Rekomendasi 15 Anime Tentang Mafia, Yakuza dan Gangster Terbaik

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza Gangster

Mafia, Yakuza dan Gangster seringkali diangkat menjadi cerita dalam sebuah anime. Ketiganya dikenal sebagai kelompok yang akrab dengan dunia kriminal. Namun dalam cerita anime, kadang kala mereka dinampakkan sebagai sesuatu yang berbeda.

Kita akan melihat sisi kehidupan para anggota Mafia, Yakuza maupun Gangster dari sudut pandang yang berbeda. Bukan hanya soal bunuh membunuh, kadang kala kehidupan mereka justru diceritakan begitu absurd dan kocak.

 

Daftar Judul Anime Tentang Mafia, Yakuza dan Gangster

Jika kalian sedang mencari anime seperti diatas, maka Chameleonime punya beberapa rekomendasi yang sangat cocok. Makin penasaran?

 

1. Gungrave

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterSalah satu serial tentang mafia klasik. Dimana ada 2 orang anak yatim yang hidup di tengah kota yang kejam. Namun suatu ketika, mereka harus terlibat dalam sebuah organisasi sindikat dan bergabung bersama mereka.
Akan tetapi, sebuah pengkhianatan justru menghancurkan persahabatan yang telah mereka jalin dalam waktu yang lama. Kehidupan aksi dengan kekuatan supernatural pun siap untuk memberikan tontonan yang menarik.

 

2. Gangsta

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterSeperti namanya, anime ini tentu erat kaitannya dengan kehidupan para gangster. Mengikuti kisah 2 tentara bayaran yang melakukan berbagai pekerjaan acak di seluruh kota. Bagaimanakah aksi mereka akan berlanjut?

 

3. Durarara

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterAnime ini mengisahkan beberapa cerita yang berbeda. Namun di salah satu bagiannya akan mengisahkan tentang sebuah gang, The Dollars. Sebuah kelompok besar namun tidak pernah ada yang tahu siapa pemimpin dibelakangnya.

 

4. Cowboy Bebop

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterBerkisah tentang seorang pemburu hadiah luar angkasa. Sekumpulan orang yang berkumpul dalam sebuah kru Bebop. Spike Spiegel sendiri memiliki kemampuan bertarung mematikan yang ia dapatkan dari pekerjaannya sebagai pembunuh di Sindikat Naga Merah.

 

5. Nisekoi

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterSebenarnya anime ini tak mengisahkan tentang gangster sebagai cerita utamanya. Karena ia merupakan salah satu anime romance terbaik di jamannya. Namun Nisekoi juga bercerita tentang perseteruan antara Yakuza dan Mafia yang ditampilkan dengan cara yang unik dan kocak.

 

6. Darker Than Black

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterMengisahkan tentang orang-orang yang diberkahi kekuatan disebut sebagai Contractors. Sebuah organisasi pun memutuskan untuk merekrut mereka dan memberinya sebuah pekerjaan. Meskipun cerita tak sepenuhnya tentang gangster, namun kalian akan tetap mendapatkan atmosfer yang mirip.

 

7. Baccano

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterBerlatar di tahun 1930 an di ujun Prohibition. Baccano merupakan serial yang menggabungkan cerita tentang para mafia dan alkimia. Banyak kelompok gangster yang berpengaruh besar dalam plot ceritanya. Mereka saling bertarung demi memperebutkan wilayah.

 

8. Gokusen

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterBercerita tentang seorang wanita muda yang bertanggung jawab atas kenakalan sekelomok preman. Meski nampak culun, namun sebenarnya ia merupakan pewaris dari sebuah kelompok Yakuza. Dan mungkin para preman itu tidak lebih dari seekor tikus pengganggu bagi dirinya.

 

9. K

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterSebuah dunia alternatif bernama K, disana terdapat 7 raja yang bertugas membimbing manusia. Dan masing-masing dari mereka pun membentuk kelompok sendiri. Dan saat ada seseorang yang terbunuh, maka hal tersebut akan menimbulkan konflik yang sulit untuk diredakan.

 

10. Air Gear

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterDi seluruh kota, terdapat banyak gang sepatu roda yang menguasai wilayahnya masing-masing. Ikki merupakan seorang pemula yang bahkan tak tahu apapun soal Rollerblading ini. Namun ia secara tak sengaja harus terseret ke dalam konflik menghadapi para gang lainnya. Ia pun mulai membuat gangnya sendiri bersama teman-temannya.

 

11. 91 Days

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterDi kota Lawless, Angelo menyaksikan orang tua dan saudaranya dibantai oleh keluarga mafia Vanetti. 7 tahun setelah kejadian tersebut, ia kembali dengan nama Avilio dan menyusup ke keluarga mafia tersebut demi menghancurkannya dari dalam.

 

12. Arcana Famiglia

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterMengikuti kisah sekelompok organisasi pelindung yang dikenala sebagai Arcana Famiglia. Setiap anggotanya memiliki kontrak dengan kartu tarot agar memiliki sebuah kekuatan yang unik.

Namun suatu ketika, pemimpinnya mengumumkan untuk mundur dan pensiun. Ia mencari pengganti yang akan menjadi pemimpin sekaligus menikahi putrinya. Namun hanya orang yang memenangkan Free-For-All yang akan mendapatkan semuanya.

 

13. Great Teacher Onizuka

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterBagaimana jika seorang mantan berandalan berubah menjadi seorang guru? Eikichi Onizuka mantan pemimpin gang motor yang beringas. Namun kini ia menjadi seorang guru. Dimana banyak para murid nakal yang harus dihadapinya. Namun bagi Onizuka, mereka hanyalah kecoak yang mudah diatasi.

 

14. Cromartie High School

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterTakashi merupakan seorang anak dengan IQ rata-rata. Namun ia mendaftar ke SMP Cromartie yang terkenal dengan para murid nakalnya. Dan tentu saja disana kita akan menyaksikan kehidupan para preman sekolah yang penuh perkelahian.

 

15. Phantom : Requiem for the Phantom

Rekomendasi Anime Tentang Mafia Yakuza GangsterDi Amerika, pembunuhan merupakan suatu hal yang biasa. Seluruh kota dikuasai oleh para mafia. Sementara itu, Inferno merupakan perusahaan yang banyak melakukan kerusakan dengan senjata inhuman, Phantom.

 

tulah rekomendasi beberapa judul anime tentang mafia, yakuza dan juga gangster. Kita akan mendapatkan cerita tentang para berandalan dan kelompok berbahaya. Namun ada juga yang justru dikisahkan dengan cara kocak bikin ngakak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *