Nama dan Lokasi 3 Senjata Kuno di One Piece

nama dan lokasi senjata kuno one piece

Ancient Weapon atau Kodai Heiki adalah 3 senjata kuno yang dapat menyebabkan kerusakan dalam skala besar. Ketiganya bernama Pluton, Poseidon dan Uranus, masing-masing memiliki bentuk yang berbeda. Letak serta lokasi ketiganya pun masih simpang siur, beberapa diantaranya “sudah ditemukan”.

Senjata tersebut tidak hanya berwujud sebagai objek benda, namun bisa saja berupa makhluk hidup. Ancient Weapon diduga telah digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk mencegah penelitian tentang Void Century (abad yang hilang).  Mereka takut pengetahuan tentang kodai heiki dapat menimbulkan perang skala global.

Namun beberapa diantaranya tetap bersikeras untuk mencari informasi tentang keberadaan ketiga senjata kuno tersebut, seperti Spandam dan Crocodile. Mereka berusaha mendapatkan salah satu dari ketiganya untuk kepentingan pribadi.

 

Nama dan Lokasi Keberadaan Senjata Kuno yang Telah Diketahui

 

1. Pluton

nama dan lokasi senjata kuno one piecePluton sendiri memang belum pernah muncul secara langsung baik di anime maupun manga. Namun disebutkan bahwa senjata ini memiliki bentuk sebagai kapal kuno yang dapat menyebabkan kerusakan dalam skala yang besar. Pluton dibangun di pulau Water 7 pada masa Void Century, pembuatnya menjaga blueprint Pluton agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Kini Pluton sendiri telah hilang dan tidak diketahui lokasinya, namun blueprint nya sendiri telah diwariskan secara turun-temurun yang kemudian sampai pada generasi tukang kapal manusia ikan, Tom dari perusahaan Tom’s Workers. Oleh karena itu, Spandam berusaha mendapatkan blueprint tersebut dari Tom agar dapat menggunakan Pluton untuk mengakhiri era bajak laut (tujuan sebenarnya adalah menggulingkan pemerintah dunia).

Tom pun menolak untuk menyerahkan blueprint Pluton, lalu ia memberikannya kepada muridnya Iceberg. Agar lebih aman Iceberg pun menyerahkannya ke Cutty Flam yang sekarang kita kenal sebagai Franky. Ia dapat menyimpan blueprint tersebut dengan aman selama 5 tahun.

Namun akhirnya Franky ditangkap oleh Pemerintah Dunia bersama dengan Nico Robin. Saat ia mengetahui bahwa Robin adalah satu-satunya orang yang bisa membaca Poneglyph tidak ingin membangkitkan Pluton. Franky pun membakar blueprint Pluton yang selama ini ia simpan dalam dirinya. Sampai saat ini lokasi keberadaan Pluton masih belum diketahui, namun Poneglyph yang ada di Arabasta memuat letak senjata kuno tersebut.

 

2. Poseidon

nama dan lokasi senjata kuno one piecePoseidon pertama kali disebutkan oleh Nico Robin saat membaca Poneglyph di pulau Skypiea. Namun tak banyak informasi tentangnya sampai mereka berlabuh di Pulau Manusia Ikan (Fishman Island). Poseidon adalah seorang putri duyung yang hidup pada masa Void Century, ia dapat berbicara dengan Sea Kings, para monster laut dengan ukuran yang luar biasa besar. Putri Shirahoshi juga memiliki kekuatan tersebut, seperti yang telah dibicarakan raja Neptune dan Robin, ia juga mewarisi gelar sebagai “Poseidon”.

 

3. Uranus

nama dan lokasi senjata kuno one piece

Tidak ada informasi yang diketahui tentang Uranus selain namanya saja. Mengingat bentuk Pluton dan Poseidon, Uranus bisa saja mengambil bentuk objek mati ataupun makhluk hidup. Ada spekulasi bahwa Uranus berada di pulau langit, namun ada juga yang beragumen bahwa senjata ini ada di Mariejois.

 

Tidak diragukan lagi, ketiga senjata kuno diatas dapat menimbulkan kerusakan dalam skala yang sangat besar. Sehingga Pemerintah Dunia melarang segala penelitian yang berkaitan dengan mereka karena khawatir akan dampak yang ditimbulkan. Adakah dari kalian yang punya pendapat tentang bentuk dan lokasi senjata kuno yang belum diketahui?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *