15 Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

Cyborg merupakan sebutan untuk gabungan antara manusia dan robot. Dari luar mereka nampak seperti manusia pada umumnya, tapi mereka juga memiliki tubuh protestik yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Dalam kesempatan kali ini, chameleonime telah membuat daftar 20 karakter cyborg terkuat anime.

Apa itu cyborg ?
Cyborg adalah makhluk yang merupakan gabungan antar manusia dengan mesin. Mereka berbeda dengan robot, cyborg masih dianggap manusia. Mereka juga memiliki akal layaknya manusia, berbeda dengan robot yang sudah tidak memiliki akal.

Daftar Karakter Cyborg terbaik yang ada di Anime.

1. Genos (One Punch Man)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Genos adalah cyborg yang merupakan murid dari Saitama. Genos menggunakan tubuh robotnya untuk melawan para musuh, tapi seringkali Saitama dapat mengalahkannya hanya dengan satu pukulan. Meski begitu tetap saja Genos merupakan cyborg yang menghormati serta selalu melindungi gurunya.

2. Franky (One Piece)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Franky adalah pembuat kapal untuk Straw Hat Pirates, dan dia juga seorang cyborg yang sangat keren. Dia memiliki tubuh lapis baja, dilengkapi dengan banyak senjata. Bahkan rambutnya pun bisa dijadikan pistol. Seiring dengan berjalannya cerita, tubuh cyborgnya juga mengalami beberapa peningkatan terutama setelah timeskip.

3. Jet Black (Cowboy Bepop)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Jet, seperti banyak karakter dalam daftar ini, kehilangan anggota tubuhnya lalu menggantikannya dengan sebuah mesin. Ini mengubahnya menjadi cyborg dan memberinya kekuatan super. Jet dikenal karena kepribadiannya, dia adalah orang yang serius namun dapat selalu dapat diandalkan di kru Spike.

4. Motoko Kusanagi (Ghost in the Shell)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

karakter Motoko yang sudah melegenda ini juga sangat populer di kalangan fans. Dia mempunyai tubuh mekanik mengagumkan yang memungkinkan dia melawan musuh, selain itu dia juga memiliki kecerdasan dalam dirinya. Berdasarkan alur cerita, Motoko mencoba untuk mencari tahu apakah dia memiliki jiwa dan usahanya untuk memperbaiki krisis eksistensinya mungkin adalah sesuatu yang disukai banyak orang.

5. Frank Archer (Fullmetal Alchemist)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Archer adalah karakter cyborg dalam Full Metal Alchemist versi 2003. Dia adalah orang gila oportunistik yang berusaha mendapatkan ketenaran dengan berbagai cara. Namun karena ambisinya tersebut, dia hampir mengorbankan nyawanya. Frank kembali dengan komponen robotik yang menggantikan separuh tubuhnya, hal itu memberinya kemampuan untuk menembak peluru dan proyektil dari mana saja, termasuk mulutnya.

Quirk-Quirk Berikut Ini Sangatlah Unik dan Kuat, Apa Jagoanmu Ada?
Daftar 10 Quirk Terkuat yang Pernah Muncul di Boku no Hero Academia

6. Solty Revant (Solty Rei)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Solty adalah cyborg dengan bodi prostetik sepenuhnya. Dengan kata lain, dia adalah cyborg dengan pikiran manusia. Solty hampir tidak bisa dihancurkan. Dia pertama kali diperkenalkan ketika jatuh dari langit. Di akhir kisahnya, dia meninggalkan cerita dengan meledak di luar angkasa. Itu hanya sedikit dari apa yang bisa dia lakukan dengan tubuh robotnya, dalam serial anime ini perlahan-lahan mengungkap siapa sebenarnya Solty.

7. Ichise (Texhnolyze)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Awalnya kedua tangan dan kaki Ichise dipotong dan kemudian dibiarkan mati di gang jalanan. Dia diselamatkan oleh seorang dokter yang memberinya tangan serta kaki mekanik. Kemudian ia diminta untuk bergabung dalam perang untuk menguasai kota.

8. Kikuchiyo (Samurai 7)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Samurai 7 adalah sebuah steampunk yang menceritakan kembali karya klasik Jepang “Seven Samurai”. Ini tentang sekelompok samurai yang melindungi sebuah desa pertanian dari para bandit. Dalam versi anime, salah satu samurai yang ada disana adalah cyborg yang membawa pedang gergaji.

9. Yaya (Unbreakable Machine Doll Cyborg)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Yaya adalah boneka, tapi dia memiliki kulit dan darah manusia. Secara teknis dia adalah cyborg. Dia memiliki atribut cyborg klasik dari kekuatan super yang tidak dapat dihancurkan. Selain memiliki penampilan yang kawaii, Yaya juga sangat kuat.
 

10. Inferno Cop (Inferno Cop)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Meski terlihat seperti versi lain Ghost Rider, Inferno Cop memiliki satu alur cerita dimana sebenarnya ia memiliki tubuh cybernetic. Identitasnya sama sekali tidak diketahui, tapi itulah yang membuatnya menarik untuk ditonton. Dengan pistolnya yang mematikan, Inferno Cop siap memburu kalian.

11. Chise (Saikano)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Chise bukan hanya cyborg yang keren, dia juga merupakan senjata pemusnah massal. Awalnya ia juga seorang manusia biasa namun kemudian berubah menjadi sosok yang cukup menakutkan. Jangan tertipu karena penampilannya ya.
 

12. Rudol von Stroheim (JoJo’s Bizarre Adventure)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Stroheim adalah seorang cyborg yang tidak akan mati. Di arc kedua JJBA, Stroheim adalah perwira Nazi yang membantu Joseph dalam melawan vampir yang telah bangkit. Orang ini telah terbunuh sebanyak tiga kali di Battle Tendency, tapi dia terus bangkit kembali. Lalu bagaimana cara membunuhnya?
 

13. Jinno “Kuma” (Afro Samurai)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Jinno diselamatkan dari kematian setelah dia melakukan bunuh diri. Kemudian, sebagian tubuhnya berubah menjadi robotik. dengan sistem pendukung kehidupan membuatnya tetap hidup. Jinno mengenakan topeng beruang teddy setelah usaha bunuh dirinya dan bersumpah untuk membalas dendam pada Afro Samurai. Sebagai cyborg, ia memiliki kekuatan yang diatas rata-rata sehingga memberikannya keuntungan dalam pertempuran.

14. Gally “Alita” (Gunnm)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Gally mungkin satu-satunya dalam daftar ini yang telah berganti banyak tubuh cyborg. Dia mendapatkan tubuh baru untuk setiap misi yang dia lakukan, dan masing-masing tubuh memiliki kemampuan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Dengan tubuh cyborg-nya, Gally menampilkan seni bela diri cyborg yang dikenal sebagai Panzer Kunst.

15. Ryou Takatsuki (Project Arms)

Karakter Cyborg Terbaik dan Terkuat di Anime

 

Project Arms adalah tentang sekelompok anak normal yang bereksperimen dan diberi tungkai bertenaga super. Karakter utama kita adalah Ryou Takatsuki yang juga merupakan seorang cyborg. Ini adalah salah satu serial jadul yang cukup populer.
Nah itulah beberapa karakter cyborg di anime yang terkuat dan juga paling keren diantara yang lainnya. Semua karakter diatas memiliki bagian robotik ataupun protestik di tubuhnya. Menurut kalian mana yang paling keren?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *