9 Shinobi yang Bisa Hand Seal Dengan Satu Tangan

Hand seal satu tangan

Dalam anime Naruto ada 12 jenis hand seal (segel tangan) yang semuanya dapat dikombinasikan untuk melakukan suatu jutsu.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Ebisu di chapter 90, untuk melakukan sebuah jutsu seorang shinobi harus melakukan 2 hal. Pertama, mengumpulkan sejumlah chakra yang dibutuhkan.

Kedua, mengontrol chakra tersebut dengan menggunakan hand seal yang bervariasi.

Umumnya seorang shinobi harus menggunakan 2 tangan untuk melakukan kombinasi hand seal saat akan menggunakan jutsu.

Namun ada pengecualian bagi beberapa shinobi, mereka bisa melakukan jutsu menggunakan hand seal dengan satu tangan.

Dikatakan mereka adalah shinobi yang memiliki control chakra yang luar biasa. Berikut ini 9 shinobi yang bisa melakukan jutsu dengan hand seal satu tangan.

Momochi Zabuza

Seorang shinobi bayaran sekaligus salah satu ninja pedang dari kirigakure. Dengan pedangnya yang bernama Kubikiribocho, ia sangat ditakuti di dunia ninja sehingga dijuluki sebagai iblis dari Kirigakura.

Saat pertarungannya dengan tim 7, ia memperlihatkan dirinya menggunakan Suiryuudan no Jutsu hanya dengan hand seal satu tangan.

Deidara

Saya sebenarnya cukup ragu untuk memasukan Deidara ke dalam list ini. Ia memiliki kekkei genkai unik yaitu elemen peledak dengan perantara sebuah tanah liat khusus.

Saat Deidara akan mengaktifkan bom tersebut, ia biasanya akan melakukan hand seal hanya dengan satu tangan.

Kekkei genkai ini kemungkinan sudah punah setelah kematiannya, ada satu lagi pengguna Bakuton yaitu Gari, namun ia sudah lama mati bahkan sebelum Deidara.

Guren

Guren memiliki kekkei genkai yang sangat langka yaitu elemen Kristal, bahkan kemungkinan kekkei genkai tersebut sekarang telah punah.

Ia dapat menggunakan elemen Kristal miliknya dengan hand seal satu tangan, Guren juga dapat menggunakan kemampuannya tersebut untuk mengendalikan Sanbi.

Yuuki Haku

Satu lagi pengguna kekkei genkai yang kemungkinan sudah punah, Haku mempunyai kemampuan alami untuk menggunakan elemen es yang sangat langka.

Ia menggunakannya saat melawan tim 7 dengan hand seal satu tangan, saat itu Kakashi sampai terkejut dibuatnya.

Itachi Uchiha

Itachi adalah shinobi yang membawa kedamaian dengan berada di kegelapan, sebagai salah satu anggota akatsuki, kemampuannya sudah tak diragukan lagi.

Ia terbukti dapat menggunakan Suiryuudan no Jutsu hanya menggunakan hand seal dengan satu tangan.

Tobirama Senju

Hokage kedua adalah seorang shinobi pengguna jikkukan sekaligus pencipta edo tensei. Ia telah banyak menciptakan jutsu terlarang, tak heran ia memiliki control chakra yang hebat.

Saat menggunakan Suiryuudan no Jutsu, ia hanya memerlukan satu segel tangan padahal umumnya akan dibutuhkan 44 segel tangan untuk menggunakannya.

Minato Namikaze

Minato merupakan seorang ninja jenius sekaligus salah satu shinobi terkuat yang pernah ada. Saat menyegel setengah chakra yin kyubi ke Naruto, ia hanya memerlukan hand seal dengan satu tangan.

Kemudian saat perang besar ninja keempat, Minato juga memperlihatkan dirinya mampu menggunakan jutsu walau satu tangannya telah hilang.

Sasuke Uchiha

Keturunan uchiha terkuat saat ini, sejak kecil ia memang jenius dalam segala hal. Sasuke dapat menggunakan Katon dengan hand seal satu tangan,.

Bahkan ia dapat menggunakan chidori tanpa membuat hand seal. Sama seperti Naruto, ia juga kehilangan satu tangan saat perang ninja ke 4.

Naruto Uzumaki

Naruto adalah hero sekaligus hokage ketujuh, walau tampak biasa sebenarnya ia adalah shinobi yang kuat. Di Kakashi Story, sebelum ia mendapatkan tangan palsunya, ia dapat menggunakan kagebunshin hanya dengan 2 jari saja.

Hal ini tak mengherankan karena naruto telah tumbuh dari seorang bocah menjadi hokage yang kuat dan dihormati banyak orang.

Para shinobi diatas merupakan mereka yang mempunyai control chakra yang hebat sehingga tak perlu dua tangan untuk melakukan hand seal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *