8 Buah Setan (Devil Fruit) yang Tidak Terpengaruh Oleh Haki

Haki merupakan manifestasi dari tekad seseorang di dunia One Piece. Hal itu ada dalam diri setiap orang namun tidak semuanya bisa membangkitkan haki. Bushosoku merupakan salah satu jenis haki yang sering digunakan sebagai serangan maupun pertahanan. Ia juga sangat efektif untuk melawan para pemakai buah setan.

Busho bisa menghilangkan efek atau kekuatan para pengguna buah setan yang disentuhnya. Namun ternyata ada juga lho buah setan yang tidak terpengaruh dengan bushosoku haki. Kira-kira apa saja ya? Chameleonime telah berhasil membuat daftarnya. Silahkan simak list kekuatan buah setan yang tidak terpengaruh oleh haki.

Kumpulan Devil Fruit yang Anti Haki

 

#8. Hobi-Hobi no Mi – Sugar

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Buah setan ini dimakan oleh Sugar yang juga merupakan anggota dari Donquixote Family. Kemampuannya adalah membuat siapapun yang disentuh oleh Sugar berubah menjadi mainan. Ia juga bisa mengendalikan mainan-mainan tersebut sesuai dengan keinginannya. Sugar hanya perlu melakukan kontak dengan target maka ia akan langsung berubah menjadi mainan. Bahkan jika target melapisi tubuhnya dengan haki, ia akan tetap berubah menjadi mainan.

#7. Mero-Mero no Mi – Boa Hancock

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Dimiliki oleh sang ratu bajak laut, Boa Hancock. Ia memungkinkan pengguna untuk mengubah target menjadi batu. Hebatnya lagi bahkan jika target melapisi tubuhnya dengan haki, kekuatan Mero-Mero no Mi tetap akan bekerja padanya. Nampaknya sejauh ini hanya Luffy yang tidak terpengaruh karena ia sama sekali tidak tertarik dengan Boa.

#6. Horo-Horo no Mi – Perona

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Masih ingat dengan Perona anggota dari bajak laut Gecko Moria? Ia memakan buah iblis Horo-Horo no Mi yang memungkinkannya untuk membuat hollow negatif. Saat ‘makhluk’ ini menembus melewati target, maka ia akan langsung menjadi depresi. Walaupun si target melapisi tubuhnya dengan haki, ia tetap tidak bis menepis efeknya.

#5. Soru-Soru no Mi – Big Mom

buah setan devil fruit anti haki

Sebagai salah satu Yonkou, Big Mom adalah pemakan buah setan yang kuat bernama Soru-Soru no Mi. Ia memungkinkan Big Mom untuk memanipuasi jiwa sesuai dengan keinginannya. Selain mengambil, Big Mom juga bisa memberikan jiwa bahkan pada makhluk mati sekalipun. Kelihatannya buah setan yang satu ini juga tidak terpengaruh dengan haki. Walaupun target melapisi tubuh dengan haki, ia akan terkena efeknya.

Baca Juga! ( 6 Karakter Marines yang Berubah Menjadi Bajak Laut )

 

#4. Ope-Ope no Mi – Trafalgar Law

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Sebagai buah iblis terkuat, tak heran jika Ope-Ope no Mi masuk dalam daftar ini. Dengannya, Trafalgar Law dapat membuat sebuah ruangan (room) dimana ia bisa memanipulasi apapun yang ada di dalamnya. Contohnya ia bisa memotong segala sesuatu yang ada di dalam room tersebut. Bahkan ketika melawan Vergo yang tubuhnya dilapisi haki, ia tetap terpotong menjadi 2 bagian. Hal ini membuktikan bahwa kekuatan Ope-Ope no Mi tidak terpengaruh oleh haki.

#3. Buah Iblis Fujitora

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Fujitora merupakan seorang admiral baru yang diperkenalkan pada arc Dressrosa. Ia nampaknya memakan sebuah buah iblis yang memungkinkannya untuk memanipulasi gravitasi. Namun sampai sekarang belum dikonfirmasi apa nama dari buah iblis tersebut. Suatu ketika, terlihat ia menggunakan buah setan ini pada Luffy dan juga Zorro. Namun meskipun mereka menggunakan haki, keduanya tetap terpengaruh oleh kekuatan buah setan Fujitora.

#2. Buah Setan Jewelry Bonney

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Salah satu generasi terburuk, Jewelry Bonney kapten dari bajak laut Bonney. Ia nampaknya memakan buah setan tipe paramecia yang dapat digunakan untuk memanipulasi umur. Hal ini bisa dilakukan baik pada dirinya sendiri ataupun orang lain hanya dengan kontak fisik. Meskipun target mencoba menangkisnya dengan haki, kekuatan buah setan ini akan tetap bekerja.

#1. Yami-Yami no Mi – Kurohige

daftar buah setan yang tidak terpengaruh haki

Di posisi pertama kita akan menempatkan buah setan sang Yonkou, Blackbeard. Yami-Yami no Mi bisa dibilang sebagai buah setan yang sangat unik. Ia bisa meniadakan kekuatan dari buah setan lainnya. Nampaknya ia juga tidak terpengaruh dengan haki, hal ini diperkuat karena Blackbeard pernah bertarung dengan Ace yang juga mampu menggunakan haki. Dengan kalahnya Ace, hampir dapat dipastikan bahwa haki tidak mempengaruhi kekuatan dari Yami-Yami no Mi.

Nah itulah beberapa buah setan atau devil fruit yang mana tidak terpengaruh oleh haki. Mungkin masih ada yang lainnya juga, jadi jika kalian tahu silahkan berkomentar di bawah ya. Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi Chameleonime agar mendapatkan infor anime menarik dan terupdate!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *