12 Fakta Tentang Wolverine yang Belum Kalian Ketahui

[generate_safelink]

fakta wolverine

Wolverine adalah salah satu superhero Marvel Comic yang paling populer saat ini. Ia telah muncul di berbagai macam komik, animasi, game dan juga film. Namun meski sudah lebih dari 40 tahun sejak awal kemunculannya, ternyata ada banyak hal yang tidak kita ketahui tentang dirinya.

 

Fakta-Fakta Wolverine

Banyak dari orang yang tak membaca komik mengenal Wolverine melalui film yang diperankan oleh Hugh Jackman. Dan dibalik karekter yang satu ini, terdapat banyak fakta yang mungkin akan mengejutkan kalian. Penasaran?

 

1. Bisa Menumbuhkan Cakar Tulang

fakta wolverineUntuk yang satu ini mungkin tidak terlalu mengejutkan dan banyak yang sudah mengetahuinya. Kita tahu bahwa Wolverine dapat menumbuhkan cakar adamantium. Namun itu setelah dirinya terlibat dalam program Weapon X. Sebelum itu, cakarnya hanyalah berupa tulang saja.

 

2. Bergabung Dengan Batman

fakta wolverinePada tahun 90an, ada sebuah crossover yang dilakukan oleh Marvel dan DC. Dimana terjadi penggabungan antara karakter dari 2 perusahaan komik tersebut. Salah satunya adalah Wolverine dan Batman yang menjadi karakter bernama Dark Claw.

 

3. Mentor dari Beberapa Superhero Wanita

Dalam beberapa komik, Wolverine telah membimbing beberapa gadis muda dari X-Men. Sebut saja seperti Kitty Pryde, Rogue, Jubilee dan Armor. Meskipun ia terlihat sebagai sosok yang badass, namun Wolverine juga seseorang yang dapat menginspirasi.

 

4. Suka Mabuk-Mabukan

fakta wolverineMinum sampai mabuk mungkin sudah menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk menghilangkan stress. Namun tentu saja minuman beralkhohol bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Akan tetapi, nampaknya Wolverine tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena Healing Factor yang dimilikinya membuat tubuhnya kebal akan dampak negatif dari alkholol juga rokok.

 

5. Hilang Ingatan

fakta wolverineWolverine telah lama kehilangan ingatan dan tidak mengetahui masa lalunya sebelum menjadi bagian dari program Weapon X. Setidaknya sampai event House of M yang membuat semua ingatannya kembali.

 

6. Memiliki Anak

fakta wolverineSetelah mendapatkan memorinya kembali, Wolverine ingat bahwa dirinya memiliki seorang anak bernama Daken. Namun mereka tidak pernah bertemu secara langsung.

 

7. Bergabung dengan Banyak Tim Superhero

fakta wolverineBanyak dari kita hanya mengenal Wolverine merupakan bagian dari tim X-Men. Namun lebih dari itu, ia pernah menjadi anggota dari Avengers bahkan Fantastic Four.

 

8. Kemunculan Pertama

fakta wolverineTelah lebih dari 40 tahun sejak kemunculan karakter Wolverine dalam komik. Lebih tepatnya, ia pertama kali muncul dalam komik Incredible Hulk #180.

 

9. Desain Pertama

fakta wolverinePada desain pertama yang dibuat oleh John Romita Sr, Wolverine diperlihatkan memiliki kumis pada topengnya. Hal ini juga pernah terlihat pada komik The Incredible Hukl #180. Namun kemudian desainnya diubah oleh Dave Cockrum pada Giant Size X-Men #1.

 

10. Membantai Semua X-Men

Dalam cerita “Old Man Logan” Mansion X-Men diserang oleh para penjahat. Tanpa adanya anggota X-Men lain yang ada, dan dengan sekolah yang penuh dengan anak-anak. Wolverine membantai semua penjahat yang menyerang tempat tersebut.

Namun ternyata, semua itu hanyalah ilusi yang diciptakan oleh Mysterio. Dan yang sebenarnya ia bunuh adalah para anggota X-Men dan teman-temannya sendiri. Akan tetapi cerita ini hanya terjadi di Earth-807128.

 

11. Sabretooth Adalah Rival Sejatinya

fakta wolverineRivalitas antara Wolverine dan Sabretooth memang sudah sangat populer. Sabretooth selalu mengejar Wolverine dengan tujuan membunuhnya. Bahkan untuk tujuan tersebut, ia juga membunuh beberapa kekasih Wolverine seperti Silver Fox.

 

12. Wolverine Menemui Ajalnya

fakta wolverineSalah satu hal paling terkenal dari Wolverine adalah Healing Factornya. Kemampuan yang membuatnya mampu beregenesi dari segala bentuk luka apapun sehingga membuatnya hampir mustahil untuk mati.

Namun dalam sebuah komik miniseri Death of Wolverine, kemampuan Healing Factor tersebut hilang. Hingga saat menyelamatkan beberapa subjek penelitian Weapon X, sekujur tubuhnya ia tertutupi cairan adamantium.Membuat dirinya tidak bisa bergerak dan bernapas hingga akhirnya mati.

 

Itulah beberapa fakta tentang Wolverine yang mungkin belum kalian ketahui. Selalu kunjungi Chameleonime untuk mendapatkan info menarik seputar anime, manga dan juga komik. Jika ada yang ingin request, bisa tinggalkan komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *