[REKOMENDASI] 13 Anime Terbaik Buatan Studio A-1 Pictures


anime terbaik buatan studio a1 pictures

[A-1 Pictures Best Anime] – A-1 Pictures merupakan salah satu studio yang telah banyak memproduksi anime berkualitas terbaik. Karya-karya mereka telah sering menemani hari kita di setiap musimnya. Dari segi kualitas grafik, A-1 Pictures rasanya tak perlu diragukan lagi deh. Setujukan? Terbukti dari banyaknya anime yang telah mereka buat, visual yang dihadirkan selalu memenuhi ekspetasi penonton.

 

Daftar Judul Anime Produksi Studio A-1 Pictures

Nah dalam kesempatan kali ini, Chame-chan akan menghadirkan sejumlah rekomendasi untuk kalian. Bukan berdasarkan genre atau tanggal rilis, kali ini dikhususkan pada anime yang dibuat oleh A-1 Pictures. Dan mungkin beberapa serial juga sudah familiar di mata kalian. Makin penasarankan? Yuk langsung saja kita lihat listnya berikut ini.

 

#1. Boku dake ga Inai Machi

anime terbaik buatan studio a1 picturesSalah satu serial bergenre misteri fantasy yang sudah sangat populer. Cerita berpusat pada sosok Fujinuma Satoru, seorang mangaka yang punya kemampuan yang disebut Revival. Ini adalah sebuah fenomena yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu. Tepatnya, Revival akan membawa dirinya ke waktu sebelum sebuah kejadian buruk menimpa. Dan fenomena ini tak bisa ia kendalikan.

Hingga suatu hari, ia dibawa kembali ke masa saat dirinya masih kelas 6 SD. Apa yang ada saat itu? Waktu dimana terjadi pembunuhan terhadap 3 orang temannya dan juga ibunya sendiri. Dengan aktifnya Revival, Satoru jadi punya kesempatan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Namun apakah ini keputusan yang tepat?

 

#2. Sword Art Online

anime terbaik buatan studio a1 picturesBeralih ke anime isekai bertema game yg sangat populer. A-1 Pictures terbukti sukses mengadaptasi LN nya menjadi anime yg keren. Yap, sejak season pertama hingga sekarang, serial SAO memang digarap studio yg satu ini. Kalian tentu bisa menilai sendiri hasilnya, dr segi grafik tak pernah mengecewakan. Adakah dari kalian yg belum pernah menonton SAO sama sekali?

Cerita berawal ketika peluncuran game SAO yg menggunakan Nerve Gear. Sebuah teknologi yg mampu memindahkan kesadaran manusia ke dunia virtual. Awalnya memang berjalan lancar, namun kemudian menjadi malapetaka ketika semua player terjebak di dunia virtual. Bahkan keadaan menjadi lebih buruk lagi, jika player mati dunia game maka ia juga akan mati di dunia nyata.

 

#3. Shigatsu Kimi no Uso

anime terbaik buatan studio a1 picturesBelum nonton anime yang satu ini? Maka siap-siap aja mewek guys. Sebuah serial anime yang telah banyak membuat penontonnya nangis 7 hari 7 malam. Diawali dengan kisah Arime Kousei, seorang pemain piano berbakat berkat didikan keras dari ibunya. Namun setelah kematian sang ibu, Arima depresi dan kehilangan kemampuannya untuk bermain piano.

Bahkan lebih dari itu, ia juga seperti telah kehilangan alasannya untuk hidup. Kisah drama pun berlanjut ketika ia bertemu Kaori Miyazono. Seorang gadis yang seperti membawa cahaya kehidupan baru baginya. Namun disaat Kousei mulai menemukan kehidupannya kembali, takdir malah berkata lain. Pokoknya siap-siap aja deh kalau nonton hehehe….

 

#4. Nanatsu no Taizai

anime terbaik buatan studio a1 picturesSetelah lama menghilang, legenda Nanatsu no Taizai mulai dilupakan oleh orang-orang. Kelompok terdiri dari 7 ksatria suci yang konon telah melakukan pengkhianatan terhadap kerajaan Leone. Namun tidak bagi Elizabeth, putri dari kerajaan Leone ini percaya bahwa mereka masih hidup. Ia pun memulai perjalanannya untuk mencari para anggota Nanatsu no Taizai dan ingin meminta pertolongannya.

Benar saja, di saat dirinya dalam keadaan genting, seorang pemuda muncul menyelamatkannya. Ia adalah Meliodas, sang dosa naga sekaligus pemimpin dari Nanatsu no Taizai. Sejak saat itu mereka pun memulai petualangan bersama demi mengumpulkan sisa anggota yang ada. Selain itu, ancaman jahat yang sebenarnya juga telah mengintai kerajaan Leone sejak lama.

 

#5. Fairy Tail

anime terbaik buatan studio a1 picturesLucy Heartfilia, seorang penyihir roh muda yang memulai perjalanannya untuk bergabung ke guild Fairy Tail. Sebuah guild penyihir yang yang sudah sangat terkenal di kota Magnolia. Namun yang menunggunya adalah sekumpulan penyihir yang aneh, salah satunya adalah Natsu Dragneel. Salah satu dari para Dragon Slayer namun memiliki kepribadian yang sering membuatnya kesal.

Bukan hanya Natsu saja, Fairy Tail juga berisi para penyihir dengan kepribadian unik mereka masing-masing. Namun dibalik itu semua, ikatan persahabatan disana lebih dari apapun. Meskipun berisi orang-orang absurd, Lucy mampu menemukan apa yang lebih berharga dari sebuah guild penyihir.

 

#6. Anohana : The Flower We Saw That Day

anime terbaik buatan studio a1 picturesSiap untuk nangis-nangis lagi? A-1 Pictures bisa dibilang sebuah studio yang cukup sukses membuat anime bergenre drama. Anohana ini adalah salah satu bukti keberhasilan mereka. Mengisahkan tentang sebuah genk yang terdiri dari beberapa anak. Mereka sering bermain bersama hingga sebuah tragedi terjadi. Salah satu dari mereka ada yang meninggal karena sebuah kecelakaan. Sejak saat itu, anak-anak tersebut mulai terpisah dan tak bersama lagi.

Waktu berlalu hingga 10 tahun kemudian, ketika mereka sudah mulai beranjak dewasa. Tiba-tiba munculah arwah dari teman mereka yang telah meninggal. Ia punya permintaan terakhir yang ingin dikabulkan sebelum dirinya pergi untuk selamanya. Maka berkumpulah kembali teman-temannya yang telah lama berpisah. Sebuah kisah drama yang akan menguras air mata kalian, percaya deh…

 

#7. Kaguya-sama : Love is War

anime terbaik buatan studio a1 picturesCinta adalah perang, itulah yang mendasari cerita dari serial ini. Ketika 2 sejoli, Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane menyukai satu sama lain. Tak ada salah satu dari mereka yang mau menyatakan perasaannya. Hal itu karena sikap yang angkuh tak mau mengalah sebagai yang pertama menyatakan cinta.

Malah hal tersebut menyebabkan ‘perang’ diantara mereka berdua. Sebuah medan laga dimana keduanya berusaha untuk membuat lawannya menyatakan cinta terlebih dahulu. Yahh aneh-aneh aja deh, disaat ada banyak jomblo di luar saja pengen punya pacar. Mereka berdua malah membuatnya menjadi hal yang rumit wkwkkw…

 

Masih Kurang? Daftar Judul Anime Produksi Studio Madhouse, Gila Banget!

#8. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

anime terbaik buatan studio a1 picturesSebuah anime romance comedy antara 2 orang wibu, ehh otaku. Berawal dari kegalauan Narumi Momose yang putus dari pacarnya karena diketahui dirinya wibu. Ia pun memilih untuk pindah kantor demi melupakan masalah tersebut. Tak disangka, di tempat kerja barunya ia bertemu Hirotaka Nifuji, seorang teman masa kecil yang telah lama tak bertemu.

Dan satu hal lagi yang mengejutkan, bahwa mereka adalah sama-sama wibu, atau otaku terserahlah.. Dengan persamaan tersebut, Narumi dan Nifuji akhirnya menjalin hubungan asmara yang cukup absurd. Sebuah kisah cinta antara 2 wibu yang punya cara mereka sendiri untuk menerima satu sama lain. Konyol, kocak dan mungkin bisa bikin kalian iri lho…

 

#9. Working!!

anime terbaik buatan studio a1 picturesJika kalian suka anime ringan plus asupan manis dari karakter yg kawaii, maka tak boleh melewatkan yg satu ini. Berawal ketika restoran Wagnaria penuh pengunjung dan butuh karyawan baru. Oleh karena itu, sang manager Kyoko Shirafuji meminta Popura untuk mencari pekerja baru. Namun Popura adalah gadis 17 tahun bertubuh mungil layaknya seorang anak SD. Ketika ia menawarkan pekerjaan pada orang, mereka malah salah paham dan menganggapnya sebagai anak tersesat.

Hingga kemudian Popura bertemu dengan Shouta Takanashi. Walaupun awalnya juga ikut salah paham, namun akhirnya Shouta setuju untuk bekerja di Wagnaria. Akan tetapi hal itu bukan ia lakukan demi uang, melainkan agar Shouta punya banyak waktu bersama Popura. Yups, dirinya mulai menyukai sosok Popura yg mungil dan juga kawaii. Keseharian baru di tempat kerja yg absurd dan kocak pun siap dimulai.

 

#10. Magi Series

anime terbaik buatan studio a1 picturesSebuah serial anime action adventure yg sangat keren dan sayang untuk dilewatkan. Mengisahkan sosok Aladdin, seorang Magi yg mana punya tugas untuk mencari kandidat Raja. Kemudian ia dipertemukan dengan Alibaba, sosok pemuda ramah dan baik hati yg berasal dari kerajaan Balbadd.

Namun untuk menjadi seorang Raja bukanlah perkara yg mudah. Mereka harus menaklukan sebuah dungeon demi membuktikan dirinya pantas menjadi Raja yg sebenarnya. Selain mereka, ada kandidat lain yg juga memperebutkan hal tersebut. Kisah persaingan dan petualangan penuh aksi yang seru demi memperebutkan tahta.

 

#11. Shinsekai Yori

anime terbaik buatan studio a1 picturesAnime yg dari luar nampak cerah, namun menyimpan sisi dark di dalamnya. Jauh di masa depan, dunia telah berkembang menjadi sebuah Utopia impian. Sebuah dunia yang nampak damai tanpa ada suatu hal pun yang aneh. Beberapa manusia juga diberkati dengan kekuatan khusus berupa Psychokinesis.

Cerita beralih ke sosok Saki, setelah membangkitkan kekuatan miliknya, ia pun masuk ke Academy Sage. Kehidupan awal di sekolah tersebut nampak normal dan biasa. Namun ada rumor-rumor mengerikan yg tersebar disana. Tentang adanya seekor kucing besar yg suka menculik anak-anak di Academy. Sedikit demi sedikit rahasia gelap dari dunia Utopia ini terungkap. Sisi tersembunyi yg perlahan bisa menghancurkan umat manusia itu sendiri.

 

#12. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

anime terbaik buatan studio a1 picturesBersetting di Ginza, Tokyo, ketika sebuah portal misterius (Gate) membuka gerbang ke dunia lain. Dari tempat tersebut muncul berbagai makhluk aneh yg mengakibatkan kekacauan di dunia manusia. Tidak tinggal diam, Itami Youji pun dikirin bersama timnya untuk melakukan penyerangan ke dalam Gate.
Disana ia dihadapkan dengan berbagai makhluk fantasy yg mengerikan. Sebuah perang antara 2 peradaban yg jauh berbeda. Bentrokan makhluk dari dunia fantasy melawan teknologi canggih ciptaan manusia. Siapakah yang akan memenangkan pertempuran ini?

#13. Ao no Exorcist

anime terbaik buatan studio a1 picturesBagi pecinta anime bergenre shounen, bisa mencoba serial yg satu ini. Kisah berpusat pada 2 kakak beradik Rin dan Yukio Okumura. Mereka punya kehidupan yg biasa hingga tragedi penyerangan oleh satan terjadi. Dari sana diketahui bahwa mereka merupakan anak dari iblis satan. Rin pun mendapatkan kekuatan api biru, sedangkan Yukio tak memiliki kemampuan khusus.

Awalnya, Rin ditugasi untuk menaklukan dunia manusia oleh ayahnya sendiri. Namun dirinya menolak dan malah memilih hal yg sebaliknya. Menggunakan kekuatan yg ia dapatkan, Rin bersama teman-temannya bertarung melawan para satan. Meski serial ini sudah rilis cukup lama, namun dr segi cerita dan grafik masih tetap bagus. A-1 Pictures, you’re do the best job….

 

Itulah judul-judul anime terbaik yg diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Semoga kedepannya mereka tetap membuat anime-anime keren dan juga berkualitas ya. Jangan lupa untuk share agar teman kalian tidak ketinggalan info ini. Bookmark juga situs Chameleonime agar selalu mendapatkan update seputar anime terbaik. Dan jika masih kurang, silahkan cek daftar lainnya di bagian Rekomendasi.


Like it? Share with your friends!

848

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *