[REKOMENDASI] 9 Anime yang Mirip Wotaku ni Koi wa Muzukashii


[Kumpulan Anime Serupa Dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii] – Halo semuanya, terima kasih masih setia berkunjung ke Chameleonime ya. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang serial yang hampir sama dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Kalian sudah tahu belum dengan judul anime yang satu ini?

Rilis pada musim Spring 2018, Wotaku ni Koi wa Muzukashii mendapatkan respon yang cukup baik dari pada penggemar anime. Berkisah tentang romansa perkantoran antara seorang otaku bernama  Hirokata dengan seorang wanita fujoshi bernama Narumi. Anime yang satu ini memang cocok untuk pecinta genre romance ya.

Daftar Judul Anime Seperti Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Apa kalian sudah penasaran dengan beberapa anime yang sama dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii? Sebenarnya ada sih beberapa serial yang mirip, entah itu dari genre maupun premis ceritanya. Makin tidak sabarkan? Yah langsung saja kalian simak rekomendasi anime dari Chameleonime berikut ini.

Net-juu no Susume

Berkisah tentang sosok wanita berumur 30 tahun yang bernama Morioka Moriko. Ia rela meninggalkan pekerjaan serta kehidupan nyatanya untuk bermain game online. Disana ia berperan sebagai seorang karakter laki-laki yang cool layaknya ikemen. Apakah yang akan didapatkannya dari perubahan tersebut?

anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Alasan Net-juu no Susume Mirip Dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii :

  • Kisah romance seorang otaku game.
  • Karakter utamanya adalah orang dewasa.
  • Cerita yang ringan dan juga lucu.

3D Kanojo : Real Girl

Hikari Tsutsui, seorang murid SMA yang juga merupakan otaku 2D. Ia hanya tertarik pada hal 2D bahkan untuk sosok gadis sekalipun. Suatu hari ketika dirinya mendapatkan tugas untuk membersihkan kolam renang, Hikari dipertemukan dengan Iroha. Ia adalah seorang gadis cantik dan paling populer di sekolahnya. Darisanalah kisah kedua insan ini bermula.

anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Persamaan 3D Kanojo : Real Girl dan Wotaku ni Koi wa Muzukashii :

  • Karakter utama yang mirip, pemuda otaku berkacamata dan gadis berambut pink.
  • Tentang kisah cinta seorang otaku.
  • MC laki-laki bersifat introvert sedangkan perempuan ekstrovert.
  • Sebuah kisah romance yang ringan dan seru.

Servant x Service

Bercerit tentang seorang gadis yang memiliki nama sangat-sangat panjang. Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika (lanjutannya masih ada). Sekarang, gadis tersebut telah dewasa dan bekerja sebagai seorang PNS di Kantor Pelayanan Publik.

Ia memiliki sebuah ambisi yang bisa dibilang aneh. Lucy ingin membalaskan dendam kepada orang yang telah mengesahkan nama panjangnya tersebut. Akan tetapi, nampaknya ia sendiri direpotkan dengan pekerjaannya sebagai PNS. Ditambah lagi dengan kelakuan para teman-temannya yang super absurd.

anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Hal yang Membuat Servant x Service Serupa Dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii :

Watashi ga Motete Dousunda

Berpusat pada sosok Serinuma Kae, seorang gadis SMA yang memiliki perawakan gemuk. Ia juga merupakan seorang fujoshi yang akut. Namun suatu hari karena kematian karakter anime favoritnya, Kae menjadi shock dan mengurung diri di kamar. Hal itu menyebabkan dirinya kehilangan banyak berat badan.

Kini, ia pun bertransformasi menjadi sosok gadis yang cantik dan juga menggemaskan. Nasibnya sekarang malah menjadi rebutan banyak cowok-cowok ganteng. Apakah perubahan kehidupan dari seorang fujoshi ini dapat ia tangani?

anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Inilah Kenapa Watashi ga Motete Dousunda Seperti Wotaku ni Koi wa Muzukashii :

  • Ada karakter gadis yang merupakan seorang fujoshi.
  • Berpusat pada kisah romance sang gadis fujo.
  • Memiliki banyak referensi anime dan game dalam ceritanya.
  • Unsur comedy yang lucu.

 

Gamers!

Amano Keita, seorang murid SMA yang mana sudah menjadi pecandu game. Ia banyak menghabiskan hari-harinya hanya untuk bermain video game. Suatu hari, Keita diajak bergabung dengan sebuah klub tentang game. Ketua disana adalah Tendou Karen, seorang gadis cantik dan paling populer di sekolah. Bagaimanakah kelanjutan kisah dari si maniak game ini?
anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Alasan Gamers! Kayak Wotaku ni Koi wa Muzukashii :
  • Si karakter utama adalah otaku game.
  • Kisah komedi-romansa yang unik dari seorang otaku.
  • Untuk setting agak berbeda, Wotaku di perkantoran sedangkan gamers di sekolah.

Tada-kun wa Koi wo Shinai

Berkisah tentang Tada Mitsuyoshi, seorang pemuda yang bahkan tidak tahu apa itu cinta. Suatu ketika, dirinya dipertemukan dengan sosok gadis bernama Teresa Wagner. Ia merupakan seorang murid yang baru saja pindah dari kota Luxembourg. Namun ketika baru sampai di Jepang, Teresa malah terpisah dari rombongannya. Dari pertemuan itulah yang membuat Tada mengajaknya untuk singgah ke kedai kopi milik kakeknya.
anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Alasan Tada-kun wa Koi wo Shinai Mirip Dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii :
  • Sebuah kisah romance-comedy yang sama-sama rilis pada spring 2018.
  • Cerita yang menarik dan seru untuk ditonton.

Danna Ga Nani Wo Itteiru ka Wakaranai Ken

Bercerita tentang kehidupan seorang wanita kantoran bernama Kaoru Tsunashi. Ia telah menikah dengan seorang cowok otaku bernama Hajime Tsunashi. Ini adalah sebuah serial anime yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari mereka berdua yang kocak. Bagaimana seorang istri memahami akan hobi suaminya sebagai seorang otaku.
anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Persamaan Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken dan Wotaku ni Koi wa Muzukashii :
  • Jika sebelumnya adalah kisah percintaan, maka yang ini adalah keseharian suami-istri.
  • Sang karakter laki-laki adalah otaku akut.
  • Ini merupakan anime pendek yang lucu dan seru untuk ditonton.

Ballroom e Youkosou

Tak ada yang spesial dari kisah pemuda bernama Tatara Fujita ini. Bahkan ia menganggap dirinya tidak punya tujuan hidup. Namun ketika Fujita melihat tarian di sebuah kelas Ballroom Dance, hal itu mengubah hidupnya. Sejak saat itu ia memiliki tujuan hidup dan berusaha keras untuk belajar berdansa.
anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Hal yang Membuat Ballroom e Youkosou Serupa Dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii :
  • Tak banyak persamaan dari kedua anime ini, tapi meski begitu tetap menarik untuk ditonton.

Ore Monogatari!!

Takeo Gouda adalah seorang pemuda dengan perawakan yang super besar. Dirinya tidak terlalu populer di kalangan wanita, bahkan cenderung dijauhi. Suatu hari, ia bertemu dan menyelamatkan seorang gadis ketika di kereta. Dari sana Takeo merasakan benih-benih cinta. Akan tetapi tentu kisah romansa tersebut bisa berjalan dengan lancar. Ada banyak hal yang harus ia lewati demi meraih cintanya.
anime hampir sama dan serupa Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Inilah Kenapa Ore Monogatari Seperti Wotaku ni Koi wa Muzukashii :
  • Kisah romance-shoujou yang bagus.
  • Comedy yang lucu dan tidak dipaksakan.
  • Karakter gadis sama-sama berambut pink.
Demikian rekomendasi anime yang mirip dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii versi Chameleonime. Semoga judul serial dalam list diatas bisa memberikan masukan untuk anime yang hampir serupa dengan Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Kalian punya saran lainnya? Silahkan tuliskan di kolom komentar. Untuk melihat anime yang hampir sama lainnya, klik di Rekomendasi Anime Mirip.

What's Your Reaction?

Unuseful Unuseful
0
Unuseful
Useful Useful
0
Useful

Comments

comments

Powered by Facebook Comments