[REKOMENDASI] 22 Anime yang Mirip Tokyo Ghoul


Anime Mirip Tokyo Ghoul

Sedang mencari anime yang ceritanya seperti Tokyo Ghoul? Maka kalian datang ke tempat yang tepat. Dalam kesempatan kali ini Chameleonime akan memberikan sederet rekomendasi anime yang memiliki unsur kesamaan dengan serial Tokyo Ghoul. Mungkin ini juga merupakan salah satu serial anime favorit kalian. Dan karena sudah terlalu cinta, banyak orang yang mencari-cari anime lain yang mirip dengannya.

Tokyo Ghoul sendiri mengisahkan tentang adanya makhluk yang disebut sebagai ghoul. Sosok yang memiliki wujud seperti manusia namun malah memangsa manusia sebagai makanannya. Suatu hari, Kaneki Ken harus berususan dengan seorang ghoul wanita yang mengancam nyawanya. Namun beruntung dirinya masih selamat dari insiden tersebut. Akan tetapi setelah kejadian itu ada yang berbeda terjadi padanya. Dirinya kini bukan hanya seorang manusia, namun setengah bagian dirinya adalah seorang ghoul.

 

Daftar Judul Anime Seperti Tokyo Ghoul

Kepopuleran serial ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Baik manga maupun animenya tidak pernah sepi dari perhatian para penggemar. Dan karena manga nya pun sudah tamat, banyak orang yang mencari alternatif serial yang mungkin bisa menjadi penggantinya. Kira-kira apa saja ya?

 

#1. Kiseiju : Sei no Kakuritsu

Anime Mirip Tokyo GhoulMengisahkan tentang invasi alien parasite yang ingin menguasai bumi. Mereka masuk ke dalam tubuh manusia dan menjadikannya sebagai wadah serta mengendalikannya. Cerita pun berpusat pada seorang anak SMA bernama Shinichi Izumi. Ketika ada seekor parasite yang ingin masuk ke tubuhnya, ia malah terjebak dan tidak bisa masuk ke bagian otak. Parasite tersebut malah berdiam di bagian tangan kanan Shinichi. Sejak saat itu keduanya harus membiasakan diri untuk berbagi hidup dalam 1 tubuh.

 

Kemiripan Kiseiju dan Tokyo Ghoul :

  1. Mengisahkan tentang perubahan hidup dari seorang manusia biasa menjadi ‘setengah monster’.
  2. Unsur dan atmoster dark keduanya yang cukup kental.
  3. Adegan pertarungan yang sama-sama seru dan menegangkan.
  4. Menonjolkan akan pentingnya sebuah kehidupan yang sering tidak dihargai.

 

#2. Ajin

Anime Mirip Tokyo GhoulDi dunia ini, ada sosok yang disebut sebagai Ajin. Seorang makhluk yang konon tidak akan bisa mati. Berpusat pada seorang anak muda bernama Nagai Kei. Hidupnya memang nampak biasa saja seperti anak muda pada umumnya. Namun setelah terjadi kecelakaan padanya, baru diketahui bahwa dirinya adalah seorang Ajin. Sejak saat itu perubahan besar terjadi dalam hidupnya. Ia pun menjadi seorang buronan, apakah ia bisa mendapatkan kehidupan semulanya lagi?

 

Kemiripan Ajin dan Tokyo Ghoul :

  1. Perseteruan antara 2 spesies yang berbeda.
  2. Sama-sama tentang MC yang harus berubah kehidupan ke spesies lain.
  3. MC sama-sama berusaha menolak takdir baru tersebut.
  4. Adanya organisasi yang mengincar ghoul maupun ajin.

 

#3. Shingeki no Kyojin

Anime Mirip Tokyo GhoulManusia berhasil hidup damai dan aman dari ancaman Titan pemangsa manusia berkat tembok raksasa yang melindunginya. Namun suatu hari tembok tersebut berhasil ditembus oleh para titan. Sebuah hari yang tidak akan pernah dilupakan oleh umat manusia. Kedamaian selama lebih dari 100 tahun terakhir akhirnya lenyap. Mereka pun harus berjuang untuk selamat dan mendapatkan kedamaiannya kembali. Eren Jeager, seorang anak muda yang bergabung dengan Scout Legion demi membalaskan dendamnya pada Titan.

 

Kemiripan Shingeki no Kyojin dan Tokyo Ghoul :

  1. Cerita yang dalam, atmosfer dark dan kadang diselingin adegan gore.
  2. Pertikaian antara manusia dan spesies lain.
  3. Sang MC kembali menjadi bagian dari spesies lain tersebut, yaitu Titan.
  4. Baik ghoul maupun titan sama-sama suka memangsa manusia.

 

#4. Deadman Wonderland

Anime Mirip Tokyo GhoulGanta Igarashi harusnya melewati hari yang menyenangkan bersama teman sekelasnya ketika berkunjung ke Deadman Wonderlan. Itu adalah sebuah penjara dimana para narapidana berbahaya dikurung. Namun pada hari itulah hidup Ganta berubah drastis, seluruh teman sekelasnya dibantai oleh seorang pria misterius. Tidak hanya sampai disitu, Ganta pun dituduh bersalah atas insiden itu dan malah dijebloskan ke Deadman Wonderland. Dengan hal ini, sebuah kehidupan baru yang tentu penuh hal kejam akan mulai ia jalani.

 

Kemiripan Deadman Wonderland Dengan Tokyo Ghoul :

  1. Masih tentang kisah MC yang terseret ke sisi dunia yang gelap.
  2. Penuh dengan adegan sadis dan menegangkan layaknya tokyo ghoul.
  3. Karakter utama mendapatkan kekuatan untuk bisa bertahan di lingkungan baru tersebut.
  4. Drama, psychological dan thriller yang sangat seru.

 

#5. Shiki

Anime Mirip Tokyo GhoulAwal mulanya, Sotoba adalah sebuah desa yang aman, damai dan penuh ketenangan. Namun ketika keluarga Kirishiki pindah ke desa tersebut, nampak ada perubahan. Satu demi satu insiden aneh terjadi di desa Sotoba. Beberapa penduduk menghilang dan meninggal dengan tidak wajar. Dan itu adalah karena keluarga baru tersebut yang ternyata adalah shiki atau vampire. Kehidupan damai di desa tersebut pun lenyap dan menjadi ketegangan yang mencekam. Apakah misteri ini bisa segera dipecahkan?

 

Kemiripan Shiki dan Tokyo Ghoul :

  1. Membawa kembali tema konflik antara manusia dan spesies lain.
  2. Awalnya kita akan prihatin pada sisi manusia, namun kemudian akan bisa melihat perspektif lainnya seperti pada kisah TG.
  3. Atmosfer yang gelap dan penuh hawa horror serta mencekam.
  4. Bagi yang punya lemah jantung harap tidak coba-coba.

 

#6. Akame ga Kill

Anime Mirip Tokyo GhoulTatsumi pergi dari desa ke kota untuk mencari uang demi mengubah nasib orang di desanya. Namun tujuan tersebut lenyap ketika ia malah melihat sisi gelap ibukota yang sebenarnya. Tatsumi pun terseret dan masuk ke dalam sebuah organisasi bernama Night Raid. Sebuah perkumpulan yang bertujuan untuk memusnahkan para pejabat kotor di ibukota. Akankah jalan baru yang ia lalui ini membawa kearah kebenaran?

 

Kemiripan Akame ga Kill dan Tokyo Ghoul :

  1. Kedua karakter utama dalam serial ini terbawa ke sisi gelap yang tersembunyi.
  2. Mereka juga ikut sebuah organisasi demi bertahan hidup.
  3. Punya adegan pertarungan yang seru dan penuh ketegangan.
  4. Kalian akan diajak untuk melihat cerita dari kedua perspektif.

 

#7. Pupa

Anime Mirip Tokyo GhoulMengisahkan tentang 2 anak bersaudara bernama Usutsu dan Yume Hasegawa. Mereka berdua telah terpapar virus yang dinamakan pupa. Sebuah virus yang menyebabkan regenerasi super cepat pada penderitanya. Namun ia juga memiliki efek samping lain, yaitu menyebabkan penderita mengalami rasa lapar yang luar biasa. Bahkan karena perasaan tersebut bisa membuat mereka ingin memakan manusia. Satu lagi anime yang sangat cocok untuk penggemar serial suasana horror dan penuh ketegangan.

 

Kemiripan Pupa dan Tokyo Ghoul :

  1. Sebuah serial yang membawa tema horror serta kanibalisme.
  2. Cerita yang penuh darah dan atmosfer mencekam.
  3. Main char yang harus bertahan hidup dengan cara yang sadis.

 

#8. Owari no Seraph

Anime Mirip Tokyo GhoulKeadaan dunia menjadi kacau karena adanya sebuah virus yang membuat manusia diatas usia 13 tahun meninggal. Hal ini semakin diperburuk dengan kemunculan vampire yang datang untuk memperbudak umat manusia. Berpusat pad Mikaela Hyakuya, seorang anak kecil yang merasa tidak puas dengan kehidupan seperti ternak tersebut. Ia pun merencanakan sebuah aksi pelarian dari para vampire tersebut. Namun rencana tersebut tidak berjalan lancar dan malah menewaskan teman-temannya. Mikaela sendiri pun berhasil selamat dan bersumpah untuk membalaskan dendam kawan-kawannya tersebut.

 

Kemiripan Owari no Seraph dan Tokyo Ghoul :

  1. Berpusat pada perjuangan manusia melawan mosnter/spesies lain.
  2. Karakter utama yang memperoleh kekuatan monster untuk memperjuangkan umat manusia.
  3. Jika di TG Kaneki ingin melindungi Hide, maka di Owari no Seraph Mikaela ingin melindungi Yuu.
  4. Tokyo Ghoul banyak mengeksplorasi cerita dari perspektif ghoul, namun disini kita akan banyak melihat dari sisi manusianya.

 

#9. Psycho-Pass

Anime Mirip Tokyo GhoulPada tahun 2113, manusia berhasil menemukan Sibyl System yang mampu mengukur kadar kepribadian manusia. Dengan sistem tersebut, bisa diketahui mana manusia yang punya niat untuk berbuat jahat. Bagi mereka yang tidak lolos dari sistem ini akan ditangkap atau bahkan dibunuh. Berpusat pada Akane Tusnemori dan Shinya Kougami, mereka berdua menemukan bahwa sistem sibyl ini tidak sempurna. Bahkan cara kerjanya pun bisa dimanipulasi untuk suatu kepentingan. Apakah dengan begini keadilan itu ada?

 

Kemiripan Psycho-Pass dan Tokyo Ghoul :

  1. Keduanya punya atmosfer yang gelap dan menegangkan.
  2. Didukug dengan musik yang membuat suasana menjadi lebih terasa.
  3. Kisah yang mencekam dan penuh darah.
  4. Unsur psychological yang sangat seru untuk ditonton.

 

#10. Devils Line

Anime Mirip Tokyo GhoulDi dunia ini, selain manusia juga ada spesies yang disebut sebagai vampire. Namun tidak seperti pada umumnya, vampire disini tidak meminum darah manusia. Mereka juga punya penampilan layaknya manusia biasa. Akan tetapi ketika vampire marah, mereka menjadi tidak terkendali. Cerita serial ini ada pada sosok Tsukasa, seorang gadis biasa yang dipertemukan dengan Anzai yang merupakan setengah vampire. Bagaimana kelajutan kisahnya?

 

Kemiripan Devils Line dan Tokyo Ghoul :

  1. Karakter utama yang berusaha untuk mempertahankan sisi kemanusiaannya.
  2. Baik Ghoul maupun Vampire sama-sama punya naluri membunuh manusia.
  3. Vampire juga bisa menyatu dalam masyarakat layaknya Ghoul.

 

Selain 10 serial anime yang telah disebutkan diatas, juga masih ada beberapa judul yang punya kemiripan dengan Tokyo Ghoul. Jika kalian masih memiliki beberapa ruang kosong dalam daftar tonton kalian, silahkan masukkan serial berikut ini :

  1. Claymore
  2. Elfen Lied
  3. Guilty Crown
  4. Another
  5. Mirai Nikki
  6. Devilman : Crybaby
  7. Ao no Exorcist
  8. Zankyou no Terror
  9. Neon Genesis Evangelion
  10. Death Note
  11. Koutetsujou no Kabaneri
  12. B : The Begining

 

Demikian daftar rekomendasi anime yang mirip dengan Tokyo Ghoul. Beberapa judul serial yang telah disebutkan diatas memang punya beberapa kesamaan baik dalam cerita, konsep maupun atmosfernya. Jika kalian merupakan penggemar berat anime Tokyo Ghoul, maka wajib menonton serial diatas. Dijamin kalian akan merasakan suasana yang sama seperti saat kalian menyaksikan serial favorit kalian tersebut. Jangan lupa Bookmark Chameleonime untuk mendapakkan lebih banyak Rekomendasi Anime Terbaik Lainnya.


What's Your Reaction?

Unuseful Unuseful
0
Unuseful
Useful Useful
0
Useful

Comments

comments

Powered by Facebook Comments