Benn Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan


Ben Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan

Benn Beckman adalah teman pertama dan kemungkinan yang menjadi tangan kanan dari Shanks. Ia telah menunjukkan sedikit tentang dirinya di serial One Piece meski hanya beberapa kali menampakkan diri. Sejauh ini ia hanya muncul sebanyak 3x, pertama saat mengalahkan bandit di desa Fuusha hanya dengan menggunakan senapan yang dipakai sebagai pedang.

Kedua saat pertemuan Shanks dengan Ace, dimana saat itu Shanks memperingatkan Ace untuk menjauhi Kurohige. Dan yang terakhir adalah saat perang besar Marineford, ia muncul dan menodongkan pistol ke arah Kizaru, dan entah mengapa Kizaru nampak atau pura-pura ketakutan karenanya.

Inspirasi dan Desain Karakter

Ben Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan

 

Menurut banyak teori yang beredar, kemungkinan karakter Benn Beckman dibuat dengan melihat sosok Johann Beckman, seorang penulis karya ilmiah dari Jerman. Selain itu ia juga seseorang yang mengajar teknologi di sebuah akademi. Johann juga terkenal sebagai salah satu penemu hebat.

Menurut fakta yang sudah diungkapkan oleh Eiichiro Oda, Benn Beckman merupakan orang paling pintar dan dengan IQ tertinggi di East Blue. Dari sana kita sudah bisa melihat kemiripannya dengan sosok Johann Beckman. Kita bisa menduga-duga bahwa Benn merupakan penemu atau tukang kapal seperti Franky di kru Luffy.

Kemampuan dan Cara Bertarung

Ben Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan

 

Kita telah melihat Benn Beckman sering menggunakan pistol seperti saat ia mengancam Kizaru di perang besar Marineford. Jika kalian memperhatikan lebih dekat, ia juga sering menggunakan pistol tersebut layaknya sebuah pedang. Nampaknya pistol tersebut digunakan untuk jarak jauh dan menengah, dan untuk jarak dekat ia “mengubah” kegunaannya layaknya sebuah pedang atau tongkat.

Sebagai salah satu anggota serta orang terpercaya di bajak laut Akagami, hampir bisa dipastikan bahwa Benn Beckman merupakan seseorang yang ahli dalam hal haki. Kemungkinan ia selalu melapisi senjatanya dengan haki saat bertarung, sama seperti yang dilakukan oleh Vergo.

One Piece memang penuh misteri, baca disini!!
[FAN THEORIES] 9 Misteri yang Belum Terpecahkan di One Piece

 

Admiral Kizaru Takut Dengan Todongan Pistol Ben Beckman?

Ben Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan

 

Satu-satunya alasan yang paling mendekati fakta kenapa admiral Kizaru mengangkat tangannya saat ditodong pistol adalah karena senjata tersebut sudah dilapisi haki atau memang berisi peluru dari batu laut. Jika kita melihat kembali dan beramsusi bahwa Ben Beckman merupakan seorang penemu, bisa saja ia menyatukan senjatanya dengan batu laut, seperti yang dilakukan oleh Smoker.

Namun jika kita melihat fakta lain bahwa Kizaru adalah pengguna pika-pika no mi yang memungkinkannya menjadi manusia cahaya. Kenapa ia harus takut? Padahal bisa saja ia menghindari peluru tersebut dengan kecepatan cahaya miliknya. Tembakan sebuah pistol tidak akan sanggup menyamai kecepatan miliknya.

Ada satu lagi teori dan asumsi menarik lainnya dari para fans One Piece. Mereka menganggap Ben Beckman memakan buah iblis yang mana kemampuan tersebutlah yang membuat Kizaru “takut”. Lalu apa kekuatan yang sanggup menekan seorang admiral Kizaru? Bagaimana jika kemampuan untuk mempercepat laju suatu objek yang ada di dekatnya?

Memang apa hebatnya dibandingkan dengan pika-pika no mi yang memiliki kecepatan cahaya? Bayangkan jika peluru yang ia tembakan dipercepat dengan kecepatan suara atau bahkan cahaya, dan jika dilapisi dengan haki atau batu laut tentu hal tersebut akan melukai admiral Kizaru.

Ben Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan

Selain teori diatas, yang menarik adalah bagaimana bajak laut Akagami bisa sampai di perang Marineford tepat waktu. Padahal mereka sebelumnya harus mencegah bajak laut Kaido untuk ikut campur. Ingat! Kaido bukanlah orang yang mudah untuk dihentikan. Jika kejadian tersebut terjadi di dunia baru, bagaimana mereka bisa sampai di Marineford dengan cepat? Mungkin kekuatan buah iblis tadi yang jadi jawabannya.

Mungkin memang terdengar gila dan mustahil, namun jika memang kekuatan tersebut ia miliki dan dapat digunakan pada seluruh kapal, maka tidaklah mustahil bagi mereka untuk sampai di Marineford dengan cepat. Hal ini mungkin juga bisa menjelaskan kenapa mereka bisa selalu lolos dari kejaran angkatan laut, mengesampingkan sosok Shanks yang seorang Yonkou.

Bajak laut Akagami nampaknya juga memiliki banyak kesamaan dengan bajak laut Topi Jerami. Diawali dengan Shanks yang menjadi inspirasi Luffy untuk berlayar ke lautan. Kemudian Yasopp, sniper dari Akagami yang merupakan ayah dari Usopp. Serta banyak beredar rumor serta teori bahwa Mihawk dulunya adalah anggota dari bajak laut Akagami. Jika benar, tentu saja akan semakin menunjukkan kesamaan antara keduanya dimana Mihawk dan Zoro adalah guru dan murid.

Lalu dimana peran Ben Beckman? Ini mungkin terdengar gila dan sangat tidak masuk akal. Bagaimana jika Ben memiliki hubungan dengan Sanji dan juga Germa 66? Bisa saja ia merupakan saudara dari ayah Sanji dan juga pamannya. Sebuah teori yang mengada-ngada namun juga menarik untuk disimak.

Mode Terbaru Gear Fourth, Keren Abis!!
Gear Fourth Snakeman, Analisis Kemampuan Serta Kelemahan

 

Kesimpulan

Ben Beckman, Analisis Kemampuan dan Kekuatan

 

Semua teori dan analisis yang telah dijabarkan diatas didasarkan pada berbagai fakta yang telah terungkap. Jadi asumsi-asumsi tersebut mungkin memang belum terbukti benar, namun tentu saja mempunyai bukti-bukti yang kuat. Mari kita lihat apakah teori diatas akan terbukti kebenarannya seiring dengan berjalannya cerita One Piece.


Like it? Share with your friends!

836

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *