Rekomendasi 22 Anime Aman Ditonton Saat Puasa, Cocok Untuk Ngabuburit!

[generate_safelink]

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Tinggal menghitung hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, yang artinya umat muslim akan segera melaksanakan ibadah puasa. Dan ketika puasa kita harus belajar bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu dalam diri.

Lalu apa hubungannya dengan anime? Kita semua tentu sadar bahwa ada anime-anime yang mempertontonkan hal-hal seksual khususnya yang bergenre echi atau harem. Hal tersebut biasa disebut sebagai fanservices.

Nah ketika bulan puasa sudah tiba maka tentu kita harus menghindari yang seperti itu. Sehingga harus hati-hati dalam memilih tontonan anime di bulan Ramadhan untuk menghindari sesuatu yang bisa membatalkan puasa.

Anime yang Tidak Membatalkan Puasa di Bulan Ramadhan

Maka dari itulah Chameleonime hadir kembali untuk memberikan rekomendasi anime bulan puasa untuk tahun ini. Kami akan memberikan beberapa list judul anime yang sangat aman untuk ditonton namun tentunya tetap menarik sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka.

1. Saiki Kusuo Psi-nan

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Salah satu cara terbaik untuk lupa akan rasa lapar saat berpuasa adalah banyak tertawa (atau malah membuat semakin lapar). Saiki Kusuo ini merupakan salah satu serial terbaik yang akan membuat kalian sulit berhenti ngakak di setiap episodenya.

2. Asobi Asobase

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Kehidupan masa SMP bisa dibilang cukup absurd dan konyol. Seperti itu jugalah keseharian tiga murid perempuan dalam anime ini. Untuk mengisi hari-harinya, ketiganya seringkali memainkan permainan tradisional. Namun semuanya justru berakhir dengan kacau dan siap membuat perut kalian terkocok.

3. Nichijou

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Cerita anime yang satu ini masih mirip dengan Asobi Asobase, yaitu tentang keseharian gadis-gadis SMP. Dimana tak ada seharipun dalam hidup mereka yang berjalan mulus tanpa kelakuan absurd dan tak jelasnya. Jika kalian bisa menahan tertawa ketika menontonnya, maka itu adalah sebuah pencapaian besar.

4. Danshi Koukousei no Nichijou

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Jika sebelumnya adalah kehidupan para gadis SMP, maka yang satu ini menceritakan kehidupan trio para cowok SMA yang koplak. Sebagai sahabat yang telah lama bersama, kelakuan ketiganya memang sudah tidak tertolong lagi. Setiap hari selalu ada masalah yang menghampiri mereka layaknya sebuah kutukan.

5. Barakamon

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Ingin menonton sebuah cerita yang santuy untuk menemani waktu ngabuburit kalian? Maka kami rekomendasikan anime berjudul Barakamon ini.

Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Handa yang memulai hidup baru di sebuah pedesaan. Pertemuannya dengan seorang bocah bernama Naru menjadi tanda dimulainya segala bentuk kekonyolan yang akan terjadi.

6. Himouto Umaru-chan

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Memiliki seorang adik yang lucu seperti Umaru mungkin merupakan keinginan banyak wibu di luar sana. Namun dibalik kekawaiian yang dimilikinya, kelakuan Umaru sebagai seorang otaku dan maniak game memang selalu bikin gemas. Loli yang satu ini siap membuat ibadah puasa kalian menjad lebih menyenangkan.

7. Aho Girl

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Biarkan orang bodoh bahagia dengan kebodohannya sendiri. Namun cewek koplak yang satu ini akan membuat kalian bahagia atau stress dengan kelakuannya. Saking bodohnya, setiap tingkah yang dilakukannya tidak bisa diduga oleh siapapun.

8. Yuru Camp

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Satu lagi kami rekomendasikan anime ringan dengan tambahan bumbu kawaii dari para karakternya. Kita akan diajak melihat kegiatan para gadis saat mereka camping. Mungkin setelah menonton serial yang satu ini kalian tiba-tiba ingin mencoba berkemah.

9. Sakamoto Desu-ga?

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Tidak ada orang lain yang lebih keren daripada Sakamoto. Segala bentuk tingkah lakunya begitu cool bahkan ketika para preman sekolah berusaha menjahilinya. Walau berbagai macam masalah datang pada dirinya, namun semuanya nampak berlalu dengan cara yang begitu cool, cooler, coolest.

10. Tamako Market

Rekomendasi Anime Bulan Puasa

Anime bergenre slice of life yang satu ini juga tak boleh kalian lewatkan. Ia memang tak punya plot bersambung, namun setiap episodenya akan mengisahkan sesuatu yang sangat menarik.

Berkutat pada kehidupan Tamako dalam mengelola toko milik keluarganya. Cerita yang santai bisa membuat kalian lupa akan rasa lapar saat sedang berpuasa.

Menunggu waktu berbuka dengan menonton anime-anime diatas akan membuat ngabuburit kalian lebih menyenangkan. Silahkan catat dan masukan ke list tonton kalian selama bulan Ramadhan nanti.

Setidaknya daftar diatas sudah bisa memenuhi asupan anime selama 1 bulan. Namun jika kalian memang masih ingin mencari anime lain yang tidak membatalkan puasa, maka berikut ini Chameleonime berikan tambahan :

  • Orange
  • Kokoro Connect
  • New Game!
  • Chunibyou Demo Koi ga Shitai!
  • Hyouka
  • Watamote
  • Lucky Star
  • Arakawa Under the Bridge
  • Gintama
  • K-On!
  • Non Non Biyori
  • Great Teacher Onizuka!

Itulah sejumlah anime yang bisa kalian nikmati secara aman di saat sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga rekomendasi diatas dapat menemani waktu ngabuburi kalian menjadi lebih mengasyikan.

2 Replies to “Rekomendasi 22 Anime Aman Ditonton Saat Puasa, Cocok Untuk Ngabuburit!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *