Kenapa Banyak Wibu Membenci Sword Art Online? Mungkin Kamu Salah Satunya!


apakah sao itu bagus atau jelek

SAO itu sampah

Ceritanya ampas cuma harem

Kirito ngga ada apa-apanya dibanding Guts

Masih mending ****** ceritanya sadis, biar jadi psikolog

 

Dan masih banyak argumen-argumen lain dari mereka yang tak suka dengan serial Sword Art Online. Tak bisa dipungkiri bahwa franchise yang satu ini memang punya cukup banyak haters di internet. Kita bahkan hampir bisa menemukan mereka dimanapun para wibu berkumpul. Memangnya kenapa sih mereka sebegitu bencinya terhadap SAO? Apa motivasi mereka yang kadang selalu koar-koar di komunitas?

 

Alasan Bagi Orang-Orang yang Tidak Suka SAO

Mengesampingkan para haters tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa SAO merupakan salah satu serial isekai tersukses sepanjang masa. Walaupun ia bukanlah anime pertama yang mengambil tema isekai game, namun SAO membawa atmosfer baru ketika rilis tahun 2012. Namun dibalik kesuksesan yang besar itu, ternyata masih banyak orang yang tak suka atau bahkan membencinya. Kenapa begitu?

 

#1. Kualitas Cerita yang Naik Turun

apakah sao itu bagus atau jelekSalah satu fakta yang wajar terjadi di sebuah serial yang cukup panjang. Akan sangat sulit untuk menjaga kualitas ceritanya agar tetap menarik dan seru. Pada season pertamanya, SAO jelas mendapatkan kesuksesan dan disukai banyak orang. Namun mulai banyak yang kecewa ketika memasuki arc Alfheim Online dan juga GGO. Akan tetapi kemudian arc Alicization kembali terlihat mendapatkan respon yang cukup baik. Mungkin ini juga tergantung pada selera masing-masing individu ya.

 

#2. Efek Ikut-Ikutan Aja

apakah sao itu bagus atau jelekKita bisa menyebutnya sebagai bandwagon, sebuah fenomena dimana orang hanya ikut-ikutan apa yang sedang ramai. Karena muncul haters-haters SAO, maka ada juga orang yang hanya ikut-ikutan membencinya tanpa memiliki alasan sendiri. Bahkan yang lebih lucu lagi ketika ada yang bilang tidak suka, padahal dia sendiri belum menontonnya. Mungkin mereka ingin terlihat sebagai wibu elitshit dengan membenci SAO seperti kebanyakan orang.

 

#3. Sikap Egois dan Ingin Terlihat Elits

apakah sao itu bagus atau jelekAda banyak, bahkan sangat banyak orang diluar sana yang menganggap SAO sebagai sampah. Cerita yang dihadirkan dibilang ampas dan tak lebih baik dari si A atau si B. Yah itu memang hak masing-masing individu untuk mengemukakan pendapatnya. Namun terlepas dari argumen-argumen tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa SAO telah mendapatkan kesuksesan yang besar.
Ketika animenya pertama rilis pada tahun 2012, ia langsung cepat naik daun dan memiliki komunitas yang besar.

SAO juga telah menghasilkan jutaan dollar dari kesuksean tersebut. Kalau kita merujuk pada rating yang ada di situs Myanimelist, semua serial anime SAO hingga sekarang tak pernah memiliki rating kurang dari 7/10. Ini tentu menunjukkan bahwa apa yang dikatakan para haters diluar sana tidak sepenuhnya benar. Yah mungkin para haters ini ingin terlihat beda saja dari yang lain.

 

#4. Merasa Punya Selera Lebih Tinggi dari Orang Lain

apakah sao itu bagus atau jelekSAO ampas, masih bagusan A, B, C, D“. Memang tak ada salahnya karena semua itu tergantung selera masing-masing. Tapi argumen tersebut tentu tak bisa membuktikan bahwa SAO adalah sampah karena ia terbukti sukses. Ketika seseorang membandingkan sebuah anime dengan serial favoritnya, ada kemungkinan ia ingin terlihat berbeda. Tipe orang yang merasa punya selera lebih tinggi dari yang lain.

 

#5.Kebencian yang Dilebih-Lebihkan dan Caper

apakah sao itu bagus atau jelekAda juga nih tipe wibu yang suka koar-koar dan ingin semua orang tahu bahwa ia membenci SAO. WTF, siapa peduli dude? Lagian mau anda suka atau tidak suka itu hak masing-masing dan tak terlalu berpengaruh pada orang lain. Jika memang kalian tidak suka, ungkapkan dengan cara yang baik dan logis. Bukan dengan koar-koar tidak jelas karena ingin dapat perhatian banyak orang.

 

#6. Apakah Membenci SAO Itu Salah?

apakah sao itu bagus atau jelekOh tentu tidak, seperti yang dibilang sebelumnya bahwa itu adalah hak masing-masing individu. Namun tentu kebencian tersebut harus punya suatu alasan yang logis. Jadilah wibu yang dewasa dan tidak hanya ikut-ikutan trend yang sedang ramai saja. Atau bahkan berbohong bilang “tidak suka” padahal “suka” hanya karena ingin terlihat berbeda dari orang lain.

 

Disini kita bukan mendewakan Sword Art Online, tapi lebih bagaimana menyikapi suatu serial dengan lebih bijak. SAO memang bukan anime yang sempurna, ada banyak kekurangan yang dimilikinya. Namun membenci SAO hanya karena berdasarkan “perkataan orang” atau “ikut-ikutan”, itu lebih ampas daripada sampah hueeheheheh… Nggak setuju? Yuk mari kita gelud saja di komentar….


Like it? Share with your friends!

864

2 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Hi min, aku youtuber baru yang ingin mulai buat konten tentang anime, apakah aku boleh mengambil sebagian fact artikel disini buat kujadiin video?