[REKOMENDASI] 10 Anime Genre Harem Terbaik, Bukan Cuma Fanservices!

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Apa Itu Anime Harem?

Harem merupakan salah satu genre di anime dengan seorang karakter utama yang dikelilingi oleh beberapa karakter lawan jenis lainnya dengan potensi romance atau ecchi. Umumnya, anime harem akan memperlihatkan sosok MC laki-laki yang diperebutkan oleh beberapa orang heroine (karakter cewek) sekaligus.

Apabila terjadi yang sebaliknya, dimana karakter utama cewek diperebutkan oleh beberapa cowok maka namanya Reverse Harem. Nah anime dengan cerita-cerita semacam ini memang sangat populer hingga saat ini. Mungkin karena bisa dibilang sebagai bentuk visualisasi dari impian penonton yang pastinya ingin juga dikelilingi para cewek cantik.

 

Daftar Judul Anime Harem Terbaik

Jika kalian juga termasuk salah satu orang yang menyukai genre ini, maka Chameleonime punya beberapa rekomendasi yang bagus. Beberapa serial anime berikut ini mampu mengolah cerita harem dengan baik dan bukan hanya soal karakter moe serta kawaii. Mau tahu apa aja?

 

1. Nagasarete Airantou

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ikuto Touhouin yang lari dari rumah hingga terdampar di sebuah pulau. Namun siapa sangka, ia berakhir di sebuah pulau yang mana isinya hanya para gadis. Hal itu membuat gadis-gadis disana sangat penasaran dan terobsesi dengan Ikuto.

Mereka pun selalu mengejar-ngejar Ikuto setiap saat. Jika dibayangkan, mungkin nampak seperti kehidupan yang diimpikan oleh para laki-laki. Namun apakah akan seperti itu? Silahkan tonton sendiri kelanjutannya.

 

2. Trinity Seven

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Suatu ketika, muncullah sebuah matahari hitam yang membawa fenomena kehancuran. Arata Kasuga menyadari bahwa ada hal buruk yang akan terjadi. Hingga akhirnya ia menyadari Hijiri Kasuga yang merupakan sepupunya menghilang.

Ia hanya meninggalkan sebuah Grimoire (buku sihir) kepada dirinya. Sejak saat itu, Arata pun memutuskan untuk mendaftar ke sebuah akademi sihir demi menemukan cara mengembalikan sepupunya. Dan bisa ditebak, kehidupannya di akademi akan dikelilingi oleh para gadis kawaii.

 

3. Grisaisa no Kajitsu

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Cerita bersetting di sebuah sekolah khusus yang mana hanya memiliki siswa perempuan di dalamnya. Hingga suatu hari, Kazami Yuuji datang dan bergabung dengan sekolah tersebut. Disana ia bertemu dengan 5 orang gadis yang menyimpan rahasia kelam dalam dirinya.

Serial ini bisa dibilang sebagai anime harem yang cukup unik. Karena bukan hanya menonjolkan sisi fanservices dari para heroinenya. Namun malah menggabungkan cerita dengan genre psychological dan juga thriller. Seperti apa ya ceritanya?

 

4. Hentai Ouji to Warawanai Neko

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Setelah mengetahui tentang keberadaan kucing berbatu yang konon bisa mengabulkan permintaan, Youto Yokodera memutuskan untuk menunjukkan sifat mesumnya kepada dunia. Karena pada awalnya, ia dianggap sebagai sosok yang suci dan tak berdosa. Yuuto tidak tahan lagi dengan itu karena bukan merupakan sosok jati dirinya.

Namun semuanya malah tak sesuai dengan yang ia harapkan. Karena setelah itu, ada banyak masalah yang muncul dalam kehidupannya. Ikatan baru dengan beberapa karakter gadis moe mulai mendatangkan masalah. Serial ini mampu menggabungkan beberapa genre mulai dari Ecchi, Comedy, Romance hingga karakternya yang kawaii dengan sangat baik.

 

5. Saenai Heroine no Sodatekata

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Biasa juga disebut sebagai Saekano, berfokus pada seorang otaku akut bernama Aki Tomoya. Suatu ketika, ia terlibat situasi ‘terjebak’ dengan sosok gadis yang bisa dibilang sempurna. Dengan hati berdebar, ia ingin membuat momen tersebut seperti di game galge yang dimainkannya.

Aki pun meminta pertolongan pada Eriri dan Utaha untuk membantunya. Namun ternyata, sosok gadis sempurna yang ia incar menyembunyikan sesuatu yang tidak dibayangkannya. Sebuah anime harem dengan plot yang lucu dan begitu menarik untuk diikuti.

Baca Juga : [REKOMENDASI] 10 Anime yang Mirip One Piece

6. Nisekoi

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Ichijou Raku adalah putra dari seorang ketua Yakuza Jepang. Ia juga menyimpan perasaan pada teman sekelasnya yang bernama Kosaki Oonodera. Hingga suatu hari. Raku dipertemukan dengan sosok gadis galak bernama Kirisaki Chitoge. Keduanya memiliki kepribadian yang tidak cocok satu sama lain.

Namun takdir justru berkata lain, Raku dijodohkan oleh ayahnya dengan putri seorang ketua mafia yang ternyata adalah Chitoge. Hal ini demi meredam konflik yang terjadi antara yakuza dan mafia. Meski telah menolak perjodohan tersebut, keduanya harus terjebak dalam sebuah kisah cinta palsu

Nisekoi adalah salah satu anime harem yang sangat baik. Ia mampu menyatukan unsur romance, comedy dan juga drama dengan apik. Cerita di setiap episodenya akan membuat penonton penasaran dengan kelanjutannya.

 

7. Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Kodaka Hasegawa selalu dianggap sebagai berandalan karena warna rambut yang dimilikinya. Saat SMP, ia dipertemukan dengan seorang gadis yang jarang berbicara dengan siapapun. Karena keduanya memiliki banyak kesamaan, akhirnya mereka mendirikan Neighbour Club yang bertujuan sebagai tempat mencari teman baru.

Hingga kemudian beberapa orang lain ikut bergabung dengan klub tersebut. Walaupun banyak kejadian akward yang terjadi, namun itu semua justru berubah menjadi scene yang kocak. Jadi kita tak akan hanya disajikan karakter yang dikerumuni oleh gadis-gadis cantik saja.

 

8. Kami Nomi zo Shiru Sekai

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Tidak ada game yang tidak bisa Katsuragi Keima taklukan, terutama game bergenre Galge Game (game simulasi dating). Hingga suatu hari, ia dipertemukan dengan Elucia, seorang gadis yang meminta bantuannya untuk mencari jiwa yang lepas dan sering menghinggapi hati para gadis yang sedang hampa.

Hal yang perlu dilakukan oleh Keima adalah mengencani para gadis tersebut dan membuat mereka jatuh cinta pada mereka. Jumlah gadis yang ia taklukkan dalam tugasnya bisa membuat Keima dinobatkan menjadi raja harem yang sesungguhnya.

 

9. Date a Live

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Di dunia ini sering terjadi gempa yang disebabkan oleh para roh. Itsuka Shido seorang bocah SMA harus terlibat dalam fenomena ini. Ketika ia diminta oleh kakaknya yang merupakan ketua organisasi anti roh Ratatosk.

Shido harus mampu berteman dengan para roh dan menenangkan hati mereka (yang merupakan sosok gadis-gadis cantik). Hal ini demi menghentikan fenomena gempa yang sering terjadi dan telah memakan banyak korban.

 

10. To Love Ru

Rekomendasi anime genre harem terbaik

Rito Yuuki saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan hati sosok gadis pujaannya. Namun suatu ketika saat ia sedang mandi, tiba-tiba jatuh seorang gadis alien dari luar angkasa. Ia merupakan putri dari planet Deviluke. Dan kejadian ini pun menyeret Rito ke dalam konflik dan kesalahpahaman.

Ia dianggap sebagai orang yang akan menikahi putri planet Deviluke tersebut. Namun tidak hanya sampai disitu, karena kemudian mulai bermunculan gadis alien cantik lain yang masuk ke dalam kehidupan Rito. Hal ini membuat perjuangan untuk mengejar gebetannya menjadi sangat runyam.

 

Itulah sejumlah rekomendasi anime genre harem terbaik dengan cerita romance yang bagus. Serial diatas sangat cocok buat kalian para jomblo yang sedang memimpikan kehidupan harem. Apalagi dengan bumbu fanservices yang tentu akan membuatnya semakin menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *