10 Karakter Terkuat di Anime Fullmetal Alchemist : Brotherhood

Siapa sih yang tidak tahu dengan anime berjudul Fullmetal Alchemist : Brotherhood ini. Ia sudah menduduki peringkat 1 di situs Myanimelist selama beberapa tahun. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya cerita yang disajikan memang sangatlah menarik. Selain itu karakter yang terdapat di dalamnya juga memiliki keunikan masing-masing. Seperti judulnya, serial ini menggunakan konsep Alkimia sebagai pondasi utama ceritanya. Apa sih yang dimaksud dengan alkimia itu?

Secara sederhana ini merupakan sebuah ilmu untuk memahami, memecah kemudian membangun kembali struktur suatu materi. Memang nampak seperti kekuatan yang tak masuk akal. Namun Alkimia bisa diklasifikasikan sebagai ilmu sains lho. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca di Pengertian dan Cara Kerja Alkimia. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas karakter terbaik dan terkuat di Fullmetal Alchemist : Brotherhood. Penasaran? Langsung saja kalian simak apa tokoh favorit kalian masuk.

 

Tokoh Terbaik dan Paling Populer di Fullmetal Alchemist : Brotherhood

NB : Karakter di bawah ini tidak selalu diurutkan berdasarkan kekuatan. Pendapat masing-masing individu kadang berbeda, silahkan jika punya opini lain.

10. Scar

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Scar merupakan salah satu orang yang berhasil selamat dari perang sipil di Ishvalan. Setelah itu ia berniat untuk membalas dendam dan membunuh para alkemis negara. Selama serial berjalan, tidak pernah disebutkan siapa nama aslinya. Ketika Scar ditanya oleh Olivier Armstrong, ia mengatakan bahwa dirinya sudah melupakan nama aslinya.

Scar memiliki ciri seperti kebanyakan Ishvalan, ia berkulit gelap dan bermata merah. Pada awal kemunculannya, ia mengenakan kacamata hitam agar tidak dikenali dalam aksinya membunuh para alkemis negara. Scar telah membuktikan kemampuannya karena telah berhasil membunuh sebanyak 10 orang alkemis negara. Ia juga mewarisi alkimia yang ditinggalkan oleh kakaknya di salah satu tangannya.

9. Lan Fan

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Lan Fan merupakan bodyguard wanita yang loyal dari klan Yao di kerajaan Xerxes, pangeran Ling Yao. Lan Fan bersama dengan kakeknya Fu sering terlihat berada di dekat Ling untuk menjaga serta memastikannya tidak berbuat keonaran. Sebagai seorang bodyguard, Lan Fan memiliki kemampuan bertarung yang sangat tangguh. Ia memiliki kemampuan bertarung baik dengan tangan kosong maupun menggunakan peledak.

Di episode 23 yang berjudul ‘Girl on the Battlefield’, Lan Fan berhasil membuat Ling melarikan diri dari King Bradley dengan mengorbangkan lengannya sebagai umpan. Dari sini nampak ia sangat terampil dan berani mengambil resiko terburuk sekalipun. Dan ketika episode 47 berjudul ‘Emissary of Darkness’, Lan Fan kembali dengan memakai lengan automail yang dilengkapi dengan pisau. Dirinya mampu melumpuhkan Gluttony dengan cepat sebelum ia menyadarinya.

8. Olivier Mira Armstrong

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Olivier Mira Armstrong merupakan anggota dari keluarga armstrong. Ia bertugas di perbatasan utara tepatnya di Fort Briggs. Olivier dijuluki sebagai ‘Ratu Es’ atau ‘Tembok Utara Briggs’ karena kepemimpinannya yang luar biasa. Ia juga terkenal memiliki sikap dingin terhadap musuh-musuhnya. Ia memiliki kemampuan dalam memimpin pasukan yang luar biasa. Olivier tidak pernah mentolerir siapapun yang tidak memenuhi standart.

Walaupun seorang wanita, ia merupakan salah satu karakter terkuat di Fullmetal Alchemist : Brotherhood. Pada episode 45 ‘The Promised Day’, diketahui bahwa Olivier meminta ayahnya untuk pensiun dan mewariskan keluarga padanya. Dan untuk menentukan penerus keluarga armstrong, Alex dan Olivier melakukan duel. Kemudian duel tersebut mengeluarkan Olivier sebagai pemenangnya.

7. Izumi Curtis

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Izumi Curtis merupakan guru dari Edward dan Alphonse sekaligus salah satu alkemis yang terampil. Selain itu, ia juga punya kemampuan beladiri yang hebat. Diketahui bahwa Izumi pernah melakukan transmutasi manusia demi menghidupkan bayinya yang telah meninggal. Namun tentu hal itu tidak berhasil, sebagai akibat menyentuh wilayah Tuhan ia pun harus kehilangan beberapa organ dalamnya.

Meskipun begitu ia masih hidup dan tetap memiliki kekuatan tempur yang tidak bisa diremehkan. Disebutkan juga bahwa Izumi Curtis pernah menyusup ke unit patroli Briggs sendirian untuk mencuri makanan. Saat itu ia sedang dikirim untuk berlatih di wilayah utara gunung Briggs namun kehabisan bahan makanan. Bahkan dirinya juga sudah dikenal oleh banyak pihak sebagai seseorang dengan kemampuan yang menakutkan.

6. Greed (Ling Yao)

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Ling Yao merupakan pangeran kedua belas dari klan Yao dari negara Xing. Ia pergi ke Amestris untuk mencari batu Philoshoper dan akan menjadi kaisar Xing. Dan Ling pun berhasil mendapatkan batu Philosopher. Namun hal itu membuatnya menyatu dengan Greed, salah satu dari Homunculus. Ia juga mendapatkan kemampuan Greed yaitu Ultimate Shield untuk melapisi tubuhnya dengan karbon padat yang membuatnya sulit ditembus.

Meskipun nampak memiliki tubuh yang kecil, Ling memiliki kemampuan beladiri serta berpedang yang hebat. Hal ini dibuktikan dengan dirinya mampu menangkis berbagai serangan dari King Bradley. Di episode 23 ‘Girl on the Battlefield’, Ling berhasil menekan Greed dan menunjukkan kemampuannya sendiri tanpa bantuan batu Philosopher.

 

5. Roy Mustang

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Roy Mustang atau Kolonel Mustang merupakan seorang alkemis negara yang dikenal sebagai Honoo no Renkinjutsushi. Ia telah mendapatkan bimbingan dari Berthold Hawkeye, ayah dari Riza dan membuatnya bisa menguasai alkimia api.Untuk bisa menggunakan kemampuannya, Roy biasanya menggunakan sarung tangan khusus yang apabila dijentikan akan menimbulkan percikan api. Itulah sumber yang bisa membuatnya menggunakan alkimia api. Tanpa sumber percikan, ia tidak bisa menggunakannya.

Setelah kematian Maes Hughes, Roy bertekad untuk mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas kematiannya. Di episode 19 ‘Death of the Undying’, Roy mampu membunuh Lust dengan membakarnya sampai mati. Dan pada episode 53 ‘Flame of Vengeance’, saat ia mengetahui Envy lah yang membunuh Hughes. Ia sangat marah dan membakar Envy sampai dirinya kembali ke bentuk parasit.

4. King Bradley (Wrath)

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

King Bradley atau Furher of Amestris adalah Homunculus yang mirip dengan manusia sehingga bisa menua. Ia biasanya mengunakan penutup mata untuk menyembunyikan tanda Homunculus di matanya. Jika penutup mata tersebut dibuka, maka kemampuannya akan aktif. Saat itu ia akan mendapatkan kemampuan untuk menghindari segala serangan yang ditujukan padanya.

Awalnya Bradley adalah salah satu kandidat potensial untuk menjadi Furher berikutnya. Setelah berhasil melalui latihan yang ekstrem, ia pun memperoleh kemampuan bertarung serta menggunakan pedang yang tak tertandingi. Di Episode 56 ‘The Return of the Furher’, ia menunjukkan kemampuannya dalam memotong meriam menjadi 2 bagian.

3. Pride

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Pride merupakan Homunculus pertama dan paling tua yang diciptakan oleh Father. Meskipun begitu, ia mengambil bentuk sebagai seorang anak kecil di bawah identitas Selim Bradley, putra King Bradley. Pride memiliki kemampuan untuk mengendalikan bayangan serta memanipulasinya untuk membunuh siapapun yang menghalangi jalannya.

Pride juga bisa melahap orang lain dan mendapatkan ciri fisik mereka. Seperti yang terlihat di episdoe 48 ‘The Oat di the Tunne’, Pride melahap Glutonny untuk mengisi batu Philosopher miliknya. Ia juga mendapatkan kemampuan penciuman super milik Glutonny. Namun Pride memiliki satu kelemahan fatal, kekuatannya tidak bisa digunakan saat ia berada di dalam kegelapan.

2. Van Hohenheim

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Hohenheim merupakan ayah dari Edward dan Alphonse Elric. Pada masa mudanya, Van Hohenheim adalah budak dari seorang alkemis terkenal di Xerxes. Ia sering disebut sebagai budak nomer 23. Namun setelah bertemu dengan Homunculus dalam botol, ia diberi nama baru yaitu Van Hohenheim. Homunculus tersebut juga mengajarkan berbagai pengetahuan tentang alkimia kepadanya.

Suatu hari ketika Homunculus dalam botol berhasil menipu raja Xerxes, ia mengorbankan seluruh rakyat Xerxes menjadi tumbal. Dan Homunculus tersebut memberikan kehidupan abadi kepada Hohenheim. Ia juga mendapatkan tubuh yang mirip dengan Hohenheim sendiri. Setelah itu ia juga memiliki kemampuan akan alkimia yang luar biasa.

1. Father (The First Homunculus)

daftar karakter terkuat terpopuler di fullmetal alchemist : brotherhood

Father merupakan tokoh antagonis utama dalam serial Fullmetal Alchemist : Brotherhood. Seperti yang telah disebutkan diatas, setelah menipu raja Xerxes dan mengorbankan seluruh penduduknya, Homunculus dalam botol mendapatkan tubuh yang mirip dengan Hohenheim. Dengan memiliki kekuatan lebih dari 7 juta jiwa di tubuhnya, Father memutuskan untuk menciptakan 7 orang Homunculus.

Dalam series ia bahkan ditunjukkan mampu membuat sebuah matahari di telapak tangannya. Father ingin mengulangi hal yang pernah dia lakukan di Xerxes pada Amestris. Dirinya bermaksud untuk membuka gerbang kebenaran dalam skala yang besar untuk mendapatkan kekuatan Tuhan. Untuk itu, ia perlu mengorbankan seluruh penduduk Amestris agar tujuannya tercapai.

 

Itulah beberapa karekter terkuat yang pernah muncul dalam serial anime Fullmetal Alchemist : Brotherhood. Kami tidak memasukan beberapa karakter kuat lain seperti beberapa Homunculus, Zolf J. Kimblee, Alex Amstrong dan bahkan Elric bersaudara. Mungkin di kesempatan yang lain kami akan membahas mereka juga. So, jangan lupa untuk selalu berkunjung ke Chameleonime ya. Kalian bisa mendapatkan Informasi Anime Menarik setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *