Daftar Kekuatan 10 Senjata Suci (Jingi) di Anime The Law of Ueki

Semua penghuni kahyangan dalam serial The Law of Ueki berpotensi untuk menguasai senjata suci. Penguasaan senjata yang juga biasa disebut sebagai sacred weapon (jingi) ini terbagi menjadi 10 tingkat berdasarkan bintangnya. Bagi senjata dengan bintang yang lebih tinggi maka dampak serangannya akan lebih besar. Untuk para pengguna kekuatan yang dipilih oleh kandidat dewa, maka jingi mereka akan memanifestasikan kekuatan masing-masing.

Misal saja pada Kosuke Ueki, Jingi nya memiliki unsur pohon dan tumbuhan. Dalam serial The Law of Ueki, ada 6 pengguna kekuatan sekaligus juga penghuni kahyangan. Mereka adalah Kosuke Ueki, Robert Hyden, Barrow Eschalot, Kill Norton, Diegostar dan Van Dicoot. Namun hanya Ueki dan Robert saja yang bisa mencapai level 2.

Daftar Nama dan Kemampuan Sacred Weapon (Jingi)

1. Kurogane

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Harta suci bintang satu didapatkan saat seseorang menyadari bahwa dirinya adalah penghuni kahyangan. Kurogane berbentuk seperti meriam raksasa berasal dari tangan pengguna. Ia mampu menembakan bola meriam dengan ukuran yang lumayan besar. Pada kasus Ueki, Kurogane miliknya nampak memiliki unsur kayu dengan bola meriam seperti bola kayu pula. Pertama kali terlihat saat pertarungan Ueki dengan Alessio.

2. Hood (Fuudo)

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Jingi bintang dua yang didapatkan dengan latihan ketekunan. Nampak seperti tangan/sarung tangan raksasa yang muncul dari dalam tanah. Sacred weapon yang satu ini berfungi sebagai pertahanan. Namun ia juga bisa digunakan untuk menyerang dengan cara memunculkannya dari bawah lawan.

3. Ranma

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Sacred weapon bintang tiga yang didapatkan dengan latihan keteguhan hati. Ranma berbentuk seperti pedang raksasa yang muncul di lengan pengguna. Pada Ueki, Ranma nampak seperti tumbuh layaknya pohon. Senjata ini bisa digunakan untuk menyerang lawan dan memotongnya. Pertama kali terlihat saat Ueki mengalahkan Oni.

4. Mash

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Harta suci bintang 4 yang didapatkan dengan latihan tubuh dan kekuatan. Mashu berwujud seperti kepala kotak dengan mulut yang besar. Ia biasanya keluar dari dalam tanah dan bisa menjepit lawan dengan mulutnya. Selain itu Mash juga bisa digunakan untuk menghancurkan Jingi lain dengan gigitannya. Pertama kali terlihat saat pertarungan Ueki dan Don.

5. Pick (Ressen)

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Jingi bintang 5 diperoleh dengan latihan sentralisasi atau pemusatan. Pick berbentuk seperti balok yang keluar dari tangan pengguna serta memanjang menuju musuh. Ini bisa digunakan untuk memberikan pukulan atau dorongan kepada lawan. Untuk Robert, Pick miliknya tidak berbentuk balok melainkan sebuah bor. Ini sangatlah efektif dan bahkan bisa menghancurkan pick milik lawan-lawannya. Untuk pertama kali terlihat saat pertarungan Ueki dan Yunpao.

6. Raika

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Sacred weapon bintang 6 yang dapat diperoleh melalui latihan antisipasi. Raika berbentuk seperti sepasang sepatu. Ini memungkinkan pengguna untuk bergerak lebih cepat dan lincah. Namun ada satu kelemahan, Raika tidak bisa digunakan untuk melompat. Jingi ini pertama kali terlihat saat pertarungan Ueki dan Carl Pacchio.

7. Gulliver

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Harta suci bintang 7 yang didapatkan dengan latihan kecepatan. Ketika digunakan akan muncul cahaya dibawah lawan lalu dalam sekejap muncul seperti dinding yang membentuk balok dan menangkap lawan. Serangan Gulliver sangatlah cepat hanya butuh waktu sepersekian detik. Setelah tertangkap, serangan apapun yang dilancarkan dari dalam Gulliver akan kembali kepada si penyerang. Namun ditunjukkan ia masih bisa dihancurkan dengan menggunakan jingi lainnya. Gulliver untuk pertama kalinya ditunjukkan saat pertarungan Ueki dan Caption.

8. Namihana

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Jingi bintang 8 yang bisa didapatkan dengan latihan menangkap. Berbentuk seperti cambuk raksasa yang muncul di lengan pengguna. Namihana memiliki bentuk yang sangat fleksibel dan bisa diarahkan ke segala arah. Untuk pertama kalinya terlihat saat pertarungan Ueki dan Guitar.

9. Seiku

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Sacred weapon bintang 9 yang diperoleh dengan latihan keseimbangan. Muncul sebagai sepasang sayap di punggung, Seiku memungkinkan kemampuan terbang bagi penggunanya. Warna sayap Seiku berbeda pada setiap individu. Untuk pertama kali terlihat saat pertarungan Ueki dan Hanon.

10. Archenemy (Maoh)

daftar nama dan urutan jingi the law of ueki

Senjata suci terkuat bintang 10 yang bisa didapatkan dengan tekad yang kuat. Archenemy memungkinkan untuk memanggil makhluk dengan wujud yang bervariasi tergantung pengguna. Maoh bisa dibilang sebagai senjata yang tidak memiliki wujud. Bentuk dan kekuatan yang dimilikinya berdasarkan manifestasi dari keinginan dan tekad pengguna. Untuk kasus Ueki berbentuk Mr. K karena ia sangat mengagumi Kobayashi-sensei. Sebagai jingi terkuat, Maoh atau Archenemy hanya bisa digunakan 6 kali dalam seumur hidup. Untuk pertama kali nampak terlihat akan digunakan oleh Robert namun dicegah oleh Kobayashi-sensei.

Jingi Spesial (Demi-Weapon : Creation)
Ini merupakan sebuah sacred weapon yang tidak diketahui. Kemampuannya adalah untuk mengubah bentuk geografi dari uatu tempat. Hanya dewa yang memiliki jingi ini. Namun karena Hanon sudah memakan raja, ia pun bisa menggunakannya.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai nama dan kekuatan dari masing-masing Jingi berdasarkan urutannya. Semoga pembahasan diatas bisa membuat kalian bernostalgia sekaligus menambah wawasan. Untuk artikel menarik lainnya silahkan masuk ke Info Anime Menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *