[REKOMENDASI] 10 Anime Romance Comedy School Terbaik, Romantis Tapi Kocak!


rekomendasi anime genre romance comedy school terbaik

Anime yang mengusung kisah asmara anak sekolahan dipadukan dengan unsur komedi yang lucu memang masih sangat digemari. Khususnya dikalangan anak muda, genre seperti ini sangat disukai karena terbilang dekat dengan kehidupan mereka. Nah jika ada diantara kamu yang suka dengan anime romance comedy school juga, maka wajib membaca rekomendasi berikut ini. Chameleonime telah memilih beberapa serial terbaik dari yang terbaik sehingga wajib kalian tonton.

 

Daftar Judul Anime Percintaan Lucu Anak Sekolahan

Jika kita hitung, mungkin ada ratusan judul anime yang mengangkat genre seperti ini. Namun meski begitu, masing-masing serial memiliki cerita khas yang berbeda lho guys. Untuk mempermudah kalian dalam menambah list nonton, berikut ini telah kami pilihkan serial anime yang paling seru!

 

#1. Nisekoi

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikSiapa sih yg tidak kenal dengan anime yang satu ini? Seringkali ia dinobatkan sebagai salah satu serial romance comedy terbaik. Mengisahkan tentang Ichijou Raku, seorang anak ketua Yakuza yang harus berpura-pura pacaran dengan Kirisaki Chitoge, gadis putri ketua mafia. Hal itu dilakukan demi menghentikan perseteruan antara kelompok Yakuza dan Mafia.

Namun jalinan cinta palsu ini tentu tidak selalu berjalan dengan lancar. Apalagi Raku juga tengah memiliki perasaan terpendam pada temannya sendiri, Kosaki Oonodera. Kisah cinta segitiga dengan bumbu cerita sekolah yang lucu dan kocak. Pokoknya kalian harus menonton anime ini setidaknya sekali seumur hidup.

 

#2. Toradora!

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikRyuji Takasu, seorang pemuda yang memiliki wajah seram sehingga ditakuti oleh teman-temannya. Namun dibalik itu semua, dirinya adalah orang yang baik hati serta cinta akan kebersihan. Sedangkan di sisi lain, ada sosok Aisaka Taiga, seorang gadis bertubuh kecil dan imut namun memiliki sikap yang galak. Kedua karakter ini memiliki kebalikan antara penampilan dan juga sifatnya.

Cerita berlanjut ketika Ryuji menyukai teman dekat Taiga, sedangkan Taiga menyukai teman dekat Ryuji. Hal inipun membuat mereka saling bekerja sama untuk mendapatkan hati orang yang mereka cintai. Namun seiring waktu berjalan, keduanya baru menyadari bahwa mereka juga saling menyukai satu sama lain. Akan tetapi sifat tsundere yg ada membuat perasaan tersebut susah untuk diungkapkan. Bagaimanakah kisah lucu percintaan mereka akan berlanjut?

 

#3. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikHari itu, gadis bertubuh imut bernama Sakura Chiyo tengah mempersiapkan dirinya untuk mengungkapkan perasaan cintanya pada Umetarou Nozaki. Namun karena ketidakpekaan Nozaki, kejadian ini pun berakhir dengan kesalahpahaman. Saat Sakura mengatakan ingin bersama Nozaki, ia malah menganggapnya ingin membantu pekerjaannya. Kemudian Nozaki pun mengajak Sakura datang ke rumahnya.

Disana baru diketahui bahwa Nozaki merupakan seorang mangaka shoujo. Sejak saat itu, Sakura pun mulai membantu Nozaki sebagai asisten mangakanya. Ia juga tak pernah menyerah untuk mendapatkan cinta dari pria pujaannya tersebut. Namun karena ketidakpekaan Nozaki, segala usaha Sakura pun berakhir dengan kejadian absurd dan kocak.

 

Baca Juga : [REKOMENDASI] 10 Anime Romance School Terbaik Asli Bikin Baper!

 

#4. Baka to Test to Shokanjuu

vAkademi Fumizuki merupakan sebuah sekolah yang membagi muridnya berdasarkan nilai saat tes masuk. Semakin tinggi nilainya, maka fasilitas yang didapat oleh si murid akan semakin baik. Sekolah ini juga mempunyai sistem yang memungkinkan siswa untuk memanggil avatar yang bisa digunakan untuk pertarungan antar kelas demi memperebutkan sesuatu.

Yoshii Akihisa adalah seorang anak bodoh dan polos yang terjebak di kelas terburuk yaitu F. Disana ia bertemu dengan Himeji Mizuki, gadis cantik nan pintar namun masuk ke kelas F karena sakit saat tes ujian masuk. Sebagai murid kelas F, tentu mereka memiliki fasilitas kelas yang memprihatinkan. Namun keadaan inilah yang membuat kisah mereka menjadi tambah absurd dan penuh kekocakan. Dijamin kalian akan ngakak ketika menonton setiap episodenya.

 

#5. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikKyon awalnya adalah seorang siswa SMA biasa dengan kehidupan yang biasa pula. Namun sejak kedatangan murid baru bernama Suzumiya Haruhi, semuanya pun berubah. Kini hidupnya dipenuhi dengan berbagai hal yang berbau supernatural. Bersama dengan beberapa teman-temannya, mereka pun mendirikan sebuah klub SOS Brigade yang menyelidiki segala macam fenomena supernatural. Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka?

 

#6. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikSindrom Pubertas merupakan sindrom yang mana hanya menyerang remaja saat masa pubertas. Mereka yang mengalami sindrom ini akan dapat melihat orang yang bagi orang lain tidak nampak. Sakuta Azusagawa merupakan salah satu pengidap sindrom ini, karenanya ia bisa melihat Mai Sakurajima yang berpakaian gadis kelinci. Mai sendiri adalah seorang aktris yang telah terlupakan dan tak bisa dilihat oleh orang biasa. Dan kemudian, para pengidap sindrom pubertas pun mulai berkumpul demi menyelidiki fenomena misterius ini.

 

#7. Sakurasou no Pet na Kanojo

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikKanda Sorata adalah salah satu dari penghuni asrama Sakurasou yang berisi ‘orang-orang aneh’. Karena itulah Sorata sempat merasa tak betah tinggal disana dan ingin segera pindah. Namun ternyata dirinya malah mendapatkan tugas untuk menjemput dan menemani siswa baru bernama Shiina Mashiro. Seorang gadis cantik yang memiliki bakat menggambar dan bercita-cita jadi seorang mangaka. Sejak kedatangannya, kehidupan Sorata pun jadi berubah drastis dan penuh kekocakan.

 

Baca Juga : 17 Judul Anime Paling Kocak Sepanjang Masa, Ngakak Sampai Nangis!

 

#8. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikChuunibyou merupakan sebuah sindrom yang akan membuat pengidapnya menghayal punya kekuatan super. Yuuta Togashi pernah mengidap sindrom ini saat kelas 2 SMP dan menyebut dirinya sebagai Dark Flame Master. Namun kini ia sudah SMA dan telah berhasil sembuh dari Chuunibyou tersebut. Akan tetapi nampaknya takdir berkata lain, ia malah bertemu dengan Rikka Takanashi yang juga mengalami sindrom Chuunibyou walau sudah SMA.

Di saat Yuuta ingin melupakan masa lalunya yang memalukan, ia malah bertemu dengan pengidap Chuunibyou akut. Akankah rahasia masa lalunya kembali terbongkar? Tambahan bumbu romantisme juga membuat ceritanya semakin menarik untuk ditonton. Kisah kocak mereka akan sangat familiar dengan kalian. Mungkin secara tak sadar kalian pernah mengidap Chuunibyou lho!

 

#9. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikHikigaya Hachiman adalah seorang siswa penyendiri dan juga terbilang anti sosial. Suatu hari karena tak bisa mengerjakan tugas essay, ia pun diberi hukuman untuk bergabung dalam grup relawan. Sebuah klub yang bertujuan untuk membantu masalah yang dihadapi orang-orang sekitarnya.

Disana ia dipertemukan dengan Yukino Yukinoshita, gadis yang cantik dan paling populer di sekolahnya. Pada awalnya Hachiman tak mengerti akan arti dari klub tersebut. Namun setelah mengalami berbagai kejadian lucu dan tak terduga, dirinya pun sedikit demi sedikit mulai mengerti. Selain itu, konflik cinta segitiga pun semakin menambah keseruan dari kisah hidupnya yang kini berubah drastis.

 

#10. Bokura wa Minna Kawaisou

rekomendasi anime genre romance comedy school terbaikUsa Kazunari baru saja memasuki masa SMA nya dan berharap memiliki kehidupan yang tenang. Ketika ia di perpustakaan sekolah, Usa melihat seorang gadis cantik yang merupakan senpainya dan jatuh hati padanya. Mungkin keberuntungan berpihak padanya, gadis cantik itu ternyata juga tinggal (ngekost) di tempat yang sama dengan Usa.

Namun nampaknya tidak seberuntung itu juga, kos-kosan tersebut nyatanya diisi oleh orang-orang absurd dengan berbagai masalah mereka masing-masing. Kehidupan tenang yang ia dambakan nampaknya tak akan jadi kenyataan dengan mudah. Namun ia juga tak menyerah untuk mendapatkan hati dari gadis yang ia cintai. Bagaimanakah keseruan kisah asmara ini berlanjut di tengah orang-orang yang kocak?

 

Itulah rekomendasi anime bergenre romance comedy school terbaik yang wajib kalian tonton. Dijamin deh ceritanya mampu memberikan kisah percintaan khas anak muda namun dipadukan dengan unsur komedi yang fresh dan tentu saja lucu. Pokoknya kalian tidak boleh melewatkan 1 judul pun dan harus menonton semuanya deh, seru abis! Nah, bagi yang ingin melihat daftar keren lainnya, silahkan cek di bagian Rekomendasi Anime.


Like it? Share with your friends!

866

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *