Rekomendasi 76 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

[generate_safelink]

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Apakah kalian tahu apa judul drama korea terbaik yang wajib untuk ditonton? Bagi yang baru di dunia K-Drama, tentu akan membutuhkan rekomendasi berikut ini. Terutama bagi para pecinta anime yang ingin memperluas tontonannya, silahkan simak beberapa saran dari Chameleonime berikut ini.

Judul Drakor Dengan Rating Tertinggi

Drakor memang sudah menjadi sebuah fenomena yang mendunia. Indonesia termasuk menjadi salah satu negara dengan pecinta drama korea terbanyak, baik dari kaum laki-laki maupun perempuan. Nah bagi yang belum tahu apa saja K-Drama terbaik yang sayang dilewatkan, silahkan baca rekomendasinya berikut ini.

1. Emergency Couple

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Jika kalian sedang mencari sebuah drama dengan latar medical, mungkin ini merupakan plihan yang tepat. Mengishakan tentang seorang siswa kedokteran bernama Oh Chang-Min dan Oh Jin-Hee. Keduanya saling jatuh cinta ketika belajar di sekolah bersama-sama.

Namun sayang, mereka harus berpisah karena faktor keluarga dan tekanan ekonomi. Akan tetapi, keduanya tahu bahwa cinta sulit untuk dipisahkan. Hingga 6 tahun kemudian mereka dipertemukan lagi oleh takdir ketika magang di rumah sakit yang sama.

2. Doctor Stranger

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Kalian tipe orang yang menyukai action dan romance dalam sebuah kisah drama? Terdiri dari 20 episode, Doctor Strange merupakan drama korea dengan cerita keren dan menarik yang sayang apabila kalian lewatkan.

Park Hoon adalah seorang pemuda dari Korea Selatan yang diculik oleh Korea Utara. Ia bersama ayahnya yang merupakan seorang dokter bedah diculok untuk mengoperasi pemimpin diktator Korea utara.

Setelah itu, Park Hoon tetap tinggal dan tumbuh di Korea Utara serta berlatih menjadi seorang dokter. Hingga kemudian ia dipertemukan dan dibuat jatuh cinta pada seorang gadis cantik. Lalu bagaimana aksinya untuk meloloskan diri demi menggapai cinta pertamanya?

3. Liar Game

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

K-Drama yang satu ini cocok bagi yang suka dengan cerita sedikit rumit. Dan tahukah kalian bahwa ia diadaptasi dari sebuah manga jepang dengan judul yang sama. Jadi sangat cocok bagi para pecinta anime yang ingin mencoba terjun ke dunia drakor.

Berputar pada sebuah permainan yang disebut sebaga Liar Game. Permainan tersebut dapat membuat para pesertanya memangkan uang jutaan dolar. Pemenang dari game ini adalah mereka yang mampu menipu peserta lainnya.

Karakter utama kita adalah seorang gadis naif yang ikut dalam game ini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan banyak uang demi melunasi hutang ayahnya. Gadis tersebut tidak sendiri, ia dibantu oleh seorang penipu jenius sekaligus mantan profesor psikologis demi memenangkan permainan tersebut.

4. City Hunter

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Banyak orang yang malas menonton drakor karena menganggapnya akan penuh dengan drama saja. Namun seri yang satu ini mungkin akan mengubah pemikiran kalian tersebut. Karena City Hunter akan menghadirkan pertarungan aksi dan beladiri yang keren.

City Hunter sendiri merupakan identitas rahasia Lee Yoon Sung, seorang pemuda yang punya tujuan balas dendam kepada orang yang membunuh ayahnya bertahun-tahun yang lalu.

Demi hal tersebut, ia pun belatih dari kecil dengan teknik-teknik beladiri yang mematikan. Namun kisahnya tak hanya dipenuhi dengan kekerasan, ia juga dipadukan dengan romance yang membuat kisah balas dendam ini semakin menarik.

5. Healer

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Rekomendasi selanjutnya juga sebuah seri drakor dengan cerita yang amat sangat bagus. Dari segi genre ia bukan hanya menyajikan drama biasa, namun dipadukan dengan action, romance dan juga misteri.

Fokus dari seri ini berpusat pada seorang reporter yang sedang berusaha mencari mata-mata bernama Healer. Ia ingin meminta bantuannya untuk mengungkap sebuah kebenaran yang disembunyikan oleh para penguasa.

6. Kill Me, Heal Me

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Bagi yang ingin emosinya dipermainkan dengan kisah unik dan menarik, series in jawabannya. Sebuah drama Comedy bercerita tntang seorang pria dengan kelainan ingatan dan gangguan kepribadian ganda. Hal tersebut diakibatkan oleh trauma yang dialaminya pada saat masih kecil.

Pria yang juga merupakan generasi ketiga dari miliader ini memiliki 7 buah kepribadian berbeda. Ia pun meminta bantuan seorang gadis psikiater untuk menyembuhkannya. Namun seiring dengan kebersamaan mereka berdua, sang gadis justru jatuh cinta pada salah satu kepribadian yang dimiliki pria tersebut.

7. Moonlight Drawn by Clouds

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Biasa dikenal juga sebagai Love in the Moonlight, sebuah drama historical dengan bumbu romance. Cocok banget untuk kalian yang suka dengan setting jaman dulu seperti drama kolosal.

Kisahnya berpusat pada seorang pangeran yang jatuh cinta pada seorang gadis yang menyamar menjadi kasim. Namun hubungan keduanya tidak bisa diperlihatkan pada orang lain. Mereka harus berusaha menghadapi berbagai tantangan untuk menjaga rahasia tersebut.

8. Prison Playbook

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Bersetting di sebuah penjara, kisah tentang seorang pemain baseball yang harus mendekam dibalik jeruji besi. Kalian akan mengetahui alasan dibalik beberapa karakter yang harus berakhir di dalam penjara saat kisahnya diceritakan.

Series yang satu ini punya kelebihan pada karakter-katakter utamanya. Dimana mereka masing-masing punya kepribadian yang unik. Sehingga ketika saling berinteraksi satu sama lain di dalam penjara, justru menjadikan sebuah cerita yang menarik dan seru.

9. Goblin

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Sebuah drama korea yang begitu populer, bagi yang sudah lama di dunia K-Drama pasti sudah familiar dengan series ini. Premis ceritanya memang terbilang unik, sebuah drama fantasi dengan goblin modern pelindung jiwa.

Ia membutuhkan seorang pengantin wanita untuk mengakhiri hidup abadinya yang dianggap sebagai kutukan. Namun saat dirinya menemukan seorang gadis pengantin, ia justru jatuh cinta dan tak ingin hidupnya berakhir lagi. Sebuah seri yang akan membuat kalian tertawa dan menangis sepanjang kisahnya.

10. Pinocchio

Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Well, ini bukan cerita tentang pinokio boneka kayu yang hidungnya panjang jika berbohong ya. Namun sebuah drama korea tentang seorang pria yang dianiaya oleh wartawan. Sejak kejadian tersebut, ia menyimpan dendam yang ingin dibalaskannya.

Namun tak disangka ia justru jatuh cinta kepada putri dari orang yang dianggapnya sebagai musuh. Gadis tersebut mengidap sindrom pinokio, sebuah sindrom yang membuatnya harus selalu berkata jujur. Lalu bagaimana kelanjutan kisah balas dendamnya?

Daftar K-Drama Terbaik Dengan Cerita Seru

  1. School 2013
  2. Reply 1997
  3. Master of Study
  4. White Christmas
  5. Hi! School: Love On
  6. Ma Boy
  7. Jungle Fish 2
  8. To the Beautiful You
  9. Adolescence Medley
  10. Mackerel Run
  11. Who Are You: School 2015
  12. Orange Marmalade
  13. Seonam Girls High School Detectives
  14. Secret Campus
  15. After School, Lucky or Not
  16. Sassy, Go Go
  17. The Heirs
  18. Heartstrings
  19. Class of Lies
  20. Moment at Eighteen
  21. Love Alarm
  22. Hip Hop King: Nassna Street
  23. My Sassy Girl (32 episodes)
  24. Jang Ok Jung, Living by Love (24 episodes)
  25. Lee San, Wind of the Palace (77 episodes)
  26. Dong Yi (60 episodes)
  27. Ruler: Master of the Mask (40 episodes)
  28. Sungkyunkwan Scandal (20 episodes)
  29. Scholar Who Walks the Night (20 episodes)
  30. Hwarang: The Poet Warrior Youth (20 episodes)
  31. Jumong (81 episodes)
  32. Mirror of the Witch (20 episodes)
  33. Ilijimae (20 episodes)
  34. Faith (24 episodes)
  35. The Flower in Prison (51 episodes)
  36. Queen Seondeok (62 episodes)
  37. Shine or Go Crazy (24 episodes)
  38. The King in Love (40 episodes)
  39. Queen for Seven Days (20 episodes)
  40. King’s Daughter, Soo Baek Hyang (108 episodes)
  41. Gunman in Joseon (22 episodes)
  42. The Princess’ Man (24 episodes)
  43. Rebel: Thief Who Stole the People (30 episodes)
  44. Jewel in the Palace (54 episodes)
  45. Deep Rooted Tree (24 episodes)
  46. Six Flying Dragons (50 episodes)
  47. Gu Family Book (24 episodes)
  48. Empress Ki (51 episodes)
  49. Arang and the Magistrate (20 episodes)
  50. Love in the Moonlight (18 episodes)
  51. Moon Embracing the Sun (20 episodes)
  52. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (20 episodes)
  53. Heartstrings (15 episodes)
  54. Empress Ki (51 episodes)
  55. King’s Daughter, Soo Baek Hyang (108 episodes)
  56. The King in Love (40 episodes)
  57. Fight for My Way (16 episodes)
  58. Marriage, Not Dating (16 episodes)
  59. While You Were Sleeping (32 episodes)
  60. My ID Is Gangnam Beauty (16 episodes)
  61. Go Back Couple (12 episodes)
  62. What’s Wrong With Secretary Kim (16 episodes)
  63. Chicago Typewriter (16 episodes)
  64. Because This Is My First Life (16 episodes)
  65. Suspicious Partner/Love in Trouble (40 episodes)
  66. I’m Not a Robot (32 episodes)

Itulah sejumlah rekomendasi judul drama korea terbaik yang sangat sayang untuk kalian lewatkan. Kalian bisa menontonnya untuk mengisi waktu senggang karena ceritanya sangat menarik dan juga seru. Punya saran atau request lain? Silahkan tulis di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *