9 Misteri yang Belum Terpecahkan di One Piece

misteri dan teori di one piece

Cerita One Piece sudah berjalan mencapai 2 dekade, namun sampai saat ini masih banyak misteri dan teka-teki yang belum terpecahkan.

Harus diakui memang alur ceritanya sangat luas dan penuh momen epic, Oda sensei mampu meramu banyak unsur ke dalam satu kesatuan tanpa kehilangan jalan.

Semua misteri yang tercipta selama jalannya cerita sangatlah menarik untuk dibahas. Untuk itu kali ini chame-chan akan membahas beberapa hal yang belum terjawab di manga maupun anime One Piece, perhatikan baik-baik ya.

Beberapa Fan Theories Tentang Misteri yang Belum Terpecahkan di One Piece

Putra dari Makino

misteri dan teori di one piece

Kita kembali ke tempat asal Luffy, desa Fuusha. Ingat Makino? Seorang wanita yang menjadi bartender di desa Fuusha.

Ia mempunyai hubungan yang cukup dekat baik dengan Luffy maupun Ace. Ia juga terlihat cukup akrab dengan Shanks saat ia berlabuh disana.

Yang menarik adalah kemunculannya setelah timeskip terlihat ia sedang menggendong seorang bayi. Sebelumnya belum pernah diperlihatkan bahwa ia sudah menikah ataupun punya pasangan.

Dan bagaimana jika itu adalah anak dari Shanks, atau kru Akagami yang lain. Hmm… mencurigakan.

Momonosuke Mampu Memberikan Perintah Kepada Zunisha

misteri dan teori di one piece

Di arc Zou kita melihat hal menarik terjadi, Luffy dan Momonosuke dapat mendengar gajah raksasa berbicara. Saya percaya bahwa ini merupakan bagian dari kemampuan untuk “mendengar suara segala hal”.

Yang lebih penting lagi, Momonosuke bukan hanya dapat mendengar suara Zunisha, namun ia juga dapat berbicara dan memerintahnya untuk menyerang kapal Jack.

Kemungkinan dan teori yang bisa kita kemukakan adalah Momonosuke punya kekuatan seperti Shirahoshi yang mana bisa memerintah para monster.

Jika memang seperti itu ia mempunyai potensi untuk menjadi senjata kuno. Atau teori yang lebih simple, Momonosuke mempunyai kemampuan untuk mendengar Voice of All Things lebih baik daripada Luffy.

Teori lain menyebutkan bahwa Zunisha mungkin harus mematuhi semua perintah yang diucapkan oleh klan Kozuki yang mana Momonosuke lah penerus sah dari Oden-sama.

Pengunjung Misterius Crocus

misteri dan teori di one piece

Di cover manga chapter 631 terlihat Crocus dan Laboon kedatangan seorang tamu misterius. Seseorang yang sangat senang ia temui, banyak spekulasi dari fans tentang siapa sebenarnya orang itu.

Ada yang berpendapat bahwa ia adalah bagian dari kru Roger terdahulu seperti Scooper Gaban.

Namun dalam versi sampul berwarna pengunjung misterius tersebut diperlihatkan mempunyai rambut pirang, sedangkan Scooper Gaban mempunyai rambut hitam.

Lalu siapa lagi? Ataukah mungkin Shiki jika dilihat dari rambutnya. Kemungkinannya kecil mengingat Shiki adalah saingan Roger di masa hidupnya.

Nampak ia juga mengenakan topi mirip dengan yang ada di kerajaan Wano, apakah ia adalah Oden-sama ayah dari Momonosuke.

Ataukah karakter baru yang akan kita temui di arc Wano? Kita lihat kelanjutan kisahnya.

Harta Karun Mariejois

misteri dan teori di one piece

Mariejois adalah pusat dari pemerintah dunia, disanalah para Gorosei berada serta tempat digelarnya Reverie.

Hanya orang tertentu saja yang diperbolehkan masuk kesana, seperti admiral ataupun Chiper Phol. Banyak teori yang menyebutkan bahwa ada “sesuatu” di Mariejois.

Doflamingo sendiri pernah mengatakan bahwa ada sebuah harta karun di Mariejois, berbekal informasi tersebut ia bahkan bisa memeras Gorosei dan “mengendalikan” CP0.

Ia juga mengatakan jika seseorang mengkombinasikannya dengan Ope Ope no Mi, ia bisa mengguncang dunia. Kira-kira apa harta karun tersebut sehingga sanggup mengguncang dunia? Apakah senjata kuno Uranus ada disana?

Kurohige Mampu Menggunakan 2 Buah setan

misteri dan teori di one piece

Hal ini masih terus diperbincangkan oleh banyak fans diluar sana. Fakta bahwa Kurohige mampu menggunakan 2 buah iblis sekaligus memang diluar dugaan banyak orang.

Mengingat fakta lain yang mengatakan bahwa jika seseorang memakan 2 buah iblis sekaligus ia akan meledak.

Marco sendiri pernah mengatakan bahwa struktur tubuh Kurohige itu tidak normal. Misteri bagaimana ia bisa menggunakan Gura Gura no Mi yang diserap dari Shirohige belum bisa terpecahkan sampai saat ini.

Ada yang bilang ia telah memakan buah iblis Mysthical Zoan, Inu Inu no Mi model Cerberus. Dengan teori yang memungkinkannya menyimpan sebuah buah iblis di setiap kepalanya. Belum ada yang tahu kebenaran akan teori tersebut.

Aokiji Adalah Seorang Revolusioner?

misteri dan teori di one piece

Setelah pertarungannya dengan Akainu, Aokiji meninggalkan angkatan laut. Kemudian berita tentang bergabungnya ia dengan bajak laut Kurohige benar-benar mengejutkan banyak orang.

Aokiji yang sebelumnya merupakan admiral angkatan laut justru berbalik ke kubu Yonko? Entah apa tujuan dan maksud Aokiji melakukan hal tersebut, belum ada bukti kuat yang bisa menjelaskan teka-teki tersebut.

Namun ada teori liar yang mengatakan bahwa Aokiji sebenarnya adalah seorang revolusioner sama seperti Sabo dan Dragon. Nah? Makin ngga jelas kan? Entahlah kita lihat saja kelanjutan kisahnya.

Ibu Luffy

misteri dan teori di one piece

Salah satu misteri terbesar di One Piece, siapa sebenarnya sosok ibu dari karakter utama kita ini. Belum ada fakta yang benar-benar mampu memberikan jawaban untuk pertanyaan tersebut.

Luffy sepertinya juga tidak terlalu peduli dengan hal tersebut, mengingat saat membicarakan ayahnya saja ia tak peduli. Yang ia pedulikan hanya makanan dan daging 😀

Apa yang Terjadi di Abad Kekosongan?

misteri dan teori di one piece

Timeline yang tidak diketahui, sejarah yang berisi lubang besar tanpa sedikitpun informasi apa yang terjadi saat itu.

Banyak teori menyebutkan bahwa pada saat itu ada perang besar antara kerajaan kuno dengan aliansi kerajaan besar di seluruh dunia. Semua saksi sejarah dihancurkan sampai ke akarnya untuk menutupi apa yang sebenarnya terjadi di Void Century.

Pulau Raftel

misteri dan teori di one piece

Tentu saja ini mystery paling ditunggu kebenarannya, pulau terakhir yang konon merupakan tempat dimana One Piece berada.

Lokasi raftel pun hanya diketahui oleh Roger dan kru nya, menurut informasi lokasi raftel akan dapat ditemukan dengan menghubungkan 4 tempat yang disebutkan dalam 4 poneglyph.

Poneglyph pertama ada di pulau Zou di punggung gajah raksasa, kedua ada di Kaido, ketiga ada di tangan Big Mom dan yang terakhir belum diketahui keberadaannya.

Walaupun seseorang mengumpulkan keempatnya bukanlah hal mudah untuk menerjemahkan poneglyph. Sampai saat ini hanya Robin orang yang masih hidup dan diketahui bisa membacanya.

Kesimpulan

Semua misteri diatas masih belum terjawab, kita tunggu saja sampai suatu hari jawaban itu datang dengan sendirinya. Adakah yang punya teori menarik lainnya dan mampu menjawab misteri diatas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *