Daftar 10 Quirk Terkuat yang Pernah Muncul di Boku no Hero Academia

daftar quirk terkuat di boku no hero academia
Boku no Hero Academia adalah sebuah serial anime shounen yang cukup populer saat ini. Mengisahkan tentang dunia dimana 80% penduduknya memiliki kekuatan super yang disebut sebagai quirk. Plot utama dari serial ini adalah menceritakan perjuangan Midoriya Izuku yang ingin menjadi seorang hero namun dirinya terlahir tanpa memiliki quirk. Tentu dalam ceritanya akan muncul berbagai jenis quirk yang semuanya unik-unik. Dan berikut ini Chameleonime telah merangkum 10 quirk paling kuat serta menarik yang pernah muncul dalam anime Boku no Hero Academia.

Daftar Nama Quirks Terkuat yang Pernah Muncul di BnHA

 

10. Creation – Momo Yaoyorozu

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Quirk yang dimiliki Momo ini memungkinkannya untuk membuat senjata & benda lain dari bagian tubuhnya. Tapi jika dia ingin menciptakan benda yang lebih besar, maka lebih banyak bagian tubuhnya yang harus dipakai. Selain itu Yaoyorozu juga harus mempunyai pengetahuan akan benda yang ingin dia buat hingga sampai ke detil, misal bahan penyusun dll.
 

9. Copy Quirk – Neito Monoma

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Cara kerja dari quirk ini adalah mampu menyalin quirk orang lain. Neito hanya perlu menyentuh targetnya hingga kemudian ia dapat menggunakan quirk mereka dalam kurun waktu 5 menit dan kemudian hilang. Dia juga bisa menyalin sebanyak apapun Quirks yang dia inginkan tapi hanya bisa menggunakannya satu per satu.
 

8. Dark Shadow – Fumikage Tokoyami

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Tokoyami memiliki seekor Monster Bayangan yang bisa dikendalikan di dalam tubuhnya! Monsternya akan menjadi lebih kuat jika berada dalam Kegelapan namun hal ini akan membuatnya menjadi lebih sulit untuk dikendalikan. Kelemahan dari quirk ini adalah cahaya, misal saja melawan quirk bakugo yang berupa ledakan dan menimbulkan cahaya. Dark Shadow Ini juga memiliki batas energi sehingga harus digunakan secara hati-hati.
 

7. Bloodcurdle – Stain “Hero Killer”

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Dengan menjilat atau menelan darah orang lain, Stain bisa melumpuhkan gerakan musuhnya hingga 8 menit lamanya. Batasan waktu juga tergantung pada Golongan Darah seseorang. Golongan darah AB, A, & O memiliki batasan waktu yang relatif sebentar. Quirk ini juga bisa digunakan untuk melumpuhkan beberapa target sekaligus.
 

6. Cancel Quirk – Eraserhead

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Hanya dengan melihat seseorang, Eraserhead bisa menon-aktifkan Quirk mereka. Dalam hal ini target tidak akan bisa menggunakan quirknya untuk sementara waktu.Kelemahan Eraserhead adalah ia harus tetap membuka matanya agar quirk lawan tidak aktif, hal ini akan membuat matanya menjadi kering. Jika dia menutup matanya, Quirk yang dinon-aktifkan akan aktif kembali. Namun Quirk milik Eraserhead ini tidak bekerja pada Mutant Quirks seperti Frog-Form.
 

 

Bukan Saitama!! Karakter Berikut Ini Memiliki Kekuatan yang Luar Biasa, Siapa Saja?
10 Karakter & Tokoh Anime Manga Terkuat Serta Overpowered Sepanjang Masa

 

 

5. Zero Gravity – Ochako Uraraka

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Uraraka memiliki kemampuan untuk menghilangkan gravitasi dari suatu benda hanya dengan menyentuhnya. Hal ini akan membuat benda tersebut menjadi nampak tak berbobot. Batas berat benda yang bisa ia angkat saat ini adalah 3 ton. Jika dia melebihi batasnya, maka Uraraka akan menjadi sakit dan muntah. Dia juga bisa membuat dirinya melayang dengan quirk ini.
 

4. HellFire – Endeavuor

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Quirk yang dimiliki oleh Endeavour ini membuatnya mampu menghasilkan, memanipulasi dan juga mengendalikan api. Ia juga bisa mengubah bentuk api yang dihasilkan seperti membuatnya menjadi tombak ataupun bola api. Dan Endeavour juga dapat mengendalikan suhu dari api tersebut sesuka hati.
 

3. Explosion – Katsuki Bakugou

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Quirk Bakugo memungkinkannya untuk membuat ledakan yang biasanya keluar dari telapak tangan. Kemampuan ini memang nampak sederhana tapi Bakugo dapat memanfaatkannya dengan sangat baik. Namun quirk ini memiliki resiko, apabila digunakan terlalu banyak maka akan melukai dirinya sendiri.
 

3. Half-cold Half-hot – Shouto Todoroki

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

Salah satu quirk terhebat yang pernah muncul dalam serial Boku no Hero Academia. Quirk ini merupakan gabungan antara quirk ES milik ibunya dengan quirk Api milik ayahnya (Endeavour). Seperti namanya kemampuan milik Todoroki memungkinkannya untuk membuat serta memanipulasi es dan juga api sesuka hati.
 

1. One For All – All Might & Deku

daftar quirk terkuat di boku no hero academia

 

One FOr All merupakan sebuah quirk warisan yang sebelumnya dimiliki oleh All Might dan kemudian diberikan kepada Midoriya. Quirk ini dapat membuat pengguna untuk mengakses kekuatan dari para pengguna sebelumnya serta memberikannya kemampuan super. Peningkatan yang didapat oleh pengguna meliputi kekuatan, ketangkasan dan juga kecepatan. Namun One For All ini nampaknya juga cukup sulit untuk dikuasai dan akan melukai pengguna jika tidak bisa dikendalikan dengan baik.
 
Nah itulah beberapa quirk dan skill terbaik serta terkuat yan telah muncul dalam serial anime Boku no Hero Academia. Mungkin jagoan kalian belum masuk ke dalam list diatas tapi jangan khawatir dan sedih ya karena ini adalah opini pribadi. Kedepannya mungkin juga akan bermunculan quirk-quirk hebat lainnya. Siapa karakter favorit kalian dalam anime ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *