titan. Namun tindakan tersebut dilakukan dengan cepat dan tanpa penjelasan pada Eren. Bagaimana jika saat itu Eren yang dalam bentuk Titan dibunuh oleh orang lain, tentu tindakan tanpa perhitungan tersebut sangatlah ceroboh dan juga egois.

 

Nah itulah beberapa karakter orang tua paling buruk dan dibenci dalam beberapa serial anime. Sikap dan tingkah mereka memang sangat menyebalkan dan membuat emosi. Bahkan jika punya kesempatan, mungkin kita ingin menghajar mereka satu per satu ya hahahah… Semoga kita terhindar dari orang-orang seperti diatas ya. Untuk informasi menarik lainnya, silahkan masuk [DISINI].


Like it? Share with your friends!

861

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *