6 Pengguna Sage Mode di Boruto

Pengguna-Sage-Mode-di-Boruto

Sage mode merupakan kemampuan untuk menyerap serta menggunakan chakra alam. Bukan hal mudah untuk menguasai sage mode, banyak resiko bagi mereka yang gagal saat belajar mode ini.

Seorang shinobi yang mampu menggunakan sage mode akan mendapatkan peningkatan kekuatan, kecepatan, refleks dan tentu saja jumlah chakra.

Beberapa shinobi di Naruto telah terlihat mampu menguasai mode ini dengan tingkatan yang berbeda-beda.

Meskipun ada yang sudah mati seperti Jiraiya, di serial Boruto pun sudah terlihat para generasi penerus yang bisa dan berpotensi dapat menggunakan sage mode ini. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kita simak daftar shinobi pengguna sage mode di Boruto.

6. Mitsuki

Pengguna Sage Mode di Boruto

Mitsuki merupakan manusia sintetis ciptaan Orochimaru, ia awalnya berasal dari Otogakure namun dipindahkan ke Konoha dan menjadi satu tim dengan Boruto.

Mitsuki adalah seorang shinobi yang kuat, terbukti ia dapat menggunakan sage mode. Dengan menggunakan  kemampuan tersebut, ia pernah satu kali memberontak kepada Orochimaru. Namun saat ini nampaknya ia belum menguasai mode ini secara penuh.

5. Kabuto Yakushi

Pengguna Sage Mode di Boruto

Seorang shinobi sekaligus mata-mata jenius dan mantan asisten dari Orochimaru. Obsesinya untuk menjadi seperti tuannya tersebut membawanya ke gua Ryuchi.

Disana ia belajar bagaimana menggunakan sage mode ular di bawah bimbingan Sage ular putih.

Selain itu dengan menggunakan penelitian Orochimaru, ia bisa menggunakan kekkei genkai klan Jugo yang memungkinkannya untuk menyerap energy alam secara pasif (tidak perlu mengumpulkan terlebih dahulu seperti Naruto).

Baca Juga : 7 Elemen Baru yang Mungkin Akan Muncul Dalam Serial Boruto

4. Jugo

Pengguna Sage Mode di Boruto

Jugo merupakan salah satu objek penelitian Orochimaru, namun setelah kematiannya ia bergabung dengan tim Sasuke. Setelah berakhirnya perang besar shinobi keempat, Jugo kembali berhubungan dengan Orochimaru.

Diketahui bahwa Jugo berasal dari klan yang mempunyai kekkei genkai untuk menyerap chakra alam secara pasif. Dengan demikian bisa dikatakan bahwa ia adalah pengguna sage mode.

Namun ada kelemahan dari kemampuan ini, saat menggunakannya Jugo kadang menjadi tidak terkendali dan sulit membedakan kawan dan lawan.

3. Konohamaru Sarutobi

Pengguna Sage Mode di Boruto

Tunggu dulu, memangnya Konohamaru bisa menggunakan sage mode? Memang untuk saat ini belum, alasan kenapa ia dimasukan ke daftar ini adalah karena ada kemungkinan ia berpotensi akan menguasainya.

Di serial Boruto diperlihatkan Konohamaru bisa memanggil Gamagoro, artinya ia sudah mempunyai kontrak dengan katak dari Myoboku.

Sampai saat ini, setiap shinobi yang mempunyai kontrak dengan katak Myoboku selalu bisa menggunakan sage mode. Jadi kita tunggu saja kelanjutannya.

Baca Juga : 9 Pasangan Ayah dan Anak Terbaik di Boruto

2. Orochimaru

Pengguna Sage Mode di Boruto

Orochimaru merupakan shinobi murid hokage ketika yang terobsesi dengan jurus serta kinjutsu yang kuat. Sebenarnya Orochimaru sudah belajar menggunakan sage mode sejak serial Naruto.

Namun ia tidak atau belum menemukan tubuh yang cocok untuk masuk ke mode tersebut. Tubuhnya sendiri pun sudah tua dan tidak memiliki cukup chakra untuk masuk ke sage mode.

Namun tanda kutukan seperti yang diberikan kepada Sasuke bisa dibilang sebagai versi mini dari sage mode.

1. Naruto Uzumaki

Pengguna Sage Mode di Boruto

Naruto merupakan hokage ketujuh dan bisa dibilang sebagai shinobi terkuat yang masih hidup saat ini. Ia belajar cara menggunakan sage mode di gunung Myoboku di bawah bimbingan tuan Fukasaku.

Tidak seperti Jiraiya yang belum menguasai mode ini secara penuh, Naruto bahkan dapat masuk ke dalam mode perfect sage.

Selanjutnya Naruto diberi kekuatan Six Path oleh Hagoromo saat perang shinobi keempat. Dengan kekuatan tersebut ia dapat masuk ke mode sage six path.

Dengan mode tersebut ia akan mendapatkan kekuatan yang sangat jauh berbeda dengan sage mode biasanya.

Itulah daftar shinobi pengguna dan berpotensi menguasai sage mode yang masih hidup saat ini. Semoga dengan berjalannya cerita, semakin terungkap siapa saja orang yang dapat menggunakan sage mode.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *