8 Karakter Anime Baik yang Berubah Menjadi Jahat, Mirip Joker?

karakter anime baik jadi jahat

“Orang jahat lahir dari orang baik yang….. halahhhh bacoottt”

 

Dalam setiap serial anime, pasti ada tokoh-tokoh yang berperan sebagai karakter jahat. Tanpa adanya tokoh tersebut ceritanya tidak akan bisa menjadi utuh. Yah, mungkin untuk anime bergenre slice of life story nya tetap bisa berjalan tanpa adanya karakter jahat. Namun untuk serial bergenre action hampir dipastikan memiliki karakter antagonis jahat. Bahkan ada juga anime yang karakter utamanya jahat (villain).

Lalu orang-orang jahat tersebut berasal darimana sih? Mungkin ungkapan “orang jahat lahir dari orang baik yg tersakiti” itu ada benarnya. Karena dalam beberapa serial anime juga terdapat karakter yang awalnya baik namun berubah menjadi jahat. Penyebabnya sangat beragam tergantung dari jalan cerita anime tersebut. Apakah kisah mereka lebih tragis dari si Joker?

 

WARNING!! SPOILER ALERT!!

 

Karakter Anime Baik Jadi Jahat

Kebanyakan orang pastilah akan menyukai karakter yang baik. Namun tidak sedikit pula dari fans anime yang lebih menyukai karakter jahat karena dinilai keren dan badass. Nah beberapa karakter berikut ini memang awalnya baik, tapi karena tersakiti (atau khilaf) mereka pun berubah menjadi jahat.

 

1. Griffith – Berserk

karakter anime baik jadi jahat

Ia merupakan sosok karakter yang cantik namun juga jahat. Pada awalnya, Griffith dan Guts adalah rekan. Walau sebenarnya Guts terpaksa melakukan hal tersebut akibat kalah dalam pertarungan. Namun ketika Guts dapat memenangkan duel dan mendapatkan kebebasan, hal tersebut membuat Griffith murka. Seperti anak muda yang kehilangan gebetannya.

Ia pun memulai tujuan baru yaitu ingin mendirikan serta memerintah sebuah kerajaannya sendiri. Dan untuk itu, Griffith bergabung dengan kelompok bernama God Hand. Sebuah organisasi yang banyak melakukan pembunuhan terhadap para pengikutnya demi mencapai bentuk perubahan terkuat Femto. Jangan lupa juga cek Anime yang Mirip Berserk.

 

2. Light Yagami – Death Note

karakter anime baik jadi jahatSi bocah ganteng nan jenius ini merupakan idola banyak fans anime dari kalangan cewek. Betulkan? Sebenarnya dia merupakan sosok remaja yang kalem dengan segala idealismenya. Namun itulah yang menjadi awal dari perubahan sifat Light. Saat dimana ia menemukan Death Note, sebuah buku yang dapat membunh manusia hanya dengan menuliskan namanya.

Dan idealismenya untuk menciptakan dunia tanpa kejahatan pun menuntun Light ke jalan yang salah. Ia memanfaatkan Death Note untuk mengeksekusi para kriminal demi membersihkan dunia ini. Meskipun caranya memang brutal, namun tak sedikit pula orang yang memaklumi hal tersebut. Cowok ganteng namun dengan jiwa psikopat, mirip wibu jaman now (kecuali gantengnya).

 

3. Tetsuo Shima – Akira

karakter anime baik jadi jahatMungkin hanya para wibu tua saja yang akan mengenal karakter satu ini. Tetsuo berasal dari anime Akira yang legendaris dan mungkin belum kalian tonton. Ia awalnya merupakan anak cengeng yang menjadi bagian anggota geng motor bersama teman-temannya. Namun sebuah insiden di jalanan membuatnya memiliki kekuatan telekinetik.

Mungkin hal tersebut bagaikan mimpi baginya, dari seorang anak cengeng nan lemah kini jadi sosok kuat dan badass. Hal tersebut membuatnya jadi kurang waras, atau mungkin memang jadi sok kuat aja. Dimana Tetsuo mulai menghancurkan kota dan membunuh banyak orang. Jika kalian belum menontonnya, maka langsung saja masukkan ke list kalian.

 

4. Kotomine Kirei – Fate/Stay Night dan Fate/Zero

karakter anime baik jadi jahatKirei bisa dikatakan sebagai karakter yang sangat menarik. Ia awalnya diperkenalkan sebagai karakter yang sepertinya tak punya niat jahat. Atau bahkan tidak memiliki cukup tekad dan tujuan tertentu. Namun ketika dirinya diseret ke dalam perang cawan suci, ia perlahan mulai berubah.

Sosok Kirei yang dikenal sebelumnya mulai menghilang dan menunjukkan sifat aslinya. Ia pun tak segan-segan membunuh dan menggunakan cara yang licik untuk mencapai tujuannya. Bahkan ia mengkadali orang yang sebelumnya ingin memanfaatkannya. Sifat dingin acuh yang diperlihatkan di awal berubah menjadi sikap dingin yang kejam.

 

5. Shiro – Deadman Wonderland

karakter anime baik jadi jahatDeadman Wonderland adalah anime bergenre gore yang berlatar di sebuah penjara. Yah tentu kita bisa menebak bahwa ada banyak karakternya merupakan seorang kriminal. Namun Shiro ini diperkenalkan sebagai sosok gadis yang manis. Melihat keimutannya saja pasti membuat para wibu kehilangan kewarasannya.

Namun akibat penyiksaan yang dialami selama bertahun-tahun, Shiro pun menumbuhkan kepribadian lain yang disebut sebagai Wretched Egg. Suatu hari, ketika Ganta berkunjung ke penjara bersama teman-temannya, semuanya dibantai oleh Wretched Egg. Hanya Ganta yang dibiarkan hidup serta dituduh menjadi pelaku dari pembantaian tersebut. Apes banget dah nasib nih anak.

 

6. Sosuke Aizen – Bleach

karakter anime baik jadi jahatOm-om ganteng yang sejak awal kemunculannya disukai banyak cewek. Bagaimana tidak, ia memiliki kepribadian yang kalem serta sangat baik kepada setiap orang. Namun ternyata eh ternyata, itu semua cuma topeng yang dia ciptakan. Ketika Aizen mulai menjalankan rencana yang telah lama dibuat, ia berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Sikap baik yang selama ini ditunjukkan tidak akan bisa kalian lihat lagi. Kini ia adalah karakter jahat utama yang akan melakukan apa saja demi tujuannya. Membunuh merupakan hal yang bisa ia lakukan dengan mudah jika ia harus. Bahkan orang-orang yang dulu menjadi teman terdekatnya tak segan untuk ia habisi demi ambisinya.

 

7. Lelouch Lamperouge – Code Geass

karakter anime baik jadi jahatSatu lagi karakter ganteng dan juga pintar, tapi lama-lama jadi keblinger. Lelouch Lamperouge sebenarnya adalah pangeran Britannia yang terbuang. Ia kini hidup sebagai seorang mahasiswa biasa yang terkenal dengan kejeniusannya. Namun hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu dengan CC. Sosok gadis misterius yang memberikannya kekuatan bernama Geass.

Ini merupakan sebuah kemampuan yang bisa membuatnya memberikan perintah mutlak melalui kontak mata. Dari sana dimulai lah ambisinya untuk membalaskan dendam kepada sang ayah yang merupakan raja Britannia. Akibat terlalu dibutakan oleh ambisi dan dendamnya, secara tak sadar Lelouch mulai berubah dan bahkan menyakiti teman-temannya sendiri.

 

8. Sasuke Uchiha – Naruto Shippuden

karakter anime baik jadi jahatWell, ini dia fakboi kita semua. Sasuke Uchiha sang pangeran ganteng nan berbakat namun kepribadiannya lebih labil dari anak-anak alay. Dari kecil sudah memiliki kisah yang tragis dengan pembantaian seluruh keluarga dan klan Uchiha oleh kakaknya sendiri. Hal tersebut telah menanamkan dendam mendalam dalam dirinya.

Tujuannya untuk balas dendam kepada sang kakak, Itachi Uchiha membuatnya haus akan kekuatan. Ia pun rela melakukan segala macam cara agar mendapatkan kekuatan yang lebih besar, termasuk mengkhianati desa dan teman-temannya. Namun seperti yang dikatakan sebelumnya, Sasuke ini labil dari baik ke jahat terus baik lagi dan suka suka dia aja deh.

 

Itulah sederet karakter di anime yang awalnya baik namun berubah menjadi jahat. Semoga mereka dapat menginspirasi kalian untuk menjadi wibu psikopat ketupat apalah itu. Selalu ingat, wibu jahat lahir dari wibu nolep dan delusional. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi Chameleonime untuk artikel absurd lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *